Iklan

Air Force 1 Jokowi dan PDIP?

Sebetulnya sih tidak salah memakai pesawat Jet Pribadi untuk Kampanye Pemilu. Itu agar cepat dan nyaman. Yang penting halal, dan yang meminjami tidak meminta imbalan / menyewa.

Air Force 1 Jokowi dan PDIP

Yang agak kurang sreg adalah menghina pesaingnya yang memakai pesawat Jet Pribadi untuk kampanye sebagai suka kemewahan, sementara dirinya sendiri ternyata memakai pesawat jet pribadi juga. Kalau begini, kurang elok rasanya.

Jokowi sempat berkata ogah meminjam atau menerima tawaran berkampanye menggunakan pesawat sewaan. Dia lebih suka menumpang pesawat komersil kelas ekonomi.

PDIP telah menyewa 2 pesawat Jet untuk Kampanye caleg PDIP dan juga Jokowi.  Tapi beritanya simpang siur. Di detik.com disebut PDIP menyewa 2 pesawat. Di Tempo disebut pesawat jet pribadi itu “Bantuan Pihak Ketiga”. Agak aneh. Kira2 Pihak Ketiga itu mau tidak meminjamkan pesawat pribadi ke saya tanpa pamrih?

Air Force 1 Jokowi dan PDIP 2

Kesannya ada Pencitraan hidup sederhana dengan memakai pesawat komersial biasa. Ada juga Penjatuhan untuk mencap pesaingnya sebagai hobi bermewah2 karena pakai pesawat Jet Pribadi padahal ternyata dia juga pakai.

Ogah Pinjam Pesawat Pribadi, Jokowi: Moso Capres Minjem-minjem
Oleh: Luqman Rimadi Minggu, 23 Maret 2014 03:41
Liputan6.com, Bandar Lampung – Gubernur DKI Jakarta Jokowi ogah meminjam atau menerima tawaran berkampanye menggunakan pesawat sewaan. Dia lebih suka menumpang pesawat komersil kelas ekonomi.

“Wong saya itu ndak punya (pesawat dan helikopter), gimana dong? Kalau punya sendiri ya dipake,” kata Jokowi di kawasan Teluk Betung, Bandar Lampung, Sabtu (22/3/2014).

http://m.liputan6.com/indonesia-baru/read/2026703/ogah-pinjam-pesawat-pribadi-jokowi-moso-capres-minjem-minjem

Kampanye, Elite PDIP Gunakan 2 Pesawat ‘Indonesia Hebat’
http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/03/18/162905/2529421/1562/kampanye-elite-pdip-gunakan-2-pesawat-indonesia-hebat

Nyamannya Pesawat ‘Indonesia Hebat’ Sewaan PDIP
http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/03/25/111731/2535717/1562/nyamannya-pesawat-indonesia-hebat-sewaan-pdip?nd772205mr

Jokowi Pakai Jet, PDIP: Asal Bukan Pesawat Kepresidenan
Jokowi Pakai Jet, PDIP: Asal Bukan Pesawat Kepresidenan TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pesawat carteran yang ditumpangi calon presiden Joko Widodo saat berkampanye di sejumlah daerah merupakan bantuan dari pihak ketiga. Bantuan berupa pesawat sewaan itu akan dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum.

http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/04/03/269567561/Jokowi-Pakai-Jeti-PDIPi-Asal-Bukan-Pesawat-Kepresidenan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: