Iklan

Jangan Pilih Presiden yang Bikin Susah Rakyat

Jokowi Ahok PBB

Bagi saya jangan pilih presiden yang bikin susah rakyat. Misalnya menaikan NJOP sebesar 240% sehingga pajak PBB naik sampai 1300%. Padahal UMR cuma naik 11%. Ini mencekik rakyat namanya:

https://infoindonesiakita.com/2014/03/22/njop-jakarta-naik-240-dan-pbb-hingga-13x-lipat-pajak-apa-mencekik-rakyat/

Jangan pula pemimpin yang impor 1000 Bis Cina (sebelumnya ngotot 4000) seharga Rp 3,8 milyar yg ternyata karatan. Padahal Bis Gandeng buatan Indonesia (INKA) yg lebih bagus cuma Rp 3,7 milyar. Kemudian ingin beli Monorail Cina. Bukan Monorail INKA.

https://infoindonesiakita.com/2014/03/28/inobus-bus-gandeng-buatan-indonesia-dari-inka/

Jika seorang pemimpin lebih suka impor produk Cina / Asing ketimbang produk dalam negeri, lama2 pabrik2 di Indonesia akan tutup. Buruh dan karyawannya menganggur.

Privatisasi Megawati

Jangan pilih pemimpin yang sering melakukan kegagalan misalnya Railbus di Solo gagal, Mobil Nasional Esemka gagal, Jakarta tambah macet, Impor 1000 Bis Busway yang bermasalah, dsb:

Railbus Batara Kresna Dibiarkan Mangkrak
Selama hampir dua tahun terakhir, kereta yang masih baru itu hanya terparkir di depo Stasiun Balapan Surakarta, Jawa Tengah.
Awalnya, Railbus Batara Kresna direncanakan melayani penumpang dari Solo menuju Wonogiri. Jalur yang dilalui oleh kereta seharga Rp 17 miliar itu mencapai 34 kilometer. Sejak diluncurkan dua tahun lalu, kereta itu belum pernah dioperasikan secara continu.
http://www.tempo.co/read/news/2014/03/28/058566198/Railbus-Batara-Kresna-Dibiarkan-Mangkrak
RAILBUS BATARA KRESNA
Pemkot Solo Nyerah
Minggu, 29 September 2013 22:43 WIB | Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos | |
Solopos.com, SOLO — Nasib Railbus Batara Kresna semakin suram menyusul minimnya komitmen pengoperasian moda transportasi itu oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Di sisi lain, Pemkot mulai kehabisan akal untuk meyakinkan pengoperasian moda senilai Rp16,8 miliar tersebut.
http://www.solopos.com/2013/09/29/railbus-batara-kresna-pemkot-solo-nyerah-452038

Proyek Pembangunan MRT di Jakarta?
https://infoindonesiakita.com/2014/04/19/proyek-pembangunan-mrt-di-jakarta/

Busway Karatan Asal Cina Akhirnya Masuk Kandang
http://www.tempo.co/read/news/2014/02/27/083557947/Busway-Karatan-Asal-Cina-Akhirnya-Masuk-Kandang
Marzuki Sindir Jokowi Soal ‘Impor’ Bus Cina Karatan
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan prihatin dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengimpor bus dari Cina karena hal itu tidak mencerminkan niat untuk memperkuat industri dalam negeri.
http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/14/02/13/n0x890-marzuki-sindir-jokowi-soal-impor-bus-cina-karatan
Padahal ternyata PT INKA sudah bisa membuat Bis Gandeng Inobus seharga Rp 3,7 milyar dan AAI membuat Bis Gandeng Komodo yang sudah dibeli oleh pendahulu Jokowi dan sudah beroperasi di beberapa koridor Busway.
Harga Bis Cina itu pun sebetulnya bukan Rp 3,8 milyar. Tapi cuma Rp 1 milyar mengingat Bis Hino buatan Jepang saja harganya paling cuma Rp 1,2 milyar. Yang namanya produk Cina seperti HP Cina, itu biasanya harganya lebih murah daripada produk Jepang. Bukan sebaliknya.
Geram Ahok Soal Busway: Bus Rp 1 M Ditulis Rp 3 M
http://www.tempo.co/read/news/2014/02/19/083555769/Geram-Ahok-Soal-Buswayi-Bus-Rp-1-M-Ditulis-Rp-3-M

Esemka Mangkrak, Solo Techno Park Buat Mesin Cetak
TEMPO.CO, Surakarta – Solo Techno Park, lembaga yang pernah menaungi produksi mobil Esemka, kini merambah segmen bisnis lain. Menurut Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Techno Park Gampang Sarwono, lembaganya kini membuat mesin cetak digital atau digital printing. “Kami siap dengan teknologinya,” katanya di kantornya, Senin, 10 Maret 2014.
http://www.tempo.co/read/news/2014/03/10/123561092/Esemka-Mangkrak-Solo-Techno-Park-Buat-Mesin-Cetak

Ditinggal Jokowi Jadi Gubernur dan Kini Nyapres, Apa Kabar Esemka?
Jokowi tidak menggunakan Esemka sebagai kendaraan dinas ketika sudah menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.
Padahal, PT Solo Techno Park (STP) berniat mempersiapkan mobil Esemka Rajawali edisi spesial. Esemka ini dirancang pihak STP untuk Jokowi. Varian bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) akan memiliki desain berbeda dengan Esemka yang selama ini sudah dilihat publik.
Jokowi justru memilih mobil MPV buatan Jepang, Toyota Innova. Memiliki kapasitas penumpang lebih banyak, menjadi salah satu alasannya dan itu juga yang membuatnya menolak menggunakan mobil dinas Toyota Land Cruiser yang disediakan Pemprov DKI Jakarta, sebagai fasilitas penunjang kerjanya.
http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/489026-ditinggal-jokowi-jadi-gubernur-dan-kini-nyapres–apa-kabar-esemka-

Jika gagal rayu Menkeu, Jokowi angkat tangan soal MRT
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih bersikeras agar porsi pemerintah pusat mengembalikan beban utang tersebut dengan porsi yang lebih besar. 70 Persen untuk pemerintah pusat dan sisanya 30 persen ditanggung pemerintah provinsi.
http://www.merdeka.com/jakarta/jika-gagal-rayu-menkeu-jokowi-angkat-tangan-soal-mrt.html

Proyek MRT dan Deep Tunnel Diprediksi Gagal
http://www.jpnn.com/read/2013/01/19/155040/Proyek-MRT-dan-Deep-Tunnel-Diprediksi-Gagal

Jangan pula memilih pemimpin yang partainya suka menjual aset2 negara/BUMN2. Atau membela pemimpinnya yang dulu suka menjual aset2 negara. Bisa habis nanti kekayaan alam/BUMN2 kita.

http://capresindonesia.wordpress.com/2007/10/08/privatisasi-penjualan-bumn-di-era-megawati/

Lihat juga siapa yang ada di belakangnya. Siapa pendukungnya. Seperti apa Partai Politik yang mengusungnya. Ini penting agar tidak salah pilih.

Iklan

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: