Iklan

Calon Pembeli Mobil Esemka Turun dari 10 Ribu tinggal 400 Orang

Calon pembeli mobil Esemka turun dari 10 ribu tinggal 400 orang.
Menurut saya Esemka dgn harga rp 100 juta sebetulnya cocok untuk mobil dinas pejabat seperti Gubernur, Walikota, Camat, Lurah, dsb. Dari sini order 10 ribu harusnya bisa didapat. Kelasnya paling tidak sama dgn Fortuner yg sekarang harganya RP 400 juta-an.
Namun karena produsen mobil Jepang akan mengeluarkan mobil murah seharga RP 80 juta, ada baiknya Esemka membuat varian mobil rakyat bekerjasama dgn produsen mobil UPV Arina yg saat ini harganya hanya RP 30 juta. Mobil UPV ini sudah diekspor ke Eropa dan rasio bensinnya irit 1:40. Konsep UPV Arina adalah mesin motor seharga Rp 5 jutaan dibuat jadi mobil. Sepeda Motor yang dijadikan Mobil. Jadi keiritan dan kemudahan perawatan sepeda motor tetap terjaga.

Jika ini dilakukan, insya Allah Esemka akan sukses…
http://news.detik.com/read/2012/11/10/144932/2088122/10/duh-esemka-ditinggal-calon-pembeli-dari-10-ribu-tinggal-400?991104topnews

Buat yang ragu akan kualitas mobil Esemka, sebagai mobil pertama, hasil Esemka sudah cukup bagus.
Coba lihat dengan mobil pertama Ford dan mobil pertama Jepang:
Mobil Pertama Jepang:
Badingkan pula Kijang pertama dari Toyota, yaitu Kijang Doyok (1981) dengan Kijang Innova (2012):

Arina

Arina adalah karya putra-putri Jawa Tengah, hasil kerjasama PT. Wahana Cipta Karya Mandiri dengan stake holder industri otomotif Jawa Tengah, antara lain ASKARINDO (asosiasi karoseri indonesia), klaster industri komponen dan suku cadang Jateng, BP Dikjur, Koperasi Cor Logam Batur Jaya (Ceper – Klaten), serta beberapa perguruan tinggi, antara lain Universitas Negeri Semarang (Unnes), Politeknik Manufaktur Ceper, dll.

ARINA adalah mobnas berbentuk microcar dengan tenaga penggerak dari mesin Sepeda motor berkapasitas 150 cc sampai 250 cc. Mobil mikro ini berkapasitas 4 orang penumpang.

Variant dari prototype pertama ARINA berupa UPV (Urban Personal Vehicle) yang didedikasikan bagi penduduk perkotaan yang mempunyai keterbatasan akan ruang garasi dan sempitnya jalan serta gang. Dengan lebar 120 cm, ARINA akan mudah dan leluasa berkeliaran di gang-gang di kota. Demikian juga dengan panjangnya yang kurang dari 300 cm, ARINA mudah diparkir di carport di rumah-rumah tipe 21 sekalipun.

ARINA UPV cocok untuk keluarga kecil, ibu-ibu muda yang mengantar anaknya sekolah sekaligus dapat mampir di minimarket, serta untuk anak sekolah dan mahasiswa.

Selain itu, versi ARINA ambulance feeder juga tersedia.

Dalam waktu dekat, ARINA versi microtaxi akan menghiasi jalanan di kota-kota di Indonesia

Iklan

Satu Tanggapan

  1. ª∂a̲̅ berap tipe mobnas arina?n kpn mulai di pasarkan,lo bsa scpt’a ja.buat mobnas harga jgn mahal2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: