Tentang iklan-iklan ini

Cara Beternak Burung Walet di Rumah

Subject: [pengusaha-muslim] Budidaya Burung walet Ternyata Bisa dengan Biaya Murah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu
Budidaya walet ternyata bisa dengan biaya yang terjangkau. Ini sudah saya praktekkan 2 tahun belakangan ini. Yakni saya memanfaatkan bekas kamar tidur. Saya merehab kamar tidur menjadi kamar walet. Biaya yang saya keluarkan pun hanya puluhan juta saja, yakni untuk merehab ruangan;..membikin papan sirip tempat walet bersarang, membeli ember-ember untuk air sebagai sarana kelembapan, membeli paralon/ pipa PVC 4 inc untuk ventilasi udara, dan membeli seperangkat audio untuk memanggil walet harus dengan suara tiruan.
Pengeluaran harian tidak ada sebab walet mencari makan sendiri. Hasil yang saya peroleh, bisa panen sarang walet 1 kg setiap 3 bulan. Hasil panen dihargai 1 kg Rp 10 juta rupiah. Ini karena kualitas sarang yang belum bagus.
Anggapan selama ini, bahwa budidaya walet harus mengeluarkan dana yang besar, ternyata sekarang sudah tidak relevan lagi. Ilmu walet juga selama ini dirahasiakan. Namun setelah seorang teman memberikan informasi untuk membuka http://www.duniawalet.com, situs tentang walet yang rasional, jujur dan pemiliknya seorang muslim, saya memperoleh wawasan yang segar, dan akhirnya saya mencoba mempraktekkan budidaya walet dengan biaya yang terjangkau. Alhamdulillah saya sekarang sudah memetik hasilnya.
Ini sebagai usaha alternatif di tengah persaingan bisnis yang begitu ketat.
Budidaya walet dengan biaya murah, bisa dengan membangun bangunan dari batako saja, dengan ukuran minimal 4 meter X 5 meter, satu atau dua lantai.
Di Kalimantan, bangunan walet hanya terbuat dari papan atau Calsibut dengan menggunakan tiang kayu ulin.
Kesimpulannya, budidaya walet bukan monopoli orang kaya atau golongan tertentu saja. Sudah saatnya, karunia Allah ini bisa kita manfaatkan sebagai lahan bisnis alternatif untuk memperoleh rizki Nya. Semoga info ini berfaedah.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

azmi.nafis@gmail.com

Tentang iklan-iklan ini

44 Tanggapan

  1. Assalamu “Alaikum Wr.Wb. Klo berkenan bagi suara panggilnya. karena RBW sy sdh setahun belum ada penghuninya. trims sebelumnya. Wassalam.

  2. Assallamuaallaikum, wr. wb…….
    spt nya bisnis ini menarik dan tdk bth tenaga berlebih tp maaf sblm nya, mo nanya nih. klo emang sdh ada walet / sarang nya, kita jual nya kmana ya???
    Wassallamuallaikum, wr. wb………

  3. kalau mau konsultasi ttg walet bisa hubungi saya di kebu_tebu@yahoo.co.id

  4. atau telpon saja bila ada pertanyaan seputar walet di 08127671805

    • maaf mas…saya wangsa dari serang banten rumah saya 3 kamar sudah di huni walet 5tahunan tp tidak saya apa2kan soalnya masih bingung bisa minta tolong di bimbing???
      085920032152 tolong ya om…
      insya allah rezeky selalu datang bagi orang yang selalu tolong menolong terimakasih

  5. assalamu’alaikum..mau tanya, yang bisa kita ambil hasil dalam beternak burung walet sarangnya atau air liurnya,wass

  6. ass. saya dikaltim, disini bru 3 bulan sudah banyak sarang waletnya. Tolong kirimkan info tentang walet ke danauberjaya@yahoo.com.

  7. Salam…boleh minta suara panggil walet nya nda…

  8. mas maaf y klo bleh tau untuk penjualan hasil sarang burung walet nya kemana ya? nih kita mungkin bisa jadi partner? klo bleh ke email saya ke maulanaprimamaulana@yahoo.com

  9. assmualaikum…
    saya pendatang baru ni dari sukabumi.. saya kaget rmh saya sekarang jadi banyak burung wallet.. malah sudah ada yg membuat sarang.. saya menjadi bingung ap yg harus saya lakukan.. karena memang saya masih “buta” dengan masalah burung wallet ini…
    mohon tolong bantuan’a…
    085813192600

  10. RBW saya cuman ada9 sarang walet gmn supaya populasi burung walet saya berkembang

  11. assmualaikum..saya punya bangunan,dimana saat ini banyak burung wallet yg masuk…saya sangat awam dlm hal ini..apa yg mesti saya lakukan ??

  12. saya tertarik untuk budidaya walet, sekarang lagi bangun RBW sederhana di teras belakang rumah ukuran 3×6 bisa dibantu untuk suara panggilnya

  13. assalamua alaikum…. emang berapa harga sarang burung walet yang standar

  14. assalamualaikum boleh nta suara pemanggil walet gak

  15. Assalamu “Alaikum Wr.Wb. Klo berkenan bagi suara panggilnya. karena RBW sy sdh setahun lebih belum ada penghuninya. trims sebelumnya. Wassalam

  16. asalam mualaikum,apa yg harus aq lakukan ya,rumah aq di atas banyak burung seriti ama walet.

  17. assalamualaikum
    salah satu ruangan rumah saya ditemapti burung seriti, bisa kah di ganti menjadi walet???

    caranya bagaimana?
    thanks

  18. gimn yg d sebut papan sirip ? Tolong kira sudih memberi info ” terima kasih .

  19. saya punya rumah rencana di bagian L ukuran 5 m x 6 m ingin saya buat RBW tolong infonya gmn? syukur2 sama RAB RBW

  20. assalamualaikum wr.wb.
    Rumah saya kedatangan burung walet sepasang. dan membuat sarang lalu sekarang sdh punya anak ‘ waletnya bersarang di garasi mobil, tempatnya terang dan tidak takut kalau saya datang masukin mobil, kadang suka bawa teman temannya yg lain , yg mau saya tanya bagaimana cara membuat sarang yang baik, rumah saya di tepi sungai besar banyak pohon . mohon sarannya Insya Allah saya ingin berusaha di bidang ini, terima kasih banyak atas bantuannya

    Wassalamualaikum wr wb

    M. Noer ( epoxyndo@rad.net.id)

  21. assalamualaikum
    saya berencana menetaskan telur walet untuk memulai beternak walet, tolong kasih tau cara pemelihaaraan anakan walet sampai panen dan syarat lokasi kandangnya, dengan pakan bikin sendiri dan waletnya dikandangkan

    Wassalamualaikum wr wb
    zulchakim@yahoo.com

  22. saya bingung, yang nanya banyak, tetapi yang pertama punya kemampuan kok tidak ada jawaban, atau solusi ya

  23. saya baru merehab rumah lantai atas untk walet. papan siripnya sudah ada. tapi saya bingung. bagaimana caranya supaya walet mau masuk dan tinggal. mohon infonya

  24. teman2 yg punya suara walet jitu tolong dong dibagi.andirosmawan@ymail.com. thanks

    • ASS…..SYA BARU LIAT TERNYATA DI RUMAH BANYAK BURUNG WALET….???ADA YG TAU PAKAN NYA /OBAT PENEMPROT SUPAYA BERKEMBANG BIAK DI RUMAH JD BANYAK LG.???

  25. asslamualaikum…saya dari kalimantan…tolong bagi informasi donk tips n trick merawat rumah walet..coz d t4 saya bnyak rayap….

  26. saya sangat tertarik dgn budidaya walet.tapi saya masih belum tau cara budidaya walet.kemarin saya pernah ngetes dgn suara yg saya download al hasil walet masuk ke dalam rumah.

  27. assalamualaikum.saya sangt tertarik dgn budidaya walet.tapi saya masih nihil dgn budidaya wale.saya pernah ngetes dgn suara walet yg saya download,al hasil walet masuk k dalm rumah.untuk tata cara budidaya walet saya mohon pencerahan nya.

  28. Ok bro.. sy akan mencoba karunia Allah yg satu ini,, doa in
    ya ..

  29. Assalamu’alaikum warahmatullahi wb.
    ada beberapa hal yang saya mau tanyakan, dimana kita bisa mengakses pantauan harga sarang walet yang ter update, bagaimana membedakan antara walet dan sriti, saya baru belajar tentang walet karena sekitar rumah saya banyak berseleweran bila sore hari, dan bagaimana sebaiknya rumah tinggal walet yang baik.bisa kirim infonya ke seramasudiang@gmail.com

  30. saya sudah mmbuat tempat tnggal walet, tapi dalm 1 tahun ini kok blm disarangin

  31. assalamualaikum.
    saya baru menbuat rumah untuk keluarga baru jadi tapi blum 100%,baru 3 bulan ini beratus ratus burung sriti mungkin lebih berada di atap rumah, klau pagi suaranya berisik seperti mp3 suara burung walet, tlong bri saran apa yang patut aku lakukan. terimakasih.

  32. Terimakasih infonya, ini sangat bermanfaat.
    Saya punya cita-cita ingin memiliki beberapa sarang walet yang produktif, tapi masih memikirkan dana. Tidak pernah mengira bisa di buat sederhana.

  33. oke deh langsung coba..

  34. rumah saya juga kdatangan pasukan burung sriti.awalnya saya usir,tp datang lagi.denger2 dari orang katanya di ganti walet bisa.tp g tau caranya.tolong bagi info dong yg tau caranya. zalacca_holic@yahoo.com

  35. Rumah saya kedatangan burung Sriti, kira – kira sudah bersarang 50 sarang, caranya bagaimana agar sriti dapat berganti dengan burung walet ? mohon bagi – bagi ilmunya

  36. assalamu’alaikum ,mohon maaf,apa saya boleh minta suara panggl walet dan suara inapnya,beli juga tidak apa-apa ini nomr hp saya 085729570032.trimakasih

  37. siang :)
    aq butuh tip cara memanggil walet masuk kerumah yg tingi rumahnya 3 meter
    semua cara yg ada di jaringan internet saya sudah lakukan tapi asama saja gak ada hasil bagai mana caranya agar burung walet masuk kerumah mohon tipsnya :)
    terimah kasih
    balas

  38. Trims kasih

  39. Assalamu’alaikum .. pak orang tua saya minat berbisnis sarang walet, (termasuksaya)hehe tp kami masi awam. RSW yang tepat untuk sarang walet brp x brp yaa? Info ke email saya >> Agustinahalied17@gmail.com terima kasih banyak

  40. Assalamu alaikum wr wb,diatas rumah sy burung walet banyak beterbangan saya berencana budidaya walet tapi saya tdk tau caranya,,mohon infonya……wassalam

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 140 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: