Iklan

Prestasi Jokowi yang Dibanggakan Pendukungnya

Batik Solo TransPara pendukung Jokowi menggembar-gemborkan Prestasi Jokowi. Seolah2 kerja Jokowi selama 1,5 tahun jauh lebih hebat dari para Gubernur sebelumnya.

Memang apa sih yang dibikin Jokowi selama di Jakarta? Perhatikan, Kota Solo tahun 2014 itu tidak lebih baik daripada Jakarta di tahun 1980. Buat yang pernah ke Solo dan Jakarta tentu tahu itu.

Para Gubernur Jakarta sebelumnya sudah membangun Ancol, Taman Mini, KB Ragunan, dsb. Nah Solo punya itu tidak?

Para Gubernur Jakarta sebelumnya sudah membangun jalan layang dari Cawang hingga Tanjung Priok dan Pluit. Nah Solo punya itu tidak?

Para Gubernur Jakarta sebelumnya sudah membangun jalan kereta api layang dari Cikini hingga Gambir. Nah Solo punya itu tidak?

Para Gubernur Jakarta sebelumnya berhasil membangun gedung2 bertingkat yang canggih seperti Blok Thamrin, Sudirman, Kuningan, dsb.  Nah Solo punya itu tidak?

Bahkan Foke pun gitu2 sudah berhasil membangun jalan layang yang cukup panjang di jalan Antasari serta jembatan layang di Tanah Abang dan sekitarnya. Nah saat ini apa yang dibangun Jokowi selain Monorail dan MRT yang masih stagnan hingga sekarang?

Busway di Jakarta masih jauh lebih baik daripada Biskota di Solo.

Kalau Solo tidak lebih baik daripada kota Jakarta saat ditinggal Jokowi, bahkan dibanding Jakarta tahun 1980 pun, percayalah: Indonesia juga tidak akan lebih baik jika dipimpin Jokowi.

Kalau cuma membersihkan area seluas 100 hektar dianggap sebagai prestasi yang luar biasa, kasihan sekali. Sebab luas Jakarta itu 660 km2. 66.000 hektar.

Solo cuma kota kecil di Jawa Tengah yang luasnya cuma 44 km2 dan penduduknya 550 ribu jiwa. Kalau diblusuki masih bisa. Blusukan 10 km2 setiap hari, 5 hari sudah kelar. Tapi Indonesia dgn luas 1.937.000 km2 mau diblusuki, 193.700 hari baru kelar. 548 tahun baru kelar. Jokowi mau blusukan se Indonesia? Tidak mungkin…

Salaman 1000 orang perhari, di Solo 550 hari sudah kelar. Salaman dengan 250.000.000 rakyat Indonesia, 250.000 hari. 694 tahun baru kelar… Tidak mungkin…
http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Surakarta

Inilah Prestasi Jokowi yang dibanggakan para pendukungnya.  Foto di atas adalah foto Batik Solo Trans. Saat Jokowi meninggalkan Solo, ada 8 Bis Batik Trans. Bandingkan dengan Bis Trans Jakarta yang jumlahnya hampir mencapai 1000 buah. Sebelum ada BTS, Bis DAMRI sudah beroperasi di situ.

Shelter BST Terbengkalai

Kamis, 20 Maret 2014 12:00 WIB | Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/SOLOPOS | | Sebuah bus angkutan kota melintas di depan selter Batik Solo Trans Jl. Adi Sumarmo, Manahan, Solo, Rabu (19/3). Selter bus BST yang berada di depan SMK 4 tersebut nampak terbengkalai. http://www.solopos.com/2014/03/20/foto-selter-bst-shelter-bst-terbengkalai-497460

Bandingkan dengan Bis Trans Jakarta yang dibangun oleh Sutiyoso dan Foke. Jokowi sekedar melanjutkan:

Bis Trans Jakarta

Railbus Solo Batara Kresna dengan 3 gerbong cuma beroperasi Juli 2011 – Agustus 2012. Padahal biayanya Rp 17 milyar. Padahal kereta api biasa, 1 gerbongnya paling cuma Rp 1 milyar.

Railbus Solo

JUM’AT, 28 MARET 2014 | 20:00 WIB

Railbus Batara Kresna Dibiarkan Mangkrak

Selama hampir dua tahun terakhir, kereta yang masih baru itu hanya terparkir di depo Stasiun Balapan Surakarta, Jawa Tengah. Awalnya, Railbus Batara Kresna direncanakan melayani penumpang dari Solo menuju Wonogiri. Jalur yang dilalui oleh kereta seharga Rp 17 miliar itu mencapai 34 kilometer. Sejak diluncurkan dua tahun lalu, kereta itu belum pernah dioperasikan secara continu. http://www.tempo.co/read/news/2014/03/28/058566198/Railbus-Batara-Kresna-Dibiarkan-Mangkrak

RAILBUS BATARA KRESNA Pemkot Solo Nyerah

Minggu, 29 September 2013 22:43 WIB | Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos | | Solopos.com, SOLO — Nasib Railbus Batara Kresna semakin suram menyusul minimnya komitmen pengoperasian moda transportasi itu oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Di sisi lain, Pemkot mulai kehabisan akal untuk meyakinkan pengoperasian moda senilai Rp16,8 miliar tersebut. http://www.solopos.com/2013/09/29/railbus-batara-kresna-pemkot-solo-nyerah-

Mobnas Esemka Mangkrak

Mobil Nasional Esemka yang beritanya heboh ke mana2 seolah2 Indonesia bisa bikin mobil nasional secara massal, kini mangkrak. Cuma prakarya anak2 SMK biasa.

Tempo: Esemka Mangkrak, Solo Techno Park Buat Mesin Cetak

http://www.tempo.co/read/news/2014/03/10/123561092/Esemka-Mangkrak-Solo-Techno-Park-Buat-Mesin-Cetak

Beberkan ESEMKA, Sukiyat Mengaku Diancam

SOLO – Pengusaha bengkel mobil dari Trucuk, Klaten, H Sukiyat mengaku sepanjang hari Minggu (4/3/2012), dirinya mendapat sejumlah ancaman dari berbagai pihak. “Saya kan membeberkan masalah teknis apa adanya, seperti yang saya ketahui, tetapi rupanya ada sejumlah pihak yang tidak senang dengan apa yang saya beberkan,” ujar Kiyat melalui telepon kepada Espos. Sukiyat mengatakan, jika Jokowi dkk membantah apa yang dia katakan, maka dia mempersilakan mereka menyebutkan darimana asal komponen-komponen mobil Esemka itu. “Tanyakan kepada Jokowi, dimana di Indonesia yang membuat gardan mobil, transmisi box, axle dll,” sambung Kiat, seraya menambahkan kalau memang ada pabrik yang memproduksi komponen tiruan maka itu namanya pembohongan kepada publik. Danie H Soe’oed http://www.solopos.com/2012/03/04/beberkan-esemka-sukiyat-mengaku-diancam-167601

Waduk Rio

Waduk Pluit menurut pendukung Jokowi sekarang sudah bersih sama sekali. Tapi saya lihat waduk itu dari foto Kompas 26 Mei 2014 tidak sehebat yang digambarkan pendukung Jokowi.

Yang namanya pembersihan itu ibarat kita menyapu/mengepel rumah, harus rutin setiap hari. Jika tidak, seminggu saja tidak dibersihkan maka akan kotor lagi. Lihat foto Waduk Pluit di ini.

Sehari Dipakai, Alat Pengangkat Eceng Gondok di Waduk Pluit Rusak

JAKARTA, KOMPAS.com — Alat berat yang digunakan untuk mengangkat tanaman eceng gondok di Waduk Pluit, Jakarta Utara, sudah rusak. Padahal alat itu baru sehari digunakan, yakni pada Minggu (25/5/2014). Pembersihan tanaman eceng gondok di Waduk Pluit kembali dilakukan setelah tersedia dua alat berat. Sejak akhir tahun lalu, proyek normalisasi waduk sempat terhenti akibat belum terlaksananya kesepakatan pengemban tanggung jawab pengadaan alat berat antara pemerintah dan pihak swasta http://megapolitan.kompas.com/read/2014/05/26/1324224/Sehari.Dipakai.Alat.Pengangkat.Eceng.Gondok.di.Waduk.Pluit.Rusak

Pendukung Jokowi juga pamer Lurah Susan yang kristen sebagai bukti kebhinneka-an Jokowi. Padahal selain agama Susan yang beda dengan warga Lenteng Agung yang mayoritas Muslim, apa sih prestasi Susan selain heboh ditolak sebagian warganya? Jokowi memaksakan Susan sebagai Lurah meski sebagian warga menolak.

Sebaliknya Prabowo mengajukan Ahok yang Cina Kristen (maaf tidak dgn maksud menghina) sebagai Wakil Gubernur Jakarta secara demokratis. Prabowo memberi pilihan bagi warga Jakarta untuk menerima atau menolak Ahok. Jadi Prabowo mewujudkan kebhinneka-an dengan demokratis. Tidak memaksakan/otoriter/diktator.

Impor 1000 Bis Cina yang bermasalah

Kisah Busway Impor Karatan

Pertama Jokowi ingin mengimpor 4.000 Bis Cina seharga @ Rp 3,8 milyar (total Rp 15,2 trilyun). Saat DPRD hanya mengizinkan 1000 Bis saja Jokowi marah. Dia menganggap DPRD menghalanginya untuk membangun Jakarta. Ternyata sikap DPRD tsb merupakan kehati2an mengingat ternyata impor Bis bermasalah karena selain mahal juga karatan:

“Masa Lebih Mahal Bus China? Itu Juga Langsung Berkarat”

Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta Azas Tigor Nainggolan: “Bus gandeng harganya Rp 3,7 miliar. Saya baru pulang dari Jerman, jadi ada bus baru dari Daimler yang solarnya sudah Euro V, hibrid, dan yang jelas kualitasnya lebih bagus. Itu harganya Rp 3,2 miliar,” tambahnya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2014/02/10/0728252/.Masa.Lebih.Mahal.Bus.China.Itu.Juga.Langsung.Berkarat.

Busway Karatan Asal Cina Akhirnya Masuk Kandang

http://www.tempo.co/read/news/2014/02/27/083557947/Busway-Karatan-Asal-Cina-Akhirnya-Masuk-Kandang

Marzuki Sindir Jokowi Soal ‘Impor’ Bus Cina Karatan

http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/14/02/13/n0x890-marzuki-sindir-jokowi-soal-impor-bus-cina-karatan

Padahal ternyata PT INKA sudah bisa membuat Bis Gandeng Inobus seharga Rp 3,7 milyar dan AAI membuat Bis Gandeng Komodo yang sudah dibeli oleh pendahulu Jokowi dan sudah beroperasi di beberapa koridor Busway.

Harga Bis Cina itu pun sebetulnya bukan Rp 3,8 milyar. Tapi cuma Rp 1 milyar mengingat Bis Hino buatan Jepang saja harganya paling cuma Rp 1,2 milyar. Yang namanya produk Cina seperti HP Cina, itu biasanya harganya lebih murah daripada produk Jepang. Bukan sebaliknya.

Geram Ahok Soal Busway: Bus Rp 1 M Ditulis Rp 3 M

http://www.tempo.co/read/news/2014/02/19/083555769/Geram-Ahok-Soal-Buswayi-Bus-Rp-1-M-Ditulis-Rp-3-M

Di Tempo disebut Michael Bimo Putranto yang merupakan Tim Sukses Jokowi di Solo dan Wakil Ketua DPD PDIP Jateng terlibat di impor Busway Karatan:

Ada Eks Tim Sukses Jokowi Bermain di Busway Karatan?

TEMPO.CO, Jakarta – Proyek pembelian bus Transjakarta senilai Rp 1,5 triliun oleh pemerintah DKI Jakarta diduga bermasalah. Mengutip laporan majalah Tempo edisi Senin, 10 Maret 2014, kawan separtai Gubernur Joko Widodo dari Solo disinyalir turut bermain. Di tengah kisruh ini, muncul nama Michael Bimo Putranto. Dia dua kali terlibat dalam tim sukses Jokowi yang berpasangan dengan F.X. Hadi Rudyatmo pada pemilihan Wali Kota Solo, pada 2005 dan 2010.

http://www.tempo.co/read/news/2014/03/10/083560852/Ada-Eks-Tim-Sukses-Jokowi-Bermain-di%E2%80%93Busway-Karatan

Setelah itu terjadi, Jokowi menolak bertanggung-jawab padahal dia marah2 saat DPRD tak mengabulkan impor 4000 Bis Cina:

Jokowi Tolak Bertanggung Jawab Terhadap Kasus Bus Rusak

http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/14/04/07/n3n7x6-jokowi-tolak-bertanggung-jawab-terhadap-kasus-bus-rusak

Banjir Jakarta. Zaman Sutiyoso dan Foke, banjir paling 5 tahun sekali. Tapi warga Kampung Melayu tahun 2014 ini kebanjiran sampai 6x. Untung saja Sutiyoso dan Foke sudah merampungkan Banjir Kanal Timur sehingga warga Cipinang sekarang bebas dari banjir.

Jokowi tidak sulitJokowi pada Juni 2011 diberitakan berkata: “Kelihatannya nggak sulit-sulit amat atasi macet dan banjir Jakarta. Kenyataan Jakarta masih banjir dan macet tambah parah. Dulu saya dari Kebon Nanas Jaktim ke Blok M paling cuma 1 jam. Sekarang bisa 2 jam.

Banjir Jakarta

Tidak Ada Jaminan Musim Kemarau Aman dari Banjir

Belum genap sebulan banjir surut, ratusan warga di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, kembali harus mengungsi akibat genangan air melanda permukiman mereka, Sabtu (29/3). Hujan lokal dan hujan di daerah Bogor, Jawa Barat, menyebabkan Kali Sunter, J Sabtu, 29 Maret 2014 | 16:30 WIB

Endang Pingsan karena Lapar saat Kebanjiran

Sabtu, 29 Maret 2014 | 15:49 WIB

Kali Sunter Meluap, Banjir 1,7 Meter Rendam Cipinang Melayu

http://lipsus.kompas.com/topikpilihanlist/2911/1/Banjir.Jakarta.2014

Bahkan bulan Juni 2014 yang harusnya musim kemarau, Jakarta karena hujan semalam langsung banjir lagi. Padahal sebelumnya perlu hujan 3 hari berturut-turut untuk membuat Jakarta jadi banjir:

Hujan Deras, Sebagian Jakarta Kembali Tergenang Banjir

Sabtu, 21 Juni 2014 http://megapolitan.kompas.com/read/2014/06/21/1615579/Hujan.Deras.Sebagian.Jakarta.Kembali.Tergenang.Banjir

Jakarta Macet

Jakarta Tambah Macet. Jokowi salahkan Mobil Murah dan Warga karenanya. Padahal Mobil Murah seperti Agya belum banyak beredar.

Jakarta Macet 2

Lulung: Jakarta Tambah Macet, Jokowi Malah “Nyapres”

http://megapolitan.kompas.com/read/2014/06/04/2112447/Lulung.Jakarta.Tambah.Macet.Jokowi.Malah.Nyapres.

Jokowi: Mobil Murah Bikin Jakarta Tambah Macet

http://www.tempo.co/read/news/2013/09/10/214511925/Jokowi-Mobil-Murah-Bikin-Jakarta-Tambah-Macet

Kenapa warga Jakarta akhirnya banyak yang memilih naik mobil pribadi meski mahal atau naik sepeda motor meski berbahaya? Ini karena angkutan umum di Jakarta amat buruk. Banyak trayek Bis seperti Bis nomor 107 dan 921 (KP Melayu-Blok M) dihapus. Sementara Bis no 57 dikurangi jumlahnya dari 11 jadi 5 bis saja. Sementara jumlah Bis Trans Jakarta cuma mampu menampung 10% dari penumpang angkutan umum. Wal hasil pada jam kerja seperti jam 7-9 pagi dan jam 17-19 malam penumpang bis berdiri berdesakan selama 2-3 jam. Udara panas dan pengap. Tak jarang beberapa penumpang yang tidak tahan pingsan. Ini salah satu videonya:

Jokowi juga menaikan nilai NJOP Pajak sehingga pajak PBB yang harus dibayar rakyat naik sampai 13 x lipat lebih (Kompas 22 Maret 2014).

Pajak PBB naik tinggi

NJOP Jakarta Naik 240% dan PBB Hingga 1300%: Pajak Apa Mencekik Rakyat?

https://infoindonesiakita.com/2014/03/22/njop-jakarta-naik-240-dan-pbb-hingga-13x-lipat-pajak-apa-mencekik-rakyat/

Proyek MRT (Mass Rapid Transportation) yang digembar-gemborkan itu pun sepertinya akan gagal seperti proyek Railbus dan Mobil Nasional Esemka:

MRT Gagal

Proyek MRT Terancam Mandek Lagi

– 05 Juni 2014 http://news.metrotvnews.com/read/2014/06/05/249443/proyek-mrt-terancam-mandek-lagi

  MRT Terancam Mandek, Lahan Proyek Dicaplok Warga Selasa,  3 Juni 2014 http://metro.sindonews.com/read/869739/31/mrt-terancam-mandek-lahan-proyek-dicaplok-warga

MRT Gagal 2

Proyek MRT ini dimulai Januari 2014 dengan “pengupasan jalan” (seperti orang gali lubang untuk kabel). Namun hingga Juni 2014 juga masih “pengupasan jalan” dengan beberapa halte busway setengah jadi. Padahal jalur MRT sepanjang 17 km yang direncanakan selesai tahun 2017 ini sebagian adalah terowongan bawah tanah sedalam 10 meter dan sebagian lagi melayang di atas tanah.

Saya hampir setiap hari melewati jalur pembuatan MRT. Proyek ini ditutupi pagar yang amat tinggi seolah2 seperti pemain sulap. Toh saya berhasil membuat beberapa foto dan video seperti di atas. Itulah perkembangan MRT per Juni 2014. Hampir tidak ada orang yang kerja. Apakah MRT ini bisa selesai tahun 2017, atau gagal? Inilah video perkembangan proyek MRT per 18 Juni 2014 yang boleh dibilang stagnan/begitu-begitu saja:

Jokowi Pasar Tanah Abang

2 Bulan Tutup Kios, 63 Pedagang Blok G Tanah Abang Diberi Surat Peringatan

Kamis, 6 Februari 2014 “Sudah ada sekitar dua bulan, pedagang lantai tiga sudah tutup. Kita enggak bisa nyalahin juga sih karena memang enggak ada pemasukan sama sekali,” kata Tarsidi (42), salah seorang pedagang pakaian di lantai 3 Pasar Blok G, Kamis (6/2/2014). http://megapolitan.kompas.com/read/2014/02/06/2001321/2.Bulan.Tutup.Kios.63.Pedagang.Blok.G.Tanah.Abang.Diberi.Surat.Peringatan

Jokowi Pasar Tanah Abang 2

Upaya Ramaikan Pasar Blok G Belum Berhasil

Selasa, 10 Juni 2014 http://megapolitan.kompas.com/read/2014/06/10/1450522/Upaya.Ramaikan.Pasar.Blok.G.Belum.Berhasil

Pasar itu bisa dikatakan Pasar jika jumlah pembeli cukup untuk menghidupi para pedagang. Jika tidak, bagaimana bisa Jokowi gembar-gembor bahwa dia berhasil mengelola Pasar Tanah Abang?

Para pedagang Pasar Tanah Abang pun akhirnya malah berharap pada Prabowo:

Ikatan Pedagang Pasar Tanah Abang Dukung Prabowo-Hatta

http://www.tribunnews.com/nasional/2014/06/18/ikatan-pedagang-pasar-tanah-abang-dukung-prabowo-hatta

Jokowi juga mengklaim berhasil memindahkan pedagang kaki lima di Pasar Tanah Abang Blog G dengan sukses. Nyatanya para pedagang tsb selama 2 bulan dagangannya tidak laku2 sehingga mereka tidak bisa mencari makan. Pasar Blok G tsb sepi seperti kuburan. Akhirnya mereka kembali ke jalan.

Dalam 8 bulan terakhir sejak Oktober 2013 hingga Juni 2014 ada 6 jembatan rusak/roboh di Jakarta. Jelas Blusukan Jokowi dan pengawasan Detik ke Detik tidak jalan. Jika untuk Jakarta yang luasnya 660 km2 dan jumlah penduduk 10 juta saja tidak jalan, bagaimana dengan Indonesia yang luasnya 1.922.570 km2 dan jumlah penduduk 250 juta jiwa?

JEMBATAN RUBUH

Jembatan di Jakarta Utara Ini Nyaris Ambruk

http://www.tempo.co/read/news/2013/10/11/083521067/Jembatan-di-Jakarta-Utara-Ini-Nyaris-Ambruk

Jembatan Tanah Abang Terancam Rubuh

http://foto.metrotvnews.com/view/2014/04/03/226205/jembatan-tanah-abang-terancam-rubuh

https://infoindonesiakita.com/2014/06/15/foto-jembatan-jembatan-yang-rubuh-di-jakarta/

November 2012 Jokowi janji tahun 2013 membangun stadion Persija di Jakarta Utara yang akan selesai tahun 2015. Tapi hingga Juni 2014 ini belum juga mulai. Justru Jokowi ingin membongkar Stadion Persija di Lebak Bulus untuk MRT yang ditolak oleh Menpora.

Jokowi Targetkan Stadion Persija Selesai 2015

Senin, 26 November 2012 | 18:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mimpi Persija Jakarta untuk memiliki stadion pribadi akan segera terealisasi. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mulai membangun stadion bagi klub sepak bola kebanggaan Jakarta ini tahun 2013.
http://megapolitan.kompas.com/read/2012/11/26/18323481/Jokowi.Targetkan.Stadion.Persija.Selesai.2015

 

Pengawasan Detik ke Detik, E-Budgeting, E-Auditing Jokowi pun sekedar di bibir saja. Peringkat pemeriksaan BPK untuk DKI Jakarta di tahun 2013 ini merosot:

BPK Rugi

BPK Temukan Potensi Kerugian DKI Rp 1,54 Triliun

TEMPO.CO, Jakarta – Di hari jadinya ke-487, Jakarta mendapat kado pahit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Temuan BPK atas APBD DKI Jakarta 2013 menunjukkan ada 86 proyek yang ganjil sehingga berpotensi merugikan daerah dengan nilai total Rp 1,54 triliun.
Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofian mengaku tidak menyangka rapor keuangan DKI Jakarta bakal merosot pada tahun ini. “Saya juga kaget,” ujar Ferrial seusai rapat paripurna luar biasa dengan agenda mendengarkan hasil pemeriksaan oleh BPK. “Ini kado pahit untuk ulang tahun Jakarta,” ujar dia.
http://www.tempo.co/read/news/2014/06/20/231586774/BPK-Kerugian-Jakarta-Era-Jokowi-Rp-154-Triliun

Lalu apa prestasi Prabowo?

Lihat saja ini:

Iklan

18 Tanggapan

  1. Trus prestasi prabowo apa aja mas? Coba sebutkan yg riil..bukan janji/mimpi lo.

    • Pada tahun 1996, Komandan Kopassus Prabowo Subianto memimpin operasi pembebasan sandera
      Mapenduma. Operasi ini berhasil menyelamatkan
      nyawa 10 dari 12 peneliti Ekspedisi Lorentz ’95
      yang disekap oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM).
      Prabowo memiliki sumbangsih tingkatkan prestasi olahraga Indonesia. Khususnya pencak silat dan berkuda.
      Jauh sebelum momentum pemilu, Prabowo telah bolak-balik demi
      memperjuangkan nasib TKI kita di negeri jiran. Perjuangan Prabowo dalam membebaskan Wilfrida adalah contoh terkini. Dan masih banyak lagi.. silahkan cek http://masshar2000.com/2014/06/10/apa-prestasi-prabowo/

  2. memerintahkan anakbuahnya untuk menaklukkan gunung EVEREST

  3. Pada tahun 1996, Komandan Kopassus Prabowo Subianto memimpin operasi pembebasan sandera
    Mapenduma. Operasi ini berhasil menyelamatkan
    nyawa 10 dari 12 peneliti Ekspedisi Lorentz ’95
    yang disekap oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM).
    Prabowo memiliki sumbangsih tingkatkan prestasi olahraga Indonesia. Khususnya pencak silat dan berkuda.
    Jauh sebelum momentum pemilu, Prabowo telah bolak-balik demi
    memperjuangkan nasib TKI kita di negeri jiran. Perjuangan Prabowo dalam membebaskan Wilfrida adalah contoh terkini. Dan masih banyak lagi.. silahkan cek http://masshar2000.com/2014/06/10/apa-prestasi-prabowo/

  4. wkwkwk calonnya gak ada yang bener ya.

  5. Dengan pemerintahan mendatang.Semua mengharapkan indonesia akan lebih baik dari pada pemerintahan sebelumnya,Tapi Wallohu a’lam,semoga rakyat indo tak salah dalam memilih kepala negara yang baru nanti
    Maju mundurnya kesejahtraan indonesia tergantung dari pilihan rakyat nanti

  6. Buat pak JOKOWI…..saya pribadi sangat kecewa,kenapa pak jokowi tak sabar menunggu barang 5 tahun aja/setelah tugas sebagai gubernur DKI selese.
    Dalam hal ini pak jokowi terkesan ambisius untuk menguasai RI.
    Mungkin pak jokowi ada prestasi tapi bukan di jakarta,tapi soal jakarta masih 0.

    Kalau di tanya lebih lanjut…..pak jokowi menyalonkan diri sebagi presiden demi rakyat apa demi megawati .

    Kalau demi rakyat .rakyat yang mana ? toh tidak semua rakyat mendukung pak jokowi dengan berbagai seleksi perjalanan pak jokowi.

    Kalau pak jokowi mencalonkan diri demi menuruti intruksi megawati,ini lebih parah,berarti pak jokowi pengin jadi presiden demi golongan.

    Dari pengalaman yang ada Megawati saat menjadi presiden gagal membangun indonesia lebih baik.

    Dengan melompatnya jokowi dari Gubernur jkt ke kursi presiden,saya menilai bahwa JOKOWI bukan orang yang punya komitmen dalam menjalankan tugas.

    JABATAN KO DI BIKIN BATU LONCATAN…….!!!!

    • setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuu,,,

    • Jelaslah dia harus mencalonkan diri saat ini.. karena saya pikir sebenarnya dia sudah gak sanggup menyelesaikan permasalahan di jakarta.. dan tidak bisa merealisasikan janji-janjinya. padahal waktu kampanye dahulu dia dengan penuh percaya diri dapat menyelesaikan semuanya. toh buktinya sekarang gak ada gebrakan yang memuaskan semuanya baru hanya melanjutkan program2 pemerintahan terdahulu. jadi selagi elektabilitasnya tinggi maka dia tidak menyianyiakannya..

    • setujuuuuu…..kelarin dlu jakarta..bru nyalon capres…betul2

    • sabar y om.. yang bisa benerin jakarta adalah yang punya jakarta sendiri alias putra daerah yang merasa memiliki jakarta, bukan orang lain

  7. jadi tukang mebel lg aja deh kalo begini aslinya. Nyesel juga gue dukung dia jd Gub DKI. untung PilPres nanti ane dukung Prabowo.

    • sekali prabowo tetap prabowo. jokowi no. saya merindukan seorang pemimpin indonesia yang tegas . bukan pemimpin yang manut apa kata ketua partai….hidup praboowooo……hidup praboowooo

  8. nggak sangka jokowi banyak boroknya ya. saya kira bersih tahunya banyak lumpurnya

  9. Indonesiaku tercinta tumpah darahku aku tak berani membayangkan lima tahun kedepan seandainya kamu dipimpin oleh Orang semacam Dia, orang gak punya prestasi apa-apa, orang yang bisanya ngacak-ngacak, bikin negara rugi berat, orang yang kalau nanggapi masalah cukup dengan ngeles ” Bohong itu”, orang misterius, orang bertampang nyebelin cuiihhh, masyarakat juga buta malah orang yang jelas-jelas bergelimang prestasi, patriotik, negarawan, tanggung jawab, ingin mengabdikan dirinya untuk nusa dan bangsa eh malah diabaikan. Malah terbius dengan provokasi pencitraan nyemplung ke got di media oleh orang2 yg telah memperalatnya panatisme sih panatisme tapi nasib hidup dinegri tercinta gak asal pilih…koplaaaakkkk…

  10. Astaghfirullah. Inilah penyakit nya rakyat Indonesia. Jgn meragukan pemimpinmu. Sekarang sy balik tanya, apa yg km tau ttg masalah indonesia? Presiden itu lbih tau dari kamu. semua kondisi itu bisa terjadi tiba tiba. Tidak mungkin pimpinan jalan mulus. Ga mungkin indonesia tiba tiba jadi maju.
    Yg beliau jd gubernur solo, seolah olah lbih hbat dr jakarta. Lah kok sewot? Cuma pnghargaan lho itu. Memang tidak sehebat jakarta, karena jakarta itu ibukota negara. Hadeh. Kamu ini.
    Tau gak, saat jokowi baru jadi presiden, malaysia lgsg mncabut mercusuarnya dr indonesia. Kemudian jokowi memaksa freeport d papua utk mengolah bahan mentah d papua. Kemudian jokowi lah yg prtama kali berani mengkritik Bank dunia, IMF, saat pertemuan internasional. Kemudian beliau memaksa singapura untuk membebaskan bagian utara kawasan udara, kalau tidak, perang!.
    Dana kamu tau, beliau lah pemimpin yg tetap tersenyum walau dihina hina rakyatnya sendiri! Beliau tidak menghukum rakyatnya sprti soeharto dulu.
    Dan beliau lah, presiden pertama indonesia yg mengeksekusi mati pengguna narkoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: