Iklan

Olimpiade Sains Dunia: Pelajar Indonesia Raih Medali Emas

Umumnya 95% lebih dari karyawan perusahaan MNC yang ada di Indonesia adalah putra-putri Indonesia. Pekerja di sektor gas Indonesia juga banyak ditarik oleh perusahaan gas Qatar: Qatargas. Para pelajar Indonesia Indonesia juga meraih medali emas dalam Olimpiade Sains dunia untuk Kimia dan Fisika. Begitu pula medali perak dan perunggu.

Ini merupakan satu tanda bahwa Indonesia bisa mandiri mengelola kekayaan alamnya sendiri. Tinggal bagaimana bangsa Indonesia memilih pemimpin yang mampu memimpin Indonesia jadi bangsa yang mandiri.

OLIMPIADE SAINS

Pelajar Indonesia Raih Medali Emas

Kompas, Jakarta, Senin, 28 Juli 2008 – Tradisi membawa pulang medali emas dari tim olimpiade sains Indonesia terus berlanjut. Pada Minggu (27/7) diinformasikan, Tim Olimpiade Fisika Indonesia meraih 2 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu dari ajang Olimpiade Fisika Dunia yang berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Persembahan medali emas juga diberikan kepada pelajar Indonesia yang bertarung dalam kompetisi Olimpiade Kimia Internasional di Budapest, Hongaria, yang diikuti 261 pelajar dari 73 negara. Tim yang pulang ke Tanah Air, Sabtu, juga merebut 1 medali perak dan 1 perunggu.

Medali emas dari Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) diraih Kevin Winata (SMAK I Penabur Jakarta) dan Rudy Handoko Tanin (SMA Sutomo 1, Medan), medali perak didapat Adam Badra Cahaya (SMAN 1, Jember) dan Thomas A Nugraha (SMAN 78, Jakarta), serta medali perunggu diraih Tyas Kosasih (SMA Taruna Nusantara, Magelang). Tim pelajar yang tergabung dalam TOFI dipimpin Kamsul Abraha dan Hendra Kwee.

Dalam Olimpiade Fisika Asia dan Internasional, pelajar Indonesia memiliki tradisi membawa pulang medali emas.

Perolehan medali emas dari Olimpiade Kimia Internasional dipersembahkan Kelvin Anggara (SMA Sutomo 1, Medan), medali perak diraih Vincentius Jeremy Suhardi (SMA St Louis, Surabaya), dan medali perunggu diraih Ariana Dwi Candra (SMAN 1 Pati, Jawa Tengah).

Baca artikel selengkapnya di:

http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/07/28/00233595/pelajar.indonesia.raih.medali.emas

Iklan

12 Tanggapan

  1. thu kan,,anak Indonesia generasi muda bakal ngubah Indonesia!! g sprti bpak2 ny skarang gen skarang yg brkuasa hanya bisa ngancurin negara,,g tau malu y g..

  2. yup,,anak indonesia mang pintar..bapak2 ny bodot.

  3. Yah…Sebenarnya banyak bibit2 unggul di negeri ini…

    Sayang…Lingkungan tidak begitu kondusif mendukung mereka sehingga kebanyakan dari para pemenang olimpiade seperti ini ditarik perusahaan LN krn lebih mereka (LN) lebih bisa menghargai orang Indonesia yang ber-SDM berkualitas…hehehe

  4. Sebetulnya banyak bibit2 kecerdasan dari putra-putri bangsa. Akan tetapi, pemerintah itu sendiri kurang memperhatikan mengenai proyek2 sains. Makanya, banyak org pntr d ind yg mnt dana dari LN yg pd akhrny produkny diakui oleh LN

  5. anak2 indonesia thu emank berkualitas…
    hehehehe…^^

  6. Ada banyak Einstein Indonesia sebenarnya tetapi lebih banyak lagi yg tdk berkualitas, lagipula pemerintah pun kurang memperhatikan kualitas pendidikan di Indonesia…

  7. Bagaimana Indonesia mau maju?….. sedangkan pemimpin2 sekarang yang banyak korupsi… sedangkan generasi muda indonesia tidak diberi kesempatan dalam memeberi opini dan inspirasinya… emank generasi tua kita sekarang tidak lagi ingin membuat indonesia kita ini maju melainkan untuk memperkaya diri nya sendiri!! kasihan negara kita……. banyak generasi muda kita lebih memilih tinggal di LN dibandingkan diindonesia negara tempat ia dilahirkan… y iy lah.. klau aku sendiri mendingan aku tinggal negara impian ku amerika. hehehehe……

  8. ai…ha…

    gila supah kerenzzz bged inD bsa lahir’n generasi mda yang maju2…^_^

  9. yes right anak indonesia emang keren2 kok tapi ya gitu sedikit kesempatan utk mengali dan mengembangkan kemampun mereka………….sulitttttttttttt

    makanya pada kabur

  10. kalo mau ngr maju.. pendidikan itu hrs jd nomor 1..
    byk anak” indo yg pintar.. terbukti tiap kali olimpiade sains.. sering sekali dmenangkan o/ indonesia.. apakah bapak” pejabat gak malu apa? bukannya menjunjung tinggi pendidikan anak bangsa.. malah sebaliknya.. korupsi uang untuk pendidikan anak” bangsa.. kalo misalkan negara udah maju.. yang namanya kesenjangan sosial dengan sendirinya akan teratasi.. tolonglah sadar diri.. sekarang semua orang mau jadi presiden.. mau jadi pejabat.. tujuannya untuk apa? mau memajukan atau mau menghancurkan? hentikan saja semua perseturuan.. gak guna.. ada juga malah bikin kacau..
    indo punya SDA juga SDM.. bersyukurlah selagi kita msh memilikinya.. kembangkanlah sebaik-baiknya.. jgn sampai SDM diambil ngr luar.. SDA juga ditarik sama negara luar.. lah.. kalo miskin begini.. dan bila sda dan sdm habis.. mau korupsi juga udah gak bisa atuw..

  11. putra putri indonesia hebat, caion penerus indonesia keren

  12. anak2 indonesia berprestasi di luar negeri,namun para pejabat banyak yg korupsi krn gak punya ketulusan hati dan hanya bisa berbasa-basi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: