Tentang iklan-iklan ini

Kendaraan Roda Tiga/Trike yang Lebih Aman daripada Sepeda Motor

Banyak rakyat yang lebih suka naik motor. Ini karena harga motor yang murah yaitu sekitar Rp 10 juta. Sedang jika anda beli mobil, anda harus menyediakan uang minimal Rp 100 juta. Selain itu dengan konsumsi bensin yang mencapai 1:70 (1 liter bisa 70 km), sepeda motor jauh lebih irit daripada mobil yang rationya 1:10. Jadi jika anda bepergian sejauh 40 km, maka dengan mobil anda harus mengeluarkan uang Rp 18 ribu, sementara dengan motor paling cuma Rp 2.600 saja. Jauh lebih irit daripada mobil pribadi atau angkutan umum.

Namun sepeda motor yang rodanya 2 itu sangat tidak aman. Jika tersenggol sedikit, maka hilanglah keseimbangan. Pengemudi dan penumpangnya bisa jatuh dan tergilas oleh kendaraan di belakangnya. Bayangkan jika suami istri dengan 2 anak Balita naik motor jatuh dan tergilas bis/truk. Mengerikan bukan.

Belum lagi saat di lampu merah atau macet, mau tak mau pengendara motor harus menurunkan kakinya untuk menjaga agar sepeda motornya tidak jatuh. Kalau banjir semata kaki saja sudah membuat pengemudi motor tidak nyaman karena kaki/sepatunya basah.

Nah Sepeda Motor Roda Tiga/Trike (Tricycle) adalah kendaraan yang lebih aman daripada Sepeda Motor, tapi juga lebih murah daripada mobil. Dengan roda 3, anda tidak perlu lagi menurunkan kaki anda saat di lampu merah atau pun macet. Jika tersenggol juga tidak langsung jatuh karena roda 3 sudah menyediakan keseimbangan meski kendaraan roda 4 tetap lebih stabil.

Nah inilah contoh-contoh kendaraan roda 3.

Desain Motor Kymco yang saya modifikasi hingga bisa muat 4 penumpang. Sayang cuma gambar dan baru mau keluar (katanya) tahun 2025. Kalau harganya Rp 25 juta dan keluar sekarang, saya juga mau beli asal layanan purna jualnya terjamin.

Motor buatan Cina ini bisa memuat 3-4 penumpang. Hebatnya lagi bahan bakarnya gas sehingga 1 km biayanya paling cuma 100 rupiah saja!

Kendaraan roda 3 di atas ada kaca pelindung dan kanopinya. Jadi pemakainya tidak masuk angin. Jika hujan pun tidak kehujanan asal air hujannya jatuhnya tegak lurus…:)

Cuma kapan ya Triker/Sepeda Motor Roda 3 dijual bebas di Indonesia? Sebab kalau Tossa, cocoknya untuk gerobak doang dan bentuknya malu-maluin jika dipakai untuk membawa keluarga. Jika sudah dijual, webmaster InfoIndonesia bersedia untuk membantu penjualannya.

http://otomotiveinfo.blogspot.com/2010/01/motor-uniq-dari-china.html

http://www.kymco.or.id/showthread.php?t=5828

 

Tentang iklan-iklan ini

30 Tanggapan

  1. bagus tuh di tungguya kluaran motor roda tiganya tapi law bisa di kasih pintunya jg donk jd gx keujanan dari samping

  2. ane harap nanti tricycle harga belinya terjangkau truz ngerawatnya g susah, lebih bangga lagi kalo ada tricycle made in Indonesia

  3. kebetulan saya sudah mempunyai motor 3cyclenya, untuk modif seperti itu yang warna merah maroon, kira2 abis biaya berapa,,,ya…? terimakasih.

  4. apa kaga bisa dimajuin tuh produksinya pak? dah kaga sabar neh

  5. ndaftar deh, apalagi kalo tidak lebih dari harga spd motor terbaru, dibawah 20jt an lah

  6. bagus nich kira-kira kapan keluarnya yach? yang penting sperpatnya nggak susah dan tidak mahal.apalagi bisa kridit lho.tentu banyak yang suka dech.

  7. masalahnya diijinkan ama polisi gak? ntar kena tilang gara2 penumpang lbh dr 3 orang dan gak pd pake helm, hehehe

  8. saya sangat suka sepeda motor yang memakai roda tiga,sepertinya lebih safety.

  9. KENDARAAN RODA TIGA INI SANGAT COCOK DI BANDUNG YG SLALU UJAN TIAP HARI DAN MACET OLEH RODA EMPAT,YG PENTING AMAN NYAMAN DAN TERJANGKAU,SAYA PESAN TIGA AJA CUKUP.
    DARI HARY DI BANDUNG

  10. kapa kendaraan ini sampai di indonesia….buruaan udah ditunggu-tunggu terutama kami kaum difabel dan bukan difabel…

  11. cocok buat bapak super yang cari rejeki tapi ga kebeli bo’il.

  12. kenapa harus nunggu tahun 2025, saat itu motor 3cycle udah banyak yang lebih bagus kalo cuman sekedar model seperti itu kayaknya saat itu bakalan udah ketinggalan ma yang laen.

  13. wah siiip…. siap pesen neh

  14. Kalau ade ane mau tuh, lumayan bengek ane kagak kambuh aman dari angin malam. jangan kelamaan tar ane keburu lewat. bikin dah buruan!

  15. impian sejak dulu nih. kalau bisa dipasarkan, mau ngantri di awal-awal.

  16. wah…. mantap juga tu buat antar anak sekolah…… kalo dah dijual bebas mau juga tu isa ikut memasarkannya….

  17. udah pada dijual belom sich ??

  18. aku sudah ada rancangannya sebenarnya teknologinya sederhana bisa dibikin sendiri dan comot dari spare part yang ada dipasaran tinggal sesuaikan dengan kebutuhan sedang desain luar lumayan gak malu maluin.semoga terwujud lagi kumpulin dana buat proto nya..

  19. Bagaimana cara membelinya! bisa mita rubah desain jok utk penyandang cacat nggak! Kalau ada tolong di info ke 081311311221

  20. bisa keredit gak? aq gak bisa jalan, kyanya bisa nyetirin motor ini

  21. saya mau beli gmn caranya

  22. mohon dikirim, 1motor kymco roda 3, ke alamat: dsn Sendangrejo Rt. 02 Rw 03 Desa Kebondalem Kec. Bangorejo Kab. Banyuwangi jawa timur

  23. Bisa enggak saya pesan 1

  24. wah
    revolusi dari bemo ya mas bro

  25. Pengen beli dehhh… udh ada blom sich, hiksss

  26. mana…….
    ga nongol nongol…..

  27. lebih bagus bodi sedikit dilebarin, biar bisa pakai pintu dan dilengkapi ac plus audio

  28. dimana bisa beli motor ini?

  29. Mencari orang yg Hobby memodifikasi motor, membuat Tossa Roadster atau Viar Roadster ala motor roda tiga, pasti seru banget kalau ada yg bikin ulasan atau desainnya..

  30. Kalau motor roda itu keluar, saya pesan dan tolong catat alamat saya, Perumahan Harapan Jaya – Jl. Cemara Permai Raya Blok A No. 144 – Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 136 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: