About these ads

Pengalaman Mengobati Penyakit Typhus dengan Obat Herbal

Di bawah adalah pengalaman pak Agung Yulianto ketika kenapa penyakit Typhus dan mengobatinya dengan obat Herbal. Alhamdulillah sembuh dalam waktu1 minggu.

Yang lain menambahkan agar bisa makan tanpa rasa mual, makanlah bubur Talbina atau bubur gandum. Sehingga badan tetap kuat.

From: Agung Yulianto
Subject: [hpa_sejahtera] Pengalaman Kena Typhus

Pengalaman Kena Typhus

Mulai Jumat, 6 Juli bangun pagi aku merasakan agak demam dan tubuh merasa agak lemah. Namun jam 10 pagi sudah ada janji bisnis di CITOS (Cilandak Town Square), dan siangnya harus khutbah Jumat di Telkom Tanjung Priok. Awalnya saya kira akibat tindak balas, sebab aku sedang minum ulang set detox, mencari-cari sisa herba terakhir, maklum produk sedang kosong. Oleh karena itu rasa demam ini tidak terlalu kupedulikan.

Akan tetapi malamnya menjadi lebih demam, dan sangat sulit tidur. Perut berbunyi bunyi kruuk… kruukk, BAB agak cirit birit walaupun tidak terus-terusan. Siang agak mendingan tinggal sisa lemes dan malam demam lagi. Berulang terus tiap hari… Sebagai tambahan permukaan lidah berwarna putih

Akhirnya senin pagi aku ke RS Duren Sawit untuk periksa lab. Singkat cerita diperoleh hasil lab. lekosit sebesar 3.700 dari normal sedikitnya 5.000. Serta salah satu hasil widal untuk melihat kandungan salmonella +1/160. Dokter RS segera menyarankan untuk rawat inap, namun dengan halus aku tolak. Dan akhirnya ia memberikan resep diantaranya: 2 jenis antibiotik (amoksilin dan thiampenicol, obat dewa penghilang sakit dexametason, penurun panas sanmol (paracetamol) , obat anti mual dan muntah dan beberapa obat lainnya). Dokter mengatakan, jika tidak dibantu antibiotik masa kesembuhan bisa 1 bulan, dengan antibiotik bisa dipersingkat 1-2 minggu.

Mohon maaf tidak satupun obat aku minum, yang aku minum adalahspirulina dosis tinggi, malac (penurun demam), herba tuju angin, teh herba secara terus menerus. Aku melengkapinya dengan Vermin (cacing tanah dalam bentuk kapsul) yang bisa dibeli di apotik.

Makan normal saja, sementara hindari yang pedas dan asam serta makanan berserat panjang seperti kacang panjang, buncis. Aku banyak makan pepaya dan melon, kalo bosen, nggak ada salahnya makan diluar, yang penting bersih. Kesalahan utama yang sering dilakukan, penderita dikasih bubur terus sehingga nafsu makannya semakin hilang. Jangan lupa banyak minum.

Alhamdulillah, Subhanallah, dalam waktu kurang dari seminggu kondisi tubuh sudah pulih seperti sedia kala tanpa harus mengkonsumsi antibiotik dan teman-temannya. Boleh dikatakan panas badan hanya 4 hari dan 3 hari berikutnya recovery dari rasa lemas. Ternyata banyak member HPA mengalami hal sama, berhasil mengobati typhus, biidzniLlah, tanpa harus minum antibiotik.

Di tempat lain ada akhwat, teman isteri yang sudah duluan kena typhus dan dirawat di rumah sakit, sekarang sudah 3 minggu masih belum pulih sepenuhnya. Semoga pengalamanku ini bermanfaat.

About these ads

13 Tanggapan

  1. anak saya berumur 2 th,sekarang lg menderita penyakit typus,sudah dirawat di rumah sakit selama 5 hari,tapi setelah pulang ke rumah penyakit itu kambuh lagi,anak muntah terus dan ga mau makan,suhu tubuhnya jg naik lg.Apakah bisa dg pengobatan herbal spt di atas buat anak2.kalau memang bisa bagaimana dengan dosis pemberiannya?terimakasih

  2. @Elis: Saya belum pernah mencoba herbal tsb. Lebih baik tanyakan langsung ke pak Agung di agungylt@gmail.com. Bilang saja dari pak Agus Nizami infonya.

    Kalau pengalaman saya dengan anak saya Irfan dan Hana, saat mereka umur 3 tahun, ketika muntah saya beri obat Primperan Sirup 1 sendok teh. Mungkin untuk anak anda 1/2 sendok teh. Jika masih muntah, 2-3 jam kemudian bisa diberikan lagi. Kalau sudah 3 x minum masih muntah, sebaiknya bawa ke dokter/ahlinya.

    Ada pun untuk Panas saya biasa berikan Tempra Drops buat anak2.

    Saat lemas, sebaiknya beri jus korma/madu. Kalau ada air kelapa/Pocari Sweat (untuk Pocari lihat dulu apakah cocok/tidak) baik sekali agar tidak kekurangan cairan. Beri juga susu kambing dan bubur gandum/talbina jika ada.

    Ada pun untuk sakit seperti flu/radang tenggorokan dan sebagaimana anjuran RS di atas, antibiotik Amoxicyllin bisa juga diberikan. Untuk Irfan ketika umur 4 tahun saya beri 1/4 tablet. Untuk anak 2 tahun mungkin 1/6 tablet. Dexamethazone bisa diberi 1/2.

    Tapi ya jika ada uang dan kondisi anak agak kritis, tak ada salahnya pergi ke dokter agar tidak parah.

  3. Mohon info obat herbal untk penýakit typus awal nya kepala pusing truz muntah2 dah 5 tahùn blkgn 1 thn ne menjadi jadi

  4. wah hebat bapak ini cerita ini bisa di buat contoh ne
    trima kasih atas infonya ….

  5. Yth Bapak Agung, saya sudah hampir 2 bulan terkena typus, sudah dirawat 4 hari belum sembuh total, bahkan setelah dirawat saya sempat ganti dokter internis. Saya sudah banyak mengkonsumsi antibiotik, tetapi sampai sekarang belum sembuh total, kadang masih demam walaupun bukan demam tinggi hanya hangat, perut masih suka mules. Yang ingin saya tanyakan darimanakah produk spirulina, malac (penurun demam), herba tuju angin, teh herbal. Bisakah bapak membantu saya untuk menginformasikan jenis herbal yang bapak minum?

    • mbak konsumsi vermint aja itu bagus banget obat dokter buat sebulan aja gak bisa kok nyembuhin thypus aku tapi dengan vermint (dapat di beli di apotik) satu minggu ajah aku udah sembuh

  6. iye… mami ai juga dah lama sakit…

  7. alamat lengkap HPA di daerah surabaya mana? thanks

  8. Terimakasih atas penjelasannya, semakin menguatkan saya untuk percaya pada herbal. Sekedar info ada Toko herbal yang bisa dipercaya salah satunya http://www.oneshop.berkahherbal.com

  9. maaf saya juga sekarang lagi pemulihan typus di rawat di rumah sakit seminggun dan di izinkan plg tetapi pas pulang mlah drop tidak bisa makan,dan sekarang saya mengkonsumsi obat dokter yaitu antibiotik,parasetamol dan vitamin dan di dopping dengan ramuan herbal cacing tanah .tetapi paska 2 minggu saya memaksakan kerja badan lemas kadang panas nya ada aja.

  10. senang meliat anda berbagi,karna saya kna tipes juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 105 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: