Tentang iklan-iklan ini

SMU Mana yang Banyak Preman dan Sering Tawuran?

Foto Tawuran dari TempoKetika kerja di daerah Blok M dan sholat jum’at di Mall Blok M Plaza yang berada di samping satu sekolah, hampir tiap Jum’at sekolah yang di samping itu tawuran terus. Hebatnya tawuran sering berlangsung justru saat orang lagi sholat. Suara ribut terdengar hingga ke lantai atas di tempat orang sholat.

Ada lagi teman cerita bahwa keponakan temannya takut ke sekolah karena di sekolah tersebut banyak geng yang memeras siswa lainnya. Sehari bisa diperas sampai Rp 10 ribu. Setiap mau sekolah anak itu sering menangis.

Tak jarang tawuran sampai menimbulkan korban jiwa akibat sabetan pedang atau pun clurit. Anehnya pelakunya jarang tertangkap dan dihukum karena masih sekolah.

Sebenarnya pihak sekolah bisa meminimalisir hal di atas dengan menaruh CCTV. Polisi juga harus menindak pelaku pemerasan dan penganiayaan berdasarkan hukum yang berlaku.

Pihak sekolah harus tegas menegur siswa yang badung, memanggil orang tuanya, dan jika perlu mengeluarkannya dari sekolah. Jangan sampai nila setitik rusak susu sebelanga. Gara2 satu anak badung, yang lain jadi ikut2an dan akhirnya banyak anak ketakutan ke sekolah.

Ada pun untuk anak2 badung, harusnya ada sekolah khusus untuk mereka dengan penekanan akhlak, agama dan moralitas. Siapa tahu bisa berubah.

Kurikulum pendidikan sekarang memang sudah overloaded. Anak kelas 1 SD sekarang bukan cuma belajar babibubebo dan berhitung. Tapi juga Bahasa Inggris, IPA, IPS, dsb. Sayangnya pelajaran agama/akhlak sangat minim. Tak heran anak SMP/SMA sekarang biasa memanggil temannya dengan sebutan monyek/anjing dalam gurauan mereka. Kata-kata kotor/kurang ajar seperti itulah yang sering jadi penyebab timbulnya tawuran.

Harusnya pelajaran agama itu 2×2 jam setiap minggu dan akhlak 1×2 jam per minggu. Jadi mereka tahu cara berperilaku yang baik dan seharusnya. Jika perlu, bulan Puasa diliburkan sebulan penuh sehingga mereka bisa mengaji atau belajar agama seperti dulu sebelum Daoed Yoesoef menjadi Menteri P dan K.

Foto Control Room CCTV. Kalau ini kecanggihan. Untuk SMU 1 TV dan alat perekam sudah cukup - http://www.teignbridge.gov.ukSering pihak sekolah dan polisi takut bertindak jika ternyata yang terlibat adalah anak pejabat. Sehingga pemerasan dan tawuran terjadi berulang-kali tanpa ada sanksi.

Saat ini banyak sekolah-sekolah yang dulu favorit mengenakan uang masuk dan iuran yang tinggi. Akibatnya yang masuk sekolah bukan lagi orang-orang yang pintar, tapi orang yang bodoh/preman selama bisa bayar bisa masuk sekolah tersebut. Sebaliknya orang yang pintar tapi tak ada uang, tidak bisa.

Sebagai contoh di satu sekolah negeri yang dulu favorit, tapi sekarang sering tawuran dan banyak preman, pihak sekolah meminta uang Rp 8 juta untuk uang masuk dan Rp 350 ribu/bulan untuk iuran. Teman saya yang pas-pasan menawar uang masuk jadi Rp 2 juta dan dicicil serta iuran jadi Rp 300 ribu/bulan. Tak heran jika sekolah tersebut lebih banyak premannya ketimbang siswa yang berprestasi.

Nah ada yang mau sharing sekolah mana saja yang sering tawuran dan banyak premannya?

Artikel tentang Tawuran Sekolah:

Saya kumpulkan berbagai berita tentang tawuran pelajar hingga tewas dari media Indosiar, Vivanews, Kompas, Tempo, dsb. Ternyata banyak yg tewas mulai kena bacok pedang, clurit, hingga rantai sepeda. Tak jarang pelajar melempari bis padat penumpang dgn batu sebesar kepalan tangan. Memprihatinkan:

detikcom – SMU Unggulan Makassar Tawuran, 2 Siswa Tewas

Makassar – Kesurupan massal belum tertangani eh dua SMU unggulan di Makassar, Sulawesi Selatan, terlibat tawuran. Buntut tawuran antara siswa SMU Negeri 1
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/11/tgl/28/time/120031/idnews/713542/idkanal/10

Puluhan Pelajar SMU Terlibat Tawuran | Koran Indonesia

Puluhan Pelajar SMU Terlibat Tawuran. 11 December 2007, 05:18 pm | No Comments. JAKARTA–MEDIA:Puluhan pelajar terlibat dalam tawuran di Jln Otista
http://www.koranindonesia.com/2007/12/11/puluhan-pelajar-smuterlibat-tawuran

TujuhPuluh.Com – TujuhPuluh News, TujuhPuluh Community, TujuhPuluh

JAKARTA – Tanpa penyebab yang jelas ratusan siswa SMU 70 Bulungan dan SMU 6 terlibat tawuran di samping Blok M Plaza, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
http://www.tujuhpuluh.com/?p=28

Puluhan Pelajar SMU Terlibat Tawuran – Pontianak Post Online

Pontianak- Tawuran kembali terjadi antara pelajar SMUN 3 dan SMUN 7 Pontianak. Belum jelas apa pemicu utama hingga terjadinya tawuran tersebut.
http://www.pontianakpost.com/berita/index.asp?Berita=Metropolis&id=9931

Pelajar Tewas Akibat Tawuran

Ratih Prahesti Sudarsono | Agus Mulyadi | Senin, 12 September 2011 | 23:38

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang pelajar, Aldino Roke, warga Utan Pajang, Kemayoran, Jakarta Pusat, akhirnya meninggal dunia di RS Mitra Kemayoran, Senin (12/9/2011) sekitar pukul 19.00.

http://megapolitan.kompas.com/read/2011/09/12/23382146/Pelajar.Tewas.Akibat.Tawuran

Sabtu, 27 November 2010 | 12:31 WIB

Tawuran, Pelajar SMP Tewas Dicelurit

Cipayung, Warta Kota
TAWURAN antardua kelompok siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Jalan Laksamana, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (26/11) pagi mengakibatkan seorang pelajar tewas.
Mangapu Rizki Aritonang (14) siswa SMPN 272 Lubangbuaya, kena luka bacokan celurit di punggungnya hingga tembus ke dada. Dalam tawuran itu, Rizki terkapar bersimbah darah.

http://www.wartakota.co.id/detil/berita/33284/Tawuran-Pelajar-SMP-Tewas-Dicelurit

Satu Tewas dalam Tawuran Pelajar

JUM’AT, 06 MEI 2011 | 16:50 WIBTEMPO

Interaktif, Jakarta – Seorang Pelajar tewas setelah menderita luka senjata tajam di paha kiri dan lengan kanan dalam tawuran antarpelajar di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, Kamis, 5 Mei 2011.

http://www.tempo.co/hg/jakarta/2011/05/06/brk,20110506-332698,id.html

Akibat Luka Bacok di Kepala
Pelajar Tewas dalam Tawuran

indosiar.com, Jakarta – Pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Jakarta Barat tewas akibat terlibat tawuran dikawasan Green Garden, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (18/02/10) kemarin sore. Korban tewas setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Sumber Waras. Namun nyawa korban yang masih remaja itu tak bisa tertolong akibat luka bacokan senjata tajam dibagian kepala, lutut dan pinggangnya.

http://www.indosiar.com/patroli/84646/pelajar-tewas-dalam-tawuran

Korban Tawuran Pelajar Meninggal

Nur Arifin, 17 tahun, tewas dengan luka tusuk di dada.

KAMIS, 28 JULI 2011, 09:34 WIB Desy Afrianti, Siti Ruqoyah

VIVAnews – Satu pelajar tewas dalam tawuran di Jalan DR. Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan kemarin. Korban bernama Nur Arifin, 17 tahun, warga Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Dia tewas dengan luka tusuk di dada kanan.

Menurut keterangan rekan korban, sebelumnya terjadi tawuran antara pelajar SMK Satya Bhakti dengan pelajar SMA 66 Kampung Melayu. Dalam bentrokan itu, korban ditemukan tergeletak dengan luka tusuk di dada.

http://metro.vivanews.com/news/read/236399-korban-tawuran-pelajar-meninggal

Tawuran Pelajar di Tangerang, Satu Tewas

Sebanyak delapan pelajar dari dua sekolah telah diamankan.
JUM’AT, 7 AGUSTUS 2009, 14:49 WIB Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews – Belasan pelajar SMK Otomotif Al Husna terlibat tawuran dengan belasan pelajar SMK Votek Cimone. Satu pelajar tewas dan satu mengalami luka berat di bagian wajah

http://metro.vivanews.com/news/read/81103-tawuran_pelajar_di_tangerang__satu_tewas

Minggu, 08 Mei 2011 , 13:26:00
Tawuran, Satu Pelajar Tewas

BOGOR–SMK Tri Dharma dan SMK YKTB terlibat aksi tawuran di Jalan Dramaga, Caringin, Ke­camatan Dramaga, Kabupaten Bogor, kemarin sore. Akibatnya, siswa kelas XI (kelas dua) SMK Tri Dharma, Rian Maulana (17) tewas dihantam gir motor pada bagian kepala.

Sedangkan siswa SMK YKTB, Aipul Kahfi, war­ga Ciapus Kecamtan Ciomas, Kabupaten Bogor kritis dan harus menjalani perawatan intensif di Ruang Dahlia RSU PMI Bogor. Ia menderita luka serius di bagian perut dan tangan akibat terkena sabetan celurit.

http://www.radar-bogor.co.id/index.php?rbi=berita.detail&id=73726

Tentang iklan-iklan ini

73 Tanggapan

  1. minta artikel dari pihak yang kontra terhadap tawuran.

  2. smu 1 budi utomo ama stm penerbangan blok m, terus smu 70 bulungan, dll pokoknya kalau diadakan lomba tawuran, mungkin smu/smp di jakarta pasti menang! soalnya sudah sering latihan, hehehe

  3. sekolah yg menamakan basis na sebagai..
    ” ISRAEL “.., yg berpusat di Smk. Sint Joseph jl. Kramat Raya 134.
    mempunyai begitu banyak pengikut seperti:
    smk.Budayha, sma.PSKD(1,2,3,&4), Smk/Sma. Fransiskus(1&2), Sma.Advent(1&2), smk.Bhakti Jakarta, Smk.Penerbangan, Sma.Antonius, Smk.pembangunan jakarta,
    dan masih banyak puluhan sekolah lain nya yg bergabung dalam komunitas ini..
    comunitas yg bernamakan ” ISRAEL “, terkenal dengan hampir di seluruh jakarta, terutama di jakarta pusat,
    dari tahun 1976 sekolah ini sudah terkenal dengan “TAWURAN” pelajar yg begitu kompak,
    Bisa di bayangkan seandainya hampir dari 20 sekolah gabungan ini, yang di ketuai oleh SMK. SINT JOSEPH, berkumpul dan memulai semuanya dengan TAWAURAN pelajar, benar-benar seperti perang dunia antar pelajar.

    “ISRAEL” yang juga mempunya beberapa sekolah musuh yg sudah mendarah daging dari beberapa puluh tahun sebelum nya, seperti contoh saja,,,
    smk.Budi Utomo, SMKN 34, dan beberapa sekolah lain nya..
    “WOW”… Benar Perkasa dan tangguh nya ” ISRAEL comunity all base ”
    anda bisa berpikir betapa kuat nya himpunan dari sekolah-sekolah ini…
    semoga saja comunitas ini bisa membawa dampak yang positif bagi sekolah-sekolah yang ad lain nya…

  4. tawuran pelajar……astaga harieeeeeee gineeeee
    masih jaman apa?…..dah ga lagi deh.
    ga ada untungnya.
    kasian orang tua dirumah cari duit buat biaya sekolah
    gw salah satu korban tawuran di jln pulau mas jakarta timur 22 aguatus 1998
    yang sekarang mencoba membangun kembali kebanggaan orang tua kepada gw….

  5. ARTIKEL YG BAIK BAGI ORANG TUA, GURU DAN SISWA YG MAU PILIH SEKOLAH UNTUK ANAKNYA…

  6. kenalin gw panjoel, alumni smk budi utomo atau boedoet angkatan 2001. gw mantan anak yg dolo waktu sklolah stm hobynya tawuran. setelah gw lulus stm, gw pikir2 gw ini waktu stm bener2 bodoh karena telah membuang2 waktu untuk hal2 yg ngga guna kek gitu.
    gw berharap anak yg skg mempunyai hoby tawuran mulai sadar akan ngga gunanya kegiatan tawran kek gitu, ngga ada gunannya.

  7. Dari dulu ya KAPAL BLOK-M LAH YG paling TOP TAWURAN,APALAGI DULU ADA KAPAL SIANG(615),semua musuh KAPAL BLOK-M udah pada gentar kalo mau tempur sama KAPAL BLOK-M,sayang aja skrng KAPAL SIANG udah ga ada,udah di bubari sekolahnya,jd penerusnya kapal 616(Pagi)

  8. ue ank thevhoel…
    nama ue ghother….
    ribut adalah hal yg seru…..
    pi kalo smp ada korban itu adah rusuh…

  9. halah tawuran ..
    gw uda bosen sama yang namanya tawuran …!!!!

    gw uda rasain 5 tahun tawuran..
    nama gw ALDO. .
    gw alumni ISAREL ALL BASE…
    gw dulu yang pegang ISRAEL…

    tapi stelah gw uda kuliah di perguruan tingii…
    jadi.. males gw liat tawuran pelajar..
    uda ga jaman kompeni …!!

    NORAk…!!

    • betul..betul bossss..
      skrng saatnya bebenah diri mncri duit bwt masa depan..

    • betul bro…gw juga dulu mantan stm boedoet, sering tawuran malah hampir mati dan matiin orang, kalo dipikir sekarang rugi banget tawuran buang2 tenaga dan nyari mati….., kecuali kalo nyawa gw ada 10, makanya buat anak2 sekolah mikir kedepan deh sebelum lu pade mau tawuran gak ada manfaatnya bro…, malah bikin rugi kita. keluarga dan orang lain, kalo mau jadi jagoan …lu pergi aja ke gaza belain palestina, lu mati juga insyaAllah masuk surga, daripada lu mati tawuran..mati konyol. Salam damai dari gw…joni bacox

      • betul bro,,gw juga dri mts yoerzha,dlu gw ikut tawuran.,ps gw pkir” tawuran gda untung’a,bkin nma sklh jlek iya.nma ortu juga psti jlek.,,mndingan jdi anak bae” aja,,gda musuh’a,,aman lgi.,,,sasapa yoerzha 84.

  10. kaya ank tarsisius 2 dunt…
    ank2na alim smua…
    hohoho…^^

  11. saya aja anak reduskra 29 hehehehe, sayang kapal 616 juga!

  12. hari gini ribut mendingan kite ngejabz
    anay smk bina warga 1497 bogor timur

  13. tawuran kok hobby??

  14. mao pada jadi jaqgoan yach?????anak mana sich pada?? songong amat orang gi jumaatan jadi keganggu tolol

  15. iccccccccccchhhhhhhh……..
    tawuran ga mikir dulu aph sebelum nya

    seharusnya kita tu buat nama sekolah kita terkenal dengan inteleknya bukan malah dengan tawuran . sebenarnya c 9uw juja sekolah di tempat yang anak” nya sering tawuran(texas44)

  16. MEMANG BANYAK SEKALI TAURAN YANG MEMBUAT PERSATUAN NEGARA KITA JADI TERPECAH..
    DAN SAYA DISINI HANYA INGIN MEMBERIKAN SARAN KNAPA PEMERINTAH KITA MENGABAIKAN BEGITU SAJA, PADAHAL HAL INI MENYANGKUT SOLIDARITAS DAN SOSIAL DARI PARA GENERASI KITA SENDIRI

  17. tawuran sekolah texas 46 hanya kisah seru dimasa masa sekolah.. dan akan diceritakan untuk anak cucu..

    • tawuran bkin sklh terkenal,,tpi hnya smentara,,lma” sklh mkin bnyk kasus psti di bubarin tuh murid’a.,,,,jaman skrng gk make pisik,,otak di pke buat,,,kita harus bisa melawan perkembangan budaya dari negara lain,,agar tdk mudah terpengaruh pesat’a globalisasi,agar anak” indonesia berpikir positif,damai,tentram,dn sejahtera….,, salam damai MTS YOERZHA Jakarta.

  18. aduh2,,, hari gini masih tauran aja,,,,,
    Lho pada gk mimkir ape, di hums ortu cemas mikirin lho,,
    Lho bisa mate konyol, idup aja nyusain apalagi mate ;P~

    By_Ang9a

  19. Tawuran…
    Cuman gara-gara sok solider teman..
    Rela digoblok-goblokin dan ditolol-tololin orang
    Dasar ABG ..

  20. gw jack alumni texas 46 jakarta selatan. cuma mau flash back aja.. di era 80 dan 90an tawuran memang menggila dimana2 apalagi dijakarta. perlu di ingat tawuran itu adalah tradisi turun temurun.bnyk anak di waktu smp dia anak baik2 alim pas msk ke sma atw stm yg punya tradisi tawuran sianak tsb terbawa dlm eforia tradisi tsb!! tp gw juga tdk memvonis sma atw stm yg mempunyai tradisi tsb krn faktor guru dan pembinaan SDM nyalah yg hrs diperbaiki. jd jgn menyalahkan tawuran bila elo pd blm pernah ngerasain!

    • bener bgt tuh boss..
      mungkin msh jiwa muda jd msh hobi hobinya tawuran..
      ntr jg bs berpikir sendiri..
      n mang dah ciri khas ky dlu gt..
      mungkin jg dah sling pnya dendam2an..
      jd smpe kpn pun gk bkl bs hilang
      _uji aloemni KaPaL halim 603_

  21. yamor yajaya 213…

    jakarta timur kawasan gw
    putih abu-abu seragam gw
    cinta tempur prinsip gw
    yamor landasan gw
    yamor sekolah santai,tujuan tercapai
    dmna da nax sklh lain ramai
    di situ psti kami bantai

    tygol kn16bgr

  22. Buat mas Yamor untuk apa sih tawuran?
    Tidak ada gunanya.

    Kalau mau tes keberanian atau nyali, mendingan anda dan teman2 merazia para copet yang ada di bis2 kota (misalnya bis 213, 57, dsb) atau terminal2 bis (mis: Pulo Gadung, Kp Rambutan, dsb). Itu lebih bermanfaat bagi masyarakat.

    Berani tidak anda dan teman2 anda melakukan itu?

  23. jngan pada bisa tawuran doank….
    gga ada untungnya cuma rugi yg pada lu dpt, mendingan nyari duit byar kaya

  24. nama gue anggi gue school d trijast karawang…
    tawuran buat gue sebuah pelarian dari beratnya msalah yg ada d kluarga gue…

  25. Aslm…Saya Fauzan Mhs Psikologi Pendidikan UNJ sedang mengadakan peneltian ttg tawuran SMK di Jakarta Pusat guna memperoleh sarjana S1 ..Saya sedang butuh link website dan refrensiuntuk dapat diterima untuk mengadakan penelitian di SMK Budi Utomo dan GaneshaSatria 2 Depok. Mohon infonya di email saya fauzan_ferdiansyah@yahoo.com. Terimakasih..

  26. woy bocah2 yg sring tawuran, knalind gw anak stm basecar 405 all base karawang,anti pelajar bego- gw ckula d smk yg sring tawuran,v d si2 ntu gw kgk pnah ngkut,udah kgk jaman bouzz,krg magh jaman y nyri duit….. hdup kgk ambil pusing bagi gw,yg pnting urusin ckula mpe tamad,n nyri gawe dagh“sneng”in ortu loe,jgn bkind dy cmas gra2 loe ngkut tawuran……….

  27. for all yang suka tauran ..
    udahlah gga usah tauran lagi .. udah gga jaman ..
    sekarang mendingan maen cE. kan enak dari pada tauran bkin luu mati ..

    • untuk smua sklh di jakarta,,bahkan di seluruh indonesia.,,,stop tawuran,,tawuran bukan ngrugiin diri sndiri,tpi ngrugiin masyarakat skitar.,,dlu anak boedut nyiram penumpang bus pke air keras.,,apa untung’a,,sma aja ngincer satu rugi sekitar’a.,,,mendingan smua sklhn di indonesia lebih mengerti arti toleransi.,,1 negara bersatu tawuran.,, apa lagi sesama 1 agama tawuran sling membunuh,apa gk mlu tuh. sma aja mlu”in agama sendiri.,,mendingan setiap sklh adain saling bertoleransi pda sklh laen.agar lebih damai dn tentram.,,,,,, salam sejahtra MTS YOERZHA Jakarta.

  28. buat are” yang sering tawuran …
    buat ape lw tawuran gak ade untungnye 8390 !!!!
    udeh gak jaman lagi sekarang ….

    salam jak nabang !!??!!

  29. Tawuran itu membuat orang yang kalau berkelahi satu lawan satu tidak tega membunuh musuhnya, akhirnya karena rame2 jadi tega.
    Bayangkan kalau satu orang melayangkan satu pukulan. 20 orang memberikan 20 pukulan. Itu bisa mematikan korbannya yang sudah lemah.

    Coba bayangkan jika adik anda yang mati dikeroyok. Apa tidak sedih?

    Sebaiknya untuk menyalurkan keberanian, coba ganyang para koruptor yang membuat mayoritas rakyat Indonesia jadi miskin:

    http://infoindonesia.wordpress.com/2008/03/17/foto-foto-anak-korban-busung-lapar-di-indonesia/

    Coba ke terminal2 atau bis2 dan berantas copet2 atau penodong yang beraksi di situ.

    Itu selain bisa membuktikan keberanian anda, juga bermanfaat bagi rakyat. Anda bisa disebut pahlawan.

  30. tawuran adalah pengecut

  31. stm penerbangan block-em
    elektronika industri 2009-2010
    loeloes 100%

  32. jangan tawuran kasihan orangtua u pada nyari duit bwat u pada makan n scull , klo u mati gpaa dah jdi ga pnya beban,. tapi klu u koma, kaya temen e dlam seminggu ja habis 75 jta. klo bonyok u kaya gpaa, bonyok u mizkin mati ja u mendingan. makanya jabgab diikutin yg kaya gtu klu u suka berantem mending u saluri ke karate, tinju, taekwondo, tu baru seru. jiwa fighter tu namanya.

  33. Bagi adik adikku yg masih menuntut ilmu di smt penerbangan, mungkin sudah bukan waktunya lg kita turun ke jalan dan tawuran. marilah kita bikin prestasi untuk membanggakan guru guru kita. GOD BLESS KAPAL.

  34. Qray69.71 nih cinta damai bebas narkoba, hidup stm kapal blok m.

  35. sebenr’a gw pling bnci am plajar smk boedoet am,mrka klo tawuran bw2 agama. lo smua tau g klo lo tauran,TUHAN th ngliat. lo smw hdup dr anugerah,ms aj mnyia-nyiakan itu.
    yg mrs jgoan2,stop dh

  36. Iyalah. Ngapain sih tawuran?
    Kalau berani, satu lawan satu. Man to Man. Mano o Mano!
    Bukan keroyokan!

    Kalau 1-2 orang yang mengeroyok 1 orang, paling tuh orang cuma babak belur. Tapi jika 10 orang atau lebih melayangkan 1 pukulan, ada 10 pukulan yang didapat. Itu orang bisa mati.

    Nanti kalau kamu semua sudah pada punya anak akan sedih sekali jika anaknya mati dikeroyok segerombolan anak sekolah yang tidak berakhlak dan pengecut.

    Coba saling menghormati dan menghargai. Kan lebih enak.

  37. mari berkarya….!!!

  38. Masih aja tawuran sampah dari ex: stm baskara 112
    depok, stasioen depoek barøe

  39. buat apa sh tawuran dah ga jaman friend mendingan kite bersatu melawan negara yg msh mau menjajah negara kita

    see_macan616
    smt.penerbangan blok-m

  40. yaelah .
    . masih jaman ya tawuran .
    . bosen gw sama hal gg penting kaya gitu .
    . apa she tawuran? .
    . apa yang loe tawu tentang tawuran ? .
    . hidup ini perjuangan bukan untuk tawuran .

  41. ya jangan semua sma tu dkatakan sarang preman,tu tergantung pembinaan gurunya,berarti kalau sisanya banyak premanya gurunya kemana emangnya kalau di sekolah hanya pakai d-4 ( datang ,duduk,diam dan duet)yang profesional lha,

  42. gk zmany lgi tawurn tp cri hdup yg lbh layak u/ masa depan yg lbih cerah…fr : ALUMNI YAMOR YAJAYA JKT

  43. Buat semua anak indonesia,khususnya pelajar yg ada di indonesia.saya tanya,apa sih kegunaan tawuran?
    apa enaknya tawuran?
    Yg ada kalian semua mati konyol gara2 tawuran n kalian semua pada gk kasihan sama diri kalian N ortu kalian.
    So,tinggalkanlah kebiasaan tawuran itu dan jadilah anak bangsa yg berprestasi.

    Dan untuk juga aparat keamanan dan pihak sekolah tolong yg muridnya yg tertangkap basah ikut tawuran langsung saja di keluarkan dari sekolah.
    itu saran saya bagi yg berkesangkutan.

    Salam anak indonesia!!!

  44. Orang yg demen tawuran itu maho, alay, udik, euweuh gawe, keliatan primitifnya.
    Kalo mati pas tawuran Tuhan juga tidak akan mengampuni dosanya alias mati konyol..!
    Emang orang2nya pada konyol semua!

  45. alangkah indahnya negri ini bila kita saling berangkulan satu sama lain,berjabat tangan erat,saling memaafkan.yang sdh,biarlah sudah,mari kita buka lembaran baru,menuju indonesia
    cerah..damai kami sepanjang hari.BOEDOET 1908.4.106

  46. jujur sob..merinding kalo gw lihat tawuran di jakarta,alhamdulillah skr smua telah berubah,aman…

    • Hallo smua anak bangsa Indonesia.. Stop tawuran
      Mari berkarya demi bangsa..
      Saya Alumni Stm Penerbangan 615 Jakarta Selatan
      Crew Base 367 Kemayoran
      Maju Terus Berkarya.. Jgn buang waktu anda smua..
      Tetap berkarya demi membangun bangsa..
      Salam KAPALMANIA.. 615,603,616,362

  47. Gw Boy.. anak SMK. Penerbangan Dirghantara, tangerang (kapal 615)..
    di sekolah gw skrng udh jarang tawuran..

  48. dulu seneng ma yang namanya tawuran.. tp klo udah lulus gini enak cari kerja n’ cari sesuatu yang berguna .. :D

    salam dr q DEWO ..

  49. gw alumni 7680vtr,,.,.,.,gw cuma mw bilangin tauran gk ada gunanya

    kasian ortu lu di rumah

  50. gw alumni zerman 24 cijantung .dulu dari klas satu pe klas tiga dari tahun 1998 pe 2001 setiap hari tauran karna dulu g hiburan kurang musik, mtr mahal jadi anak2 semua naek bus wajar klo tauran. tapi anak sekarang maluu hiburan banyak mtr murah warnet ada . yg masih tauran zaman sekarang dah kaya anak kampung toong ngarti g luh.

  51. Gk ngeganggu yg lg sholat jum’at apa tuh

  52. maaf sekedar share atau usulan saja… bgaimana kalau kita semua mantan2 pelaku2 aksi tawuran tersebut sma2 bergabung atau berkumpul dan membuat suatu pemikiran untuk memerangi aksi tawuran ini bahkan mungkin kalau memang bisa sampai tuntas dan tidak terjadi lagi… kalau dri adik2 kita atau tmen2 kita yg msh brsekolah sya rsa agk riskan untuk hal ini, mreka btuh bntuan kita2 pra senior untuk mnghntikan ini semua… kita2 sma2 duduk brmusyawrah untuk cari solusi dn pnyelesaian’a…

    sya ykin kita bsa mnylesaikan aksi tawuran ini klau kta smua bsa bersatu… “amin”

  53. udeh” jgn pada gerumul kalian smua , mending lihat kami.. kenal kan kami dari * STM BOENDA KANDOENG 1964 * Yang mempunyai daerah kekuasaan .. A} PASAR MINGGOE,PANCOERANT,BLOCK~EM,LEBAK BULUS,CILANDAK,CIGANJOER,CIPEDAK,SRENGSENG SAWAH,GARDOE,TANAH BAROE,DEPOK KOTA,TANJOENG BARAT,LENTENK AGOENK,PASAR RUMPUT,BEKASI,TOL TOMANG,BRIGIF,

  54. *STM BOENDA KANDOENG 1964*
    ALL BASE THE MOTHER WOMB 1964 1 OCTHOBHER 1964

    ~KMI PNYA JJAHAN\Budak,Yaitu;
    1. STM GRAPIKA 62.YL.54.RM
    2. STM n SMA TLD 305
    3. STM KUBA {1,2} 105
    4. STM 14 DC
    6. SMKN 49 PASMING
    ~KMI JG PNYA BROTHER;
    1. STM SINT JOSEPH POESAT
    2. SMA FRANSISKUS {1,2,3,4,5}
    3. SMA ANTONIUS {1,2}
    4. STM LAOET KR
    5. SMA BOENDA KANDOENG
    6. STM BHAJHAK
    7. STM MASTER DEPOK
    ~KMI JG TRMASUK DLM COMUNITY *ISRAEL* DIRESMIKAN TAHOENAN BORGHIR 2015

  55. KRAMAT RAYA905

  56. DAMAI ITU INDAH. . .!!!

    *SMK TARoENA KARYA 1. 24 feb 1976 KARAWANG

  57. sma yapemri 340 depok timur base booms900

  58. Ass sy alumni boedot depok lulus thn 98,pernah di rushvaty.sangat memprihatinkan memang kalu masih ada yg tawuran di jaman sekarang ini,memang di tahun itu sy pernah menjadi yg disegani dan pernah juga menjadi korban,pasti tmen2 bilang kl boedoet depok sayur,tapi sejak keberadaan sy alham dllh menjadi yg di segani di kawasan itu.jadi untuk adik2 jangan lah kalian berkelahi,ingat oirtu,ingat keluarga,juga ingat masa depan.sekarang jamannya kita untuk berkarya dan membangun diri kita untuk masa depan nanti.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 137 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: