Iklan

Pemimpin Tidak Ingkar Janji

 

Janji Seorang Pemimpin

Seorang pemimpin tidak akan ingkar janji. Kecuali jika yang memberi amanah, dalam hal ini rakyat yang memilih, menyuruhnya untuk melakukan hal lain. Tapi jika tidak, berarti dia ingkar janji.

Nabi Muhammad SAW: “Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. “(HR. Muslim)
http://mediaislamraya.blogspot.com/2013/07/ciri-ciri-orang-munafik.html

Belum lagi perjanjian Batu Tulis yang menyatakan Megawati Soekarnoputri mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden tahun 2014 (poin 7). Teman jadi lawan itu biasa dalam politik. Tapi tatkala ada surat perjanjian, tanda tangan, dan di atas materai pula, jadi agak aneh. Di dunia bisnis itu wanprestasi yang bisa dipidana.

Jokowi komitmen jadi gubernur DKI 5 tahun
Reporter : Arbi Sumandoyo | Kamis, 20 September 2012 14:11

Merdeka.com – Calon Gubernur Joko Widodo menegaskan berkali-kali bahwa jika terpilih dan memenangkan Pilkada DKI dia akan menjalani masa jabatan sebagai gubernur selama 5 tahun penuh. Jokowi akan setia walau ada tawaran menjadi menteri atau dituntut mundur.

“Saya sudah katakan berbelas-belas kali, masa saya harus katakan lagi,” kata Jokowi dalam keterangan persnya di Kediaman Megawati Jl Kebagusan Dalam IV RT 11/ RW 04, Kebagusan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-komitmen-jadi-gubernur-dki-5-tahun.html

 

5 Janji Jokowi sebagai Gubernur DKI
Menurut Direktur Riset Median, Rico Marbun:

Berdarkan hasil survei, ditemukan bahwa ada lima dari 14 janji Jokowi yang diingat publik. Yakni janji mengatasi Masalah Banjir (93,5 persen); Mengatasi Masalah Kemacetan (91 persen); Layanan Kesehatan Gratis (83,5 persen); Pendidikan Gratis dari SD hingga SMU (82,5 persen); dan Memimpin Jakarta selama 5 tahun (81,5 persen). Setelah itu, Median lalu menanyai responden soal persetujuan mereka terhadap pencapresan Jokowi. Hasilnya, 55,5 persen responden menyatakan tidak setuju Jokowi mencapreskan diri, dan hanya 32.5 persen setuju.

Sumber: Beritasatu
Editor: Adian

http://lampost.co/berita/5-janji-jokowi-sebagai-gubernur-dki

Perjanjian Batu Tulis

http://www.jpnn.com/read/2014/03/17/222547/Inilah-Penjelasan-Prabowo-Tentang-Perjanjian-Batu-Tulis-

Berikut ini isi perjanjian Batu Tulis yang dipersoalkan Prabowo itu:

KESEPAKATAN BERSAMA
PDI PERJUANGAN DAN PARTAI GERINDRA
DALAM PEMILIHAN UMUM PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN
NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA 2009-2014

Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden
Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden

1. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindera) sepakat mencalonkan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden dan Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2009.

2. Prabowo Subianto sebagai wakil presiden, jika terpilih, mendapat penugasan untuk mengendalikan program dan kebijakan kebangkitan ekonomi Indonesia yang berdasarkan azas berdiri di kaki sendiri, berdaulat di bidang politik, dan kepribadian nasional di bidang kebudayaan dalam kerangka sistem presidensial. Esensi kesepakatan ini akan disampaikan oleh Megawati Soekarnoputri pada saat pengumuman pencalonan calon presiden dan calon wakil presiden serta akan dituangkan lebih lanjut dalam produk hukum yang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

3. Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto bersama-sama membentuk kabinet. Berkaitan dengan penugasan pada butir 2 diatas, Prabowo Subianto menentukan nama-nama menteri yang terkait. Menteri-menteri tersebut adalah Menteri Kehutanan, Menteri Pertanian, Menteri keuangan, Menteri BUMN, Menteri ESDM, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Perindustrian, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri Hukum dan HAM, dan Menteri Pertahanan.

4. Pemerintah yang terbentuk akan mendukung program kerakyatan PDI Perjuangan dan 8 (delapan) program aksi Partai Gerindera untuk kemakmuran rakyat.

5. Pendanaan pemenangan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2009 ditanggung secara bersama-sama dengan presentase 50% dari pihak Megawati Soekarnoputri dan 50% dari pihak Prabowo Subianto.

6. Tim sukses pemenangan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2009 dibentuk bersama-sama melibatkan kader-kader PDI Perjuangan dan Partai Gerindera serta unsur-unsur masyarakat.

7. Megawati Soekarnoputri mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden tahun 2014.

Jakarta, 16 Mei 2009

http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/03/17/269562981/Ini-Isi-Lengkap-Perjanjian-Batu-Tulis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: