Tentang iklan-iklan ini

Resep Pizza

Resep Pizza

Resep Pizza

Inilah berbagai Resep Pizza

Resep pizza sederhana kini dapat Anda buat dari dapur Anda sendiri. Tanpa harus menunggu pesanan atau harus repot-repot membeli di restoran yang menyediakan menu makanan tersebut. Pizza merupakan makanan yang populer dan banyak orang yang menyukainya, termasuk saya. Makanan ini berasal dari Italia dan kini banyak peminatnya di seluruh penjuru dunia. Dengan membuatnya sendiri, Anda mendapatkan kepuasan yang maksimal.

Resep Pizza Sederhana

Jika Anda berminat, bisa langsung mencoba resep pizza sederhana berikut ini yang dikutip dari okezone.com.
Bahan:
250 gram tepung terigu cakra
10 gram ragi instan
1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt garam
2 sdm minyak tepung
Air matang secukupnya
Bahan untuk saus tomat:
500 gram tomat, diparut
2 sdm pasta tomat
2 siung bawang putih, dicincang
750 gram bawang bombai, dicincang
Garam dan gula pasir sesuai selera
Bahan untuk isi:
200 gram daging cincang
15 jamur merang, dibelah
1 buah paprika, diiris bulat
1 siung bawang putih, dicincang
50 gram bawang bombai, dicincang
2 maggi blok
1/4 sdt oregano dan basil
100 gram keju mozzarella
2 sdm keju parut
Cara membuat:
Campurkan semua bahan roti, aduk rata.
Masukkan air sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis dan licin.
Tutup dengan lap basah dan biarkan mengembang sampai dua kali lipat.
Tipiskan adonan menjadi kurang lebih 1/2 cm, bentuk bulatan-bulatan kurang lebih 30 cm dengan bagian tepi 1 cm.
Taruh di loyang yang sudah diolesi minyak, lalu tusuk-tusuk bagian tengahnya agar tidak menggelembung.
Panggang setengah matang dengan suhu 200 derajat celcius kurang lebih 10 menit
Cara membuat isi:
Tumis bawang putih dan bawaang bombai
Masukkan semua bahan isi, kecuali keju
Tambahkan 100 ml air
Masak sampai air habis
Olesi pizza dengan saus tomat, tuangi adonan isi lalu taburi dengan keju parut dan isian mozzarella.
Panggang dalam oven dengan panas yang sedang selama kurang lebih 10 menit sampai matang dan kejunya (mozzarella) meleleh.
Resep pizza diatas bisa langsung Anda praktekkan dengan menyiapkan bahan-bahan terlebih dulu tentunya. Semoga resep pizza sederhana diatas dapat menambah buku resep menu makanan untuk Anda. Selamat mencoba!

http://beritapanasterbaru.blogspot.com/2012/06/resep-pizza-sederhana.html

Resep Pizza Hut

Published : 04:20 Author : 
Resep Pizza Hut
Setelah kemarin Good Resep berbagi mengenai resep Pan Pizza yang super lezat, kali ini Good Resep masih akan berbagi seputar resep pizza. Resep Pizza yang mau saya bagikan ini sangat populer dengan sebuatan “Pizza Hut”.

Bahan Pizza Hut :

Roti Pizza :

  • Tepung terugu protein sedang, 500 gram
  • Garam, 1/2 sendok te
  • Minyak Zaitun, 2 sendok makan
  • Makanan ragi instan, 1 sendok
  • Air hangat, 250 gram

Saus Pizza :

  • Bawang Bombay, 1 buah –> cincang halus
  • Bawang Putih, 1 siung –> cincang halus
  • Minyak Zaitun, 2 sendok makan
  • Tomat, 200 gram –> diparut
  • Tomat Kaleng, 400 gram ( bisa diganti dengan 5 buah tomat) –> direbus lalu diparut
  • Pasta Tomat, 50 gram
  • Garam, 1 sendok teh
  • Gula Pasir, 1/2 sendok teh
  • Basil, 1 sendok teh
  • Oregano, 2 sendok teh

Topping :

  • Daging, 100 gram –> cincang dibentuk bulat kecil
  • Daging Ayam, 100 gram –> cincang dibentuk bulat kecil
  • Bawang Bombai, 1/2 buah –> iris bulat tipis
  • Paprika Hijau, 1/2 buah –> potong kotak
  • Paprika Merah, 1/2 buah –> potong kotak
  • Daging Asap, 50 gram –> potong kotak
  • Jamur Kancing, 50 gram –> iris tipis
  • Oregano, 1 sendok teh
  • Keju Mozarella, 100 gram
  • Minyak Zaitun, 2 sendok makan

Cara Memasak Pizza Hut: 

Membuat Roti :

  1. Ayak Tepung terigu, lalu campurkan dengan garam dan ragi instan
  2. Masukkan air hangat dan minyak zaitun sambil diuleni selama 10 menit, bulatkan adonan
  3. Diamkan adonan sekitar 15 menit. Giling lalu masukkan dalam loyang pizza diameter 24 cm yang telah dioles minyak zaitun
  4. Adonan siap ditutup topping

Membuat Concase :

  1. Panaskan minyak zaitun. Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai layu selama 5 menit
  2. Masukkan tomat parut, tomat kaleng, dan pasta tomat. Masak sampai kental sambil diaduk sampai meletup-letup
  3. Masukkan garam, gula, oregano dan basil. Aduk sebentar lalu angkat dan dinginkan.

Cara Membuat :

  1. Panaskan Minyak Zaitun, tumis daging cincang dan ayam cincang sampai berubah warna, angkat. Campur dengan concase. Aduk rata.
  2. Tipiskan kulit pizza, oleskan minyak zaitun dan concase.
  3. Taburkan bawang bombay, paprika hijau, paprika merah, daging asap, jamur oregano, dan keju mozarella.
  4. Oven Selama 20 menit dalam suhu 200 derajat celcius.

http://goodresep.blogspot.com/2012/03/resep-masakan-pizza-hut.html

 

Homemade Pizza, Resep 1

Tuesday, May 10, 2011

Setelah sekian lama hanya berangan-angan membuat pizza sendiri di rumah (tepatnya sejak punya mikser kitchen aid,artinya sudah lebih dari 4 tahun yg lalu) akhirnya semalam aku buat pizza. Akhirnya….hehehe…
Meski makan malam jadi mundur 1 jam karna menunggu adonan di proofing, hasilnya memuaskan.
Dari 1 resep pizza dough dapat 2 loyang. 1 loyang ukuran 30×30 dan 1 loyang ukuran 24×24. Dengan catatan adonannya masih kurang tipis :(
Mungkin kalau ditipiskan bisa jadi 3 loyang pizza dough.

Untuk toppingnya aku menggunakan yg ada di rumah, makanya dibuat ala kadarnya ;)
Yang sengaja beli hanya keju mozzarela dan paprika hijau, selebihnya sudah ada di freezer atau di dapur.
Misalnya, untuk saus-nya aku pakai sisa saus spaghetti/saus bolognaise yang aku simpan di freezer. Trus ikan tuna kalengnya udah terbuka tinggal setengah kaleng karena sebelumnya sudah dibuat untuk omelet. Jadinya ya…begitulah..pizza ala kadarnya.

Untuk percobaan pertama ini rotinya aku pakai resep Soft Pizza Dough dari buku Pizza terbitan Sedap (baru beli hari Ahad kemarin di Gramedia Depok). Hasilnya jadi roti yg empuk dan lembut dan lebih enak daripada pizza terkenal itu hahaha narsis.com ya… ya iyalah soalnya biasanya kalau makan pizza di resto yg terkenal itu Nadya tidak pernah mau menghabiskan rotinya, tetapi semalam dan pagi ini (untuk sarapan, sisa pizza aku simpan di kulkas trus pagi ini aku oven lagi) Nadya menghabiskan roti-nya. Alhamdulillah….

Untuk percobaan yg akan datang aku mungkin akan coba yg thin crust pizza.

Di sini aku sertakan resep Soft Dough Pizza dari buku Sedap ” 52 Resep Pizza”

Soft Dough Pizza

Bahan :
350 gr terigu protein tinggi (misalnya cakra)
15 gr gula pasir
5 gr ragi instan
20 gr susu bubuk
200 ml air es
50 gr mentega putih (tp aku pakai blueband)
1 sdt garam (ya…yg ini aku malah lupa gak ngasih).

Cara membuat (ala aku) :

  1. Campur semua bahan kecuali air dan garam. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.
  2. Setelah kalis siamkan sampai adonan mengembang 2 kali. Di resep tertulis 30 menit tetapi aku kemarin biarkan proofing di suhu ruang 1 jam 15 menit.
  3. Setelah mengembang kempiskan adonan, kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian. Bulatkan adonan dan diamkan 10 menit.
  4. Setelah didiamkan 10 menit tipiskan adonan dengan cara digiling. Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu. Seharusnya bagian tepi adonan lebih tebal, tetapi aku kemarin rata aja semuanya.
  5. Setelah itu diamkan 30 menit sampai mengembang.
  6. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat selama 8 menit sampai roti setengah matang.
  7. Oleskan bagian atas roti dengan saus pizza (aku kemarin pakai aus bolognaise sisa saus spaghetti), taburi dengan topping sesuka hati (kemarin aku pakai bawang bombay, paprika hijau, sosis ayam dan tuna kaleng, kemudian di atas tuna aku kasih sedikit mayones) dan taburi dengan keju mozzarela parut.
  8. Oven lagi selama 10menit sampai matang.

Selamat makan..

Tentang iklan-iklan ini

Satu Tanggapan

  1. Hmmm, aih…aiiih… jdi lapar neee.. pizza nya koq nggak di bagi sich, mbak ? #hehe.ngarep:-P pasti enak tuch ya, aku harus coba nich. Lho, pizza sederhana nya itu namanya apa ya mbak..? Sebagai ‘pizza lover’ ~idiiih… istilah apa’an niy~ aku pasti senang ada resep baru. Di edisi berikutnya, -kalo bisa, lho ya- tlg di muat juga d0nkz resep pizza yg ada topping sayur nya. Maklum, aku emang kurang pandai mengkombinasikan makanan. Hihihi… gitu aja dech request aku, smoga di kabulkan sama mbak nya. Makasih resep nya, yaaa…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 137 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: