Tentang iklan-iklan ini

Resep Masakan Fried Chicken

fried chickenBerikut adalah berbagai resep masakan Fried Chicken yang memakai adonan tepung seperti ayam goreng Kentucky (KFC), Texas, Wendy, dan sebagainya.

 

KFC Extra Crispy

1 ayam dipotong2

6−8 gelas shortening/minyak goreng

Coating (Tepung):

1 Telur kocok
1 gelas susu
2 gelas all−purpose flour (tepung)
2 1/2 sendok makan garam
3/4 sendok makan lada
3/4 sendok makan MSG

1/8 sendok makan bubuk bawang putih

1/8 sendok makan Baking Powder

Bersihkan kulit dan lemak ayam. Panaskan shortening dalam penggorengan sampai 350 derajad celcius.
Gabung telur kocok dan susu dalam mangkuk sedang.
Di mangkuk lain, gabung sisa bahan (Tepung, garam, lada, dan MSG, dsb).
Celupkan ayam diadonan susu dan telur.
Kemudian dibalur dengan adonan tepung, garam, lada, dan MSG.
Celupkan sekali lagi di adonan susu dan telur, kemudian dicelup di adonan tepung.
Lapisannya harus setebal mungkin.

Kemudian goreng ayam tersebut selama 12-15 menit atau sampai warnanya kecoklatan.

Tiriskan minyaknya selama 5 menit, baru dihidangkan.

 

Silahkan mencoba dan beri komentarnya jika sukses..

Silahkan download resep selengkapnya di sini:

http://www.ziddu.com/download/12872119/resepKFC.pdf.html


 

RESEP MASAKAN FRIED CHICKEN

Bahan:

 

1. 1 ekor ayam potong (ayam negri bukan ayam kampong), potong 4 atau 8 tergantung keinginan.

2. Minyak goreng secukupnya

3. 500 ml air es

 

Tepung crispy:

 

1. 1 kg tepung terigu

2. 500 gram tepung maizena

3. 250 gram sagu

4. 1 sendok makan garam

5. 1 sendok makan penyedap rasa

6. 1 sendok teh bawang putih halus

7. 1 sendok teh lada bubuk

 

 

 

Cara Membuat Resep Masakan Fried Chicken:

 

1. Tepung crispy: Siapkan wadah. Campur semua bahan lalu aduk dengan whisk atau alat pengocok telur hingga rata.

2. Tempatkan dalam wadah plastic tertutup. Ambil seperlunya jika akan digunakan. Tempatkan kembali dalam wadah agar tidak lembab.

3. Jika tepung telah digunakan beberapa kali dan ada tepung yang menggumpal (karena tetesan air yang jatuh ketepung saat balutan ayam). Segera ayak dan buang gumpalan tepung tersebut. Simpan kembali dalam wadah tertutup.

4. Fried chicken: Bersihkan ayam dari lendir, sisihkan.

5. Siapkan wadah, masukkan air es dan tambahkan 5 sendok makan tepung crispy. Aduk rata. Sisihkan.

6. Lumuri potongan ayam kedalam tepung crispy lalu campurkan air es dan tepung. Lakukan hingga dua kali lalu segera goreng dalam minyak panas dan banyak sehingga daging ayam terendam.

 

Goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Untuk 8 porsi.

http://resepmasakanmu.com/resep-masakan-fried-chicken.htm

 

Fried Chicken ala Uni Riry Elbechari

 

Description:

Nengok resep ayam gorengnya Uni Riry , buat penasaran deh. Krn adonannya betulan ngga biasa nih….ada tapioka plus susu. Asli ngga pernah nyoba yg kayak begini.

Karena stock ayam boneless buat filletnya ngga ada, akhirnya saking udah ngilernya pakai ayam biasa aja. Hmmmmm…..emang beneran crispy looh. Padahal itu ayam ngga didiamkan sampai 1 jam spt sarannya Uni, saking penasarannya hehehe….

 

Ingredients:

fillet ayam, dipotong kecil–>diganti ayam utuh,potong-potong

100 gr tepung tapioka

200 gr tepung terigu

1 btr putih telur

50 ml susu cair

1 sdt garam

1 sdt merica bubuk

1/2 sdt mericak bubuk hitam–>ngga pake, takut ada yg kepedesan

1/2 sdt garlic bubuk–>ngga pake, diganti 2 sdm bwg putih tumbuk

minak goreng secukupnya (untuk deep fry)

 

 

 

Directions:

1. cuci bersih ayam, taburkan 1/2 sdt merica, garam dan garlic–>ungkep

2. campur putih telur dan susu dalam mangkuk, aduk rata

3. campur tepung terigu, tapioka, lada hitam, 1/2 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk, aduk2 rata tercampur semuanya

4. ambil satu potong ayam, celupkan dalam putih telur, lalu masukkan ke dalam adonan tepung, aduk2 hingga semua tubuh daging ayam tersebut berbalut tepung, masukkan kembali ke adonana telur, lalu masukkan kembali ke tepung (2 kali proses)

5. diamkan selama satu jam, lalu lakukan proses yang sama ke semua sisa daging ayam

6. panasakan minyak, dan siap di goreng hingga kecoklatan (deep fry), dengan api sedang.

7. tiriskan ayam, sajikan dengan sambal botolan

http://anibowo.multiply.com/recipes/item/12/Fried_Chicken_ala_Uni_Riry_Elbechari

 

Kentucky Fried Chicken Original Recipes

 

Makan di KFC boleh dikatakan jarang, untuk tidak dikatakan tidak pernah. berkunjung ke situsnya pun tak pernah, untuk tidak boleh dikatakan jarang.

 

Di suatu hari, Di suatu suatu tempat di suatu Warnet di bilangan Jalan Sulfat, di salah satu folder saya temukan Resep-resep Asli dari Kentucky Fried Chichen.

 

Karena saya anggap layak untuk diketahui, maka saya meng-copy-nya kemudian mempostingnya di sini. Lebih dulu, sekedar untuk menambah pengetahuan, berikut tentang Apa dan Siapa Colonel Harland Sanders, sang Maestro per-AYAM-an itu:

http://djunaedird.wordpress.com/2008/02/22/kentucky-fried-chicken-original-recipes/

 

http://www.4shared.com/get/38586133/1aaa2611/KFCCookbook.html;jsessionid=DBE99FCF0AD58DC143B32F45878915B3.dc116

 

yuliebattos

ayam goreng KFC (36 potong)

 

bhn: 3 ekor ayam (@12 pot)

27 bwg putih (90 gr) haluskan

3 sdm garam

3 sdm merica bubuk

2 ltr minyak goreng

 

tepung: 300 gr tepung kanji

1,125 gr tepung terigu protein tinggi (tep. cakra)

4,5 sdt baking powder

4,5 sdt bawang putih bubuk

4,5 sdt garam

3 sdt merica bubuk

cara:

- rendam ayam dg bawang putih, garam,merica bubuk ( dlm 1 malam lbh baik)

- lumuri ayam dg tepung kanji, celup ke air es

- Gulingkan ke bahan tepung (tep cakra,baking powder, bwg putih bubuk, garam, merica bubuk).utk hasil bagus, di aduk2 dg 2 tangan sampai keluar gumpalan2 tepung.

- celup ke air es lagi, gulingkan ke banhan tepung.

- goreng

 

tips:

utk hasil bagus, di aduk2 dg 2 tangan sampai keluar gumpalan2 tepung. selamat mencoba

http://www.resepkita.com/forum/topic.asp?TOPIC_ID=164

 

 

 

Tentang iklan-iklan ini

63 Tanggapan

  1. Saya sudah mencoba salah satu resep yg ada didsini tapi hasilnya masih kurang memuaskan. Terutama untuk pelapis tepungnya masih belum crispy dan tidak bisa pecah2. Dan satu lagi pelapis tepungnya juga masih keras. Tolong dong jika rekan-2 punya resep ayam ala kentucky yang crispy kirim ke emailku, thx sblmnya.

  2. Coba resep yang di atas, KFC extra Crispy. Atau bisa download selengkapnya di:

    http://www.4shared.com/get/38586133/1aaa2611/KFCCookbook.html;jsessionid=DBE99FCF0AD58DC143B32F45878915B3.dc116

    Jika sukses, tolong beri komentar lagi.

  3. minta cara yg lbih sdrhana????

  4. gimana caranya ….aku sering coba tapi ….gosong dan dalamnya belum matang …..mesti direbus dulu gak sih ayamnya….ato dikukus berapa menit dulu gitu….

    • Apinya jgn terlalu besar/minyak jgn terlalu panas, supaya ayam bisa matang keseluruhan.
      Kalo diungkep/rebus dulu ayamnya juga boleh.., & bisa tahan 2-3hari di lemari es, ditepungi saat hendak digoreng atau ditepungi dulu baru kemudian simpan lemari es & di goreng sewaktu2 juga enak.., malah lebih garing…, cobain dech..

  5. Minyaknya harus banyak, apinya harus besar. Digoreng 12-15 menit dan terus diaduk agar panasnya merata.

  6. Teknik menggoreng memang harus menggunakan Banyak minyak, tetapi tidak hanya itu saja, bagi yang menggoreng pake wajan pasti ayamnya tidak matang.
    Begini triknya :
    Panaskan Api sebesar mungkin, Setelah mendidih, masukkan Ayam, setelah ayam masuk sebentar,segera kecilkan api kira-kira ditengah2 tombol Kompor gas (Api sedang) , sambil di bolak-balik, dan tutup dengan tutup panji,setelah 10 menit baru besarkan apinya lagi. Angkat, maka Ayam akan matang luar dan dalam. Selamat Mencoba

  7. Untuk resep masakan fried chicken ala kfc Anda bisa melihat juga di http://www.belajar-berwiraswasta.blogspot.com

  8. saya sudah mencoba membuat sendiri di rumah tapi gagal gimana donk

  9. hem… saya sudah coba resep yang di atas dan saya berhasil… saya sudah mulai usaha tersebut n Alhamdulillah dah lumayan hasilnya… tanx buat tipnya… hehehe.. lam kenal..

    • Bisa kasih tahu resep mana yang anda pakai?
      Jadi kita bisa hilangkan resep lain yang kurang maknyos…
      Kalau jadi, bagi2 dong ayamnya sama admin yang sudah susah payah menyiarkan ini….:)

    • mas angga..blh share ke kita dong resepnya..ntuk istri di rumah biar dakunya tambh cayang ke dia..tks

  10. tolong dong saya dikasih tahu resep fried chicken yg sudah digunakan oleh angga sukma setiaji.trima kasih

  11. kami akan coba resep nya….sebelumnya terimakasih…

  12. tolong kirim resep mas angga sukma setiaji..berbagi ilmu berpahala ..amal ga kan putus walau dah meninggal. makasih

  13. aduh susah bgt sih bikinnya gk pernah jadi…

  14. resepny khn beda…. kbnyakn sama cm ad penambhan gmna klo dgabung semua….bkal jd g’fried chickennya….

  15. Saya mau dulu deh semua resepnya, nanti kalo ada yg bagus hasilnya, akan dipake buat resep patent warung kentucky saya.

  16. Resep2nya sudah cukup bagus, perlu diperhatikan teknik menggoreng agar ayam matang sempurna,misal : minyak harus banyak (ayam terendam),dan jangan terlalu panas.

  17. maz angga sukma setiaji. tlong donk, bagi resep suksesnya, Thank’s…!!

  18. Tolong donk dikasih tau dimana ada tempat kursus membuat friedchicken yang uenak… pingin belajar langsung dari sudah mahir gitu…

  19. Yap yap yap

  20. yupz, pngin blajar secr lngsung. . .

  21. slm knal.aq n mama udah cba resepnya berhasil lho.rasanya persis banget dengan rasa kentucky kfc. thanks ya respnya

  22. Resepnya akan saya coba, thank’s ya udah berbagi rersepnya.

  23. apakah ada tempat kursus di semarang?

  24. thanks resepnya..saya mau coba..doain ya…

  25. oh ya..pake susu bubuk atau cair ya…?thanks

  26. Saya mau tanya, kalo bumbu2 untuk tepungnya dicampur sendiri dulu sampe rata baru masukin tepung bisa ga ya ? Apakah pengaruh pada tingkat kerenyahan ?

  27. tepung panir beda ga ada maizena? Kalo dah pake tapioka ga blh ama maizena ya? Temenku yg jual Kfc dia blg pake maizena, ada pgarugny ga?

    • tepung panir itu tepung roti.. texturnya kasar (tingkat kekasarannya berbeda2 sesuai kebutuhan) & warnanya coklat/gelap, kalo maizena itu tepung kanji atau disebut juga aci, texturenya halus warnanya putih bersih.

  28. Bagaimana ya caranya bikin crispy yang kaya orang jualan fried chicken yang di kaki 5 itu..saya tertarik pada bentuk crispy nya yang mengembang..makasih ya yg mau jawab pertanyaan ku ini…kalo aku sukses nanti aku main ke kamu..thnks.lam kenal

  29. bagus3x..

  30. dimana saya bisa beli bumbu yang sudah jadi biar ga pusing racik sendiri

  31. Ada pelatihannya?

  32. aquwh akan coba resep nii,, cz aquwh ingin buat usaha ayam goreng… Thanks

  33. Mas angga…minta resep yg d pake donk

  34. Resepnya yang dkch,x mnjur aj dunk.biar g rempong coba2.ntar hasilnx mlah “GATOT” alias gagal total.law ada x maw kch taw q mana rsep x manjur,t do‘ain msuk surga dech.he.he. :)

  35. yang benar benar renyah ayam yg berat nya 1,8 kg di potong menjadi 8 atau 9 potong untk melengkapi resep2 yg diatas tadi jangan ayam yg sudah tua

  36. ada nggak resep pembuatan yang lebih murah biar untung penjualanya lumayan hehehehehehheeh……

  37. terimakasih atas infonya

  38. yess…. gagal lagi… (-.-“) hufft coba lagi deh.. *frustasi

  39. terima kasih ya resepnya…. semoga berhasil….

  40. saya pernah coba,gagal bagai mana

  41. hehehe…. kurasa blm bnr” sprti kfc atw texas chicken itu semua resep. dari cara dan bumbu bnyk yg kurang’y dan sdikit slh

  42. Siang,aduh sy pening mau buat ayam kriting kentucky.Ga penah jd,kalo gak bantat,paling2 mekar atasnya doang bawah msih bantat,dan juga hbis mekar kempes lagi,yg udah ahli ajarin dum please:(

  43. kak susu yg dipke itu susu cair yg dikonsumsi pa susu mentah…..trus klo susu mentah belinya dmn…mohon bantuannya thanks
    ….

  44. tank.s atas semua resepnya

  45. klo ada yg mau bikin usaha fried chicken, hubungi saya

  46. Good Job.. Terus berkarya. Lebih banyak memberi kebaikan, lebih manfaat hidup kita..

    Oh ya.. Ingin bagi resep Catering, silahkan visit ya:
    resep makanan.
    Salam kenal buat semuanya. thax

  47. bos itu semua kurang jos kalau belum pakai oregano sama bawang merah …coba deh untuk jadi crispy adonan pelapis tepung dikasih air es telurnya pakai yang putih saja .

  48. Aku mau mencoba&menjadi bisnis baru… Bismillahirohmanirrokhim…

  49. Alhamdulillah kutemukan juga resep ini. terima kasih…. :)

  50. Artikel ini sangat membantu saya yang senang memasak, tapi dimana atau di toko apa yah bisa saya beli Garlic Powder dan MSG ?

  51. Aroma khas fried chicken, biasanya sudah tercium dari kejauhan dan makin menyengat saat masuk restorannya, Wangi Khas Tersebut dari Bumbu Apa Yah?, tapi kadang wangi tersebut ada pada bebek goreng jalanan atau pecel lele jalanan sehingga bau amis hilang begitu saja di telan cakrawala.
    Maaf dua pertanyaan sekaligus, tapi saya harap jangan wani piro!!
    karena….dijamin saya akan sedih.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 137 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: