Iklan

Jokowi: Saya Blusukan ke Kampung Biar Dinas-Dinas Bisa Kuasai Lapangan

Alhamdulillah Jokowi dalam sehari langsung turun ke lapangan 3-4x. Umumnya para pejabat “anteng” di rumahnya yang ber-AC dan ruang kantornya yang ber-AC. Padahal tidak ada masalah apa-apa di situ.

Selama 40 tahun tinggal di Otista 3 yang jaraknya dengan rumah Walikota Jakarta Timur cuma 700 meter, belum pernah saya melihat pak Walikota turun meninjau daerah kami. Jadi mukanya saja sampai saat ini tidak tahu. Bagaimana pemimpin seperti itu bisa memahami masalah rakyatnya dan menyelesaikannya? Banyaknya jambret berkeliaran, pencurian, tawuran yang terjadi, mungkin dia tidak tahu.

Jokowi: Saya Blusukan ke Kampung Biar Dinas-Dinas Bisa Kuasai Lapangan

Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), kemarin ‘blusukan’ ke pemukiman padat penduduk di Pademangan Timur (Jakarta Utara), Tanah Tinggi (Jakarta Pusat), dan Bukit Duri (Jakarta Selatan). Dalam kunjungannya, Jokowi memboyong beberapa kepala dinas dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) meninjau kondisi pemukiman kumuh di lokasi tersebut.

Lalu apa maksud Jokowi mengikutsertakan para SKPD tersebut?

“Saya hanya ingin memberikan pada dinas sebuah pesan bahwa menguasai lapangan itu perlu. Menguasai medan dan masalah itu perlu. Mendengarkan keluhan masyrakat langsung itu perlu,” ujar Jokowi di gedung Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (17/12/2012).

Jokowi mengatakan, selama ini dinas-dinas di Pemprov DKI memang belum maksimal dalam bekerja. Hal itu diketahuinya setelah melakukan peninjauan dan mendengarkan langsung keluhan warga.

“Ya, lapangannya kurang, saya kan dibisikin sama masyarakat, Pak lurahnya jarang ke sini. Kalau lurahnya jarang apalagi camatnya, apalagi walikotanya, apalagi dinasnya,” tuturnya.

Jokowi berharap agar tindakannya yang langsung turun ke lapangan itu, diikuti oleh SKPD di Pemprov DKI. Jokowi pun menegaskan dia akan terus turun untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

“Sehingga (SKPD) harus banyak di lapangan, kampung masyarakat, itu terus akan saya laksanakan tiap hari,” ungkapnya.

(jor/gah)

http://news.detik.com/read/2012/10/17/093356/2064630/10/jokowi-saya-blusukan-ke-kampung-biar-dinas-dinas-bisa-kuasai-lapangan?nlogo

Iklan

Satu Tanggapan

  1. walikota paling gaul sama rakyatnya. lanjutkan dan bangun jakarta Pak JOKOWI!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: