Iklan

Jokowi: Jujur atau Pembohong?

Jatah Menteri

Jokowi: Jujur atau Pembohong?
Janji Seorang Pemimpin
Nabi Muhammad SAW: “Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. “(HR. Muslim)

Dulu saya dan juga beberapa teman FB saya mendukung Jokowi karena menganggap Jokowi itu jujur. Namun berbagai berita di berbagai Media termasuk dari Tempo, Merdeka, Vivanews, JPNN dsb membuat saya meragukan kejujuran Jokowi. Apalagi Jokowi ternyata juga suka menyalahkan orang lain atas masalah yang seharusnya menjadi tanggung-jawabnya sebagai pemimpin.

Janji Seorang Pemimpin

Contoh Jokowi membantah kenal dekat dengan Michael Bima Putranto yang dituding bermain dalam impor 1000 bis Cina untuk busway yang bermasalah. “Banyak orang ngomong dan klaim dekat dengan saya”, begitu kata Jokowi. Ternyata Michael itu adalah Tim Sukses Jokowi saat Pilkada Walikota Solo di periode 2005-2010 dan 2010-2015. Michael juga ikut ke Jakarta menemani Jokowi dan jadi Tim Sukses di Pilgub DKI Jakarta putaran 1 dan 2. Bisa jadi jika tak timbul masalah Michael jadi Timses Jokowi di Pilpres ini. Michael bukan Tim Sukses biasa. Tapi juga wakil Ketua PDIP Jawa Tengah di kota Solo di mana Jokowi juga aktif di situ. Apa iya Jokowi tidak kenal dekat dgn Michael dan Michael itu cuma mengaku dan mengklaim saja?

Udar Pristono, pejabat Dishub yang jadi tersangka korupsi Busway mengaku justru dikenalkan dgn Michael Bima Putranto oleh Jokowi. Pengakuan Udar masuk akal. Udar itu pejabat Dinas Perhubungan yang tinggal di Jakarta. Sedang Michael itu adalah pengusaha Solo yang tinggal di Solo dan belum pernah bisnis bidang transportasi. Jika tidak dikenalkan oleh Jokowi, bagaimana bisa 2 orang yang berbeda latar belakang itu bisa bertemu? Apalagi Michael memang berkali2 jadi Tim Sukses Jokowi. Aneh saja jika Jokowi bilang Michael itu cuma mengaku2 kenal dan dekat saja dgn Jokowi. Jujurkah itu?

Jokowi juga mengklaim tidak ada nego/bagi-bagi jatah kursi. Kesannya semua orang di partai koalisi PDIP itu tulus dan ikhlas. Nyatanya JK menjanjikan kursi menteri bagi orang Riau, Muhaimin Iskandar memastikan kursi Menteri Agama dipegang orang NU, dan Ruhut Sitompul mengaku mendukung Jokowi setelah ditawari jadi Menteri.

Ini kebohongan Jokowi yang lain. Bulan Mei ceritanya Jokowi melakukan Ground Breaking / Peresmian Pembangunan Stadion Persija yang baru di Taman BMW Jakarta Utara. Alat2 berat seperti excavator didatangkan. Kemudian difoto2 dan disebar di berbagai media massa. Ternyata setelah acara pura2 tsb alat2 berat itu ditarik kembali karena tanahnya masih bermasalah. Dimiliki oleh PT Buana Permata Hijau dan Plang Namanya masih ada di situ. Herannya Jokowi dan Ahok menyalahkan anak buahnya sebagai tidak becus mengurus Sertifikat. Yang namanya Sertifikat Tanah itu kan bisa diperoleh jika Pemda BELI tanah tsb dgn pemiliknya. Kalau 11,5 hektar atau 115.000 m2 dgn harga tanah Rp 10 juta/m2 saja perlu uang Rp 1,15 Trilyun rupiah. Sudahkah Jokowi dan Ahok memberi anak buahnya uang Rp 1,15 Trilyun rupiah ke anak buahnya agar mereka bisa membeli tanah tsb? Tidak bisa menyalahkan anak buah begitu saja atas kesalahan mereka.

Ini mirip dengan Waduk Pluit Jakarta. Setelah dibersihkan sekali, kemudian difoto dan disebar ke berbagai Media Massa. Jokowi berhasil membersihkan Waduk Pluit. Padahal para Gubernur sebelumnya tidak mampu membersihkannya. Tapi bulan Mei 2014 di Kompas diberitakan Waduk Pluit kotor lagi dan dipenuhi Enceng Gondok. Waduk tsb harus dibersihkan rutin seminggu sekali. Tidak bisa dibersihkan cuma sekali, kemudian dibiarkan begitu saja.

Tinjau Taman BMW, Roy Suryo Sindir Jokowi

Selain meninjau lokasi sekitar, Menpora juga berbincang dengan salah seorang warga yang mengaku menyaksikan acara pencanangan pembangunan Stadion BMW oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat itu. Roy kemudian meminta diantar ke lokasi dimana Jokowi menggunting pita.

“Di sini Jokowi berdiri menggunting pita sebulan yang lalu. Betul ya Pak?” kata Roy sambil berbicara dengan warga tersebut mengenai acara pencanangan pembangunan saat itu.

“Jadi pencanangan sebulan kemarin hanya seremonial. Alat berat balik lagi setelah Pak Jokowi selesai memberi sambutan. Yang bulan lalu pencanangan, nyatanya hari ini belum ada apa-apa,” lanjutnya.

Roy menilai sertifikat tanah di Taman BMW yang diajukan oleh Pemprov DKI, masih ada masalah. Ia juga menganggap Pemprov DKI telah membuat kebohongan dengan mengaku telah memiliki kuasa terhadap semua lahan di Taman BMW, sebab di lahan itu masih ada plang yang menyatakan jika lahan disana juga dimiliki oleh PT Buana Permata Hijau.
http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2114076/tinjau-taman-bmw-roy-suryo-sindir-jokowi#.U7WysNT6gx8

Menpora Tuding Pemprov DKI Bohong

http://www.investor.co.id/cosmopolitan/menpora-tuding-pemprov-dki-bohong/88282

Roy Suryo anggap Taman BMW simpan setumpuk masalah

Menurut Roy, ada sebuah lahan seluas 11,5 hektar di Taman BMW yang belum terselesaikan. Pemprov DKI, lanjutnya, telah membuat kebohongan dengan mengaku telah memiliki kuasa terhadap semua lahan di Taman BMW.

“Kalau pemprov punya kuasa, plang dari PT Buana bongkar saja. Kalau belum dibongkar bohong dong kalau bilang permasalahan sudah selesai,” ujarnya.
http://www.merdeka.com/jakarta/roy-suryo-anggap-taman-bmw-simpan-setumpuk-masalah.html

Pengawasan Detik ke Detik, E-Budgeting, E-Auditing Jokowi pun sekedar di bibir saja. Peringkat pemeriksaan BPK untuk DKI Jakarta di tahun 2013 ini merosot:

BPK Rugi

Video Supradi Kertamenawi (Mantan Sekda Solo) : Jokowi itu Munafik!

Jokowi: Banyak Orang Klaim Dekat dengan Saya

TEMPO.CO, Jakarta – Dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta senilai Rp 1,5 triliun “menyerempet” nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Seorang mantan tim suksesnya dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012, Michael Bimo Putranto, disebut-sebut bermain di antara peserta tender dan pejabat Ibu Kota. (Baca: Ada ‘Eks Tim Sukses Jokowi’ Bermain di Busway Karatan?)
Dalam wawancara dengan majalah Tempo edisi Senin, 10 Maret 2014, Jokowi mengatakan tidak mengetahui “urusan” sang pengusaha, meskipun mengaku mengenalnya. “Banyak orang ngomong dan klaim dekat dengan saya,” ujar Jokowi pada Selasa sore dua pekan lalu, di lobi Balai Kota. “Orang minta proyek juga ngomong dekat dengan saya.”
Jokowi mengatakan banyak orang yang mempertemukannya dengan orang lain. “Biasalah, dibilang, ‘Pak, orang ini baik, orangnya ini baik.’ Saya terbuka dengan siapa saja,” katanya.http://www.tempo.co/read/news/2014/03/10/083560909/Jokowi-Banyak-Orang-Klaim-Dekat-dengan-Saya

Siapa Bimo Putranto, Eks Tim Sukses Jokowi
TEMPO.CO, Jakarta — Michael Bimo Putranto, sosok yang dituding bermain itu sebenarnya bukan orang asing bagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Mereka sama-sama politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari Solo, Jawa Tengah. Ketika Jokowi terpilih menjadi wali kota pada 2005, laki-laki 41 tahun itu duduk di Dewan Perwakilan Daerah kota yang sama.
Sebagai Wakil Ketua PDI Perjuangan Solo, Bimo termasuk dalam tim sukses Jokowi yang berpasangan dengan F.X. Hadi Rudyatmo, Ketua PDI Perjuangan Solo, pada pemilihan wali kota. Meskipun pada Pemilihan Umum 2009 Bimo gagal kembali ke kursi Dewan, tapi peran politiknya tak pernah jauh dari Jokowi. Apalagi ia kemudian ditunjuk menjadi Wakil Ketua PDI Perjuangan Jawa Tengah.
“Selama di Solo, mereka memang terlihat dekat, tapi saya tak tahu seperti apa kedekatannya,” kata Bambang Wuryanto, Ketua PDI Perjuangan, tentang hubungan Jokowi dan Bimo. (Baca:Jokowi: Banyak Orang Klaim Dekat dengan Saya)
Bimo ikut pindah Jakarta ketika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta Jokowi ikut bertarung pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012.http://www.tempo.co/read/news/2014/03/12/083561514/Siapa-Bimo-Putranto-Eks-Tim-Sukses-Jokowi

Udar Pristono Mengaku Kenal Makelar Bus Transjakarta Lewat Jokowi
Kala itu, ia menghadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan perihal perhubungan. Ketika keluar ruangan, Michael Bimo bersama Ketua Umum Kopaja Nanang Basuki, tengah menunggu Jokowi untuk menghadap.

“Tapi Pak Gubernur mau keluar. Akhirnya sudah, pak gubernur bilang ‘kamu ke pak Pris aja soal apa diutarakan,” tutur dia.
http://news.liputan6.com/read/2049246/udar-pristono-mengaku-kenal-makelar-bus-transjakarta-lewat-jokowi

Ikut Workshop ke China, Michael Bimo Ngaku Diutus Jokowi
Liputan6.com, Jakarta – Timses Jokowi pada Pilkada Solo, Michael Bimo Putranto kembali membuat sensasi. Dia mengaku pernah bertandang ke China bersama Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Azas Tigor.
http://news.liputan6.com/read/2022045/ikut-workshop-ke-china-michael-bimo-ngaku-diutus-jokowi

Skandal Busway Rusak, Ahok: Itu Anak Mengaku Dekat dengan Jokowi
VIVAnews – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Michael Bimo Putranto, yang merupakan teman dekat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, diduga terlibat dalam kasus pengadaan bus TransJakarta oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.
Menurut informasi, Bimo sudah empat kali menjadi tim sukses Jokowi, yaitu dua kali saat pemilihan wali kota Solo, dan Pilkada DKI putaran satu dan dua.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, mengaku sudah berbicara dengan Jokowi tentang keterlibatan Bimo dalam skandal pengadaan bus tersebut. Kata Ahok, kader PDIP bernama Bimo tersebut diketahui memang sering bermain proyek dan mengatasnamakan Jokowi.

“Aku sudah tanya Pak Jokowi. Itu anak memang dari dulu di Solo suka begitu. Dia suka ada proyek, suka mengaku-ngaku dekat Pak Jokowi,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin, 10 Maret 2014.
http://metro.news.viva.co.id/news/read/487462-skandal-busway-rusak–ahok–itu-anak-mengaku-dekat-dengan-jokowi

Michael Bimo Putranto sebut tudingan Jokowi dan Ahok fitnah
“Aku sudah tanya Pak Jokowi. Itu anak (Michael Bimo Putranto) emang dari dulu di Solo suka begitu. Dia suka ada proyek, suka ngaku-ngaku deket Pak Jokowi. Manfaatin, foto-foto. Dia klaim,” ujar Ahok di Balai kota, Senin (10/3) kemarin.

Namun lucunya, Michael Bimo Putranto menyatakan bahwa semua pernyataan Jokowi dan Ahok itu adalah fitnah. Michael Bimo juga langsung menunjuk pengacara Boyamin Saiman terkait namanya yang disebut-sebut dalam kasus pengadaan bus transjakarta berkarat.
http://www.merdeka.com/peristiwa/michael-bimo-putranto-sebut-tudingan-jokowi-dan-ahok-fitnah.html

Siapakah yang bohong?

Jokowi: Sorry, Enggak Ada Nego Jatah Menteri

http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/03/31/269566648/Jokowi-Sorry-Enggak-Ada-Nego-Jatah-Menteri

Ruhut Mengaku Ditawari Kursi Menteri oleh Kubu Jokowi-JK

Jakarta – Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul telah merapat ke kubu pasangan Pilpres 2014 Joko Widodo-Jusuf Kalla. Ternyata, Ruhut ditawari menteri oleh kubu Jokowi-JK.

“Saya ditawarkan,” jawab Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/6/2014).
http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/06/23/122324/2616226/1562/ruhut-mengaku-ditawari-kursi-menteri-oleh-kubu-jokowi-jk

Ruhut: Tak Pantas, Tukang Mebel Jadi Presiden

Kata Ruhut, Jokowi Belum Pantas Pimpin Indonesia
Jakarta Banjir, Ruhut Sebut “Blusukan” Jokowi Sia-sia
http://nasional.kompas.com/read/2014/06/24/0715239/Dulu.Sebut.Tukang.Mebel.Tak.Pantas.Jadi.Presiden.Kini.Ruhut.Jatuh.Cinta.kepada.Jokowi

Jokowi-JK Menang, Menteri Agama Pasti dari NU

MALANG, KOMPAS.com — Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar menjamin, jika pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI, maka menteri agama akan dijabat oleh warga Nahdlatul Ulama (NU).
http://regional.kompas.com/read/2014/06/11/1447196/Jokowi-JK.Menang.Menteri.Agama.Pasti.dari.NU

Muhaimin: Jika Jokowi-JK Menang, Menteri Agama dari NU

http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2054612/muhaimin-jika-jokowi-jk-menang-menteri-agama-dari-nu

Kunjungi Redaksi Riau Pos

JK Janjikan Satu Menteri Dari Riau

http://www.riaupos.co/49836-berita-jk-janjikan-satu-menteri-dari-riau.html

https://infoindonesiakita.com/2014/07/01/jokowi-tidak-bagi-bagi-kursi-menteri/

Jokowi komitmen jadi gubernur DKI 5 tahun
Reporter : Arbi Sumandoyo | Kamis, 20 September 2012 14:11
Merdeka.com – Calon Gubernur Joko Widodo menegaskan berkali-kali bahwa jika terpilih dan memenangkan Pilkada DKI dia akan menjalani masa jabatan sebagai gubernur selama 5 tahun penuh. Jokowi akan setia walau ada tawaran menjadi menteri atau dituntut mundur.
“Saya sudah katakan berbelas-belas kali, masa saya harus katakan lagi,” kata Jokowi dalam keterangan persnya di Kediaman Megawati Jl Kebagusan Dalam IV RT 11/ RW 04, Kebagusan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kamis (20/9).
http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-komitmen-jadi-gubernur-dki-5-tahun.html

Nyatanya meski Jokowi berjanji jadi Gubernur Jakarta dari 2012-2017, tahun 2014 Jokowi maju sebagai Capres.

Jokowi: Mobil Esemka Bukan Urusan Saya Lagi
http://regional.kompas.com/read/2012/11/09/15551965/Jokowi.Mobil.Esemka.Bukan.Urusan.Saya.Lagi

Jokowi: Jembatan Blok G Bukan Urusan Saya
http://news.metrotvnews.com/read/2014/04/03/226417/jokowi-jembatan-blok-g-bukan-urusan-saya

Jokowi: Urusan KKN Taman BMW Bukan Urusan Saya
http://news.bisnis.com/read/20140324/77/213360/jokowi-urusan-kkn-taman-bmw-bukan-urusan-saya

JOKOWI : “SODETAN CILIWUNG CISADANE BUKAN URUSAN SAYA”
http://wartaharian.co/berita/nasional/video/1260-jokowi-sodetan-ciliwung-cisadane-bukan-urusan-saya.html

Jokowi: Pernah Dilaporkan ke KPK, Itu Bukan Urusan Saya
http://news.liputan6.com/read/459673/jokowi-pernah-dilaporkan-ke-kpk-itu-bukan-urusan-saya

Penyalah Gunaan Rusun, Jokowi: Bukan Urusan Saya
http://nasional.inilah.com/read/detail/2042150/penyalah-gunaan-rusun-jokowi-bukan-urusan-saya#.U3jBQ9TAEx8

Jokowi: (Dugaan Korupsi Pemprov) Bukan Urusan Saya
http://tv.okezone.com/play/37364/jokowi-dugaan-korupsi-pemprov-bukan-urusan-saya

Banyak Pelajar Jadi Tersangka, Jokowi: Bukan Urusan Saya Maupun Sekolah
http://www.aktual.co/sosial/161143banyak-pelajar-jadi-tersangka-jokowi-bukan-urusan-saya-maupun-sekolah
http://infozaman.blogspot.com/2014/05/semua-bukan-urusan-saya.html

Sikap Jokowi: Menyalahkan Alam dan Orang Lain?

Jakarta banjir, Jokowi salahkan cuaca
http://metro.sindonews.com/read/2014/01/13/31/826255/jakarta-banjir-jokowi-salahkan-cuaca

Banjir di Kelapa Gading, Jokowi salahkan hujan dan air rob
http://www.merdeka.com/jakarta/banjir-di-kelapa-gading-jokowi-salahkan-hujan-dan-air-rob.html

Salahkan Hujan Penyebab Banjir, Walhi Sebut Jokowi Musyrik
http://www.tribunnews.com/nasional/2014/01/18/salahkan-hujan-penyebab-banjir-walhi-sebut-jokowi-musyrik

Jokowi salahkan warga soal macet Jakarta
http://www.merdeka.com/jakarta/jokowi-salahkan-warga-soal-macet-jakarta.html

Tulisan menarik dari Kaskus:
http://www.kaskus.co.id/post/5373441dae07e77c238b48de
Siapa Pembohong, Prabowo atau Jokowi?
14-05-2014 12:34
Artikel ini terinspirasi dari tulisan di Tribunnews mengenai inspirasi warga yang lebih memilih capres jujur daripada capres berwibawa. Mengingat berwibawa biasa dipersonifikasikan dengan Prabowo maka kita bisa berasumsi bahwa yang dimaksud dengan capres jujur di sini adalah Jokowi. Benarkah demikian? Mari kita lihat daftar kebohongan Jokowi selama dua tahun terakhir ini:

1. Jokowi: Revolusi Mental gagasan saya, Fakta: ide yang sudah lama beredar.

2. Jokowi: Ketahanan Pangan gagasan saya, Fakta: Gerindra sudah menjadikannya sebagai visi utama dari sepuluh tahun lalu.

3. Jokowi: Visi misi saya yang buat, Fakta; dibuatin oleh tim sukses dan plagiat.

4. Jokowi: Saya mau koalisi ramping, Fakta: sekarang malah koalisi gendut.

5. Jokowi: Saya tidak mikir nyapres dan mau beresin Jakarta, Fakta: sekarang nyapres.

6. Jokowi: Saya tidak kenal Michael Bimo Putranto, Fakta: Jokowi yang memperkenalkan Michael Bimo kepada Udar Pristono.

7. Jokowi: Saya tidak tahu apa-apa mengenai pengadaan bus transjakarta, Fakta: tender dan hasil pengadaan bus harus disetujui Gubernur dan DPRD.

8. Jokowi: Saya capres/cagub paling miskin, Fakta: ada 100 pengusaha kaya raya di belakang pencapresan Jokowi.

9. Jokowi: Saya takut visi misi ditiru capres lain, Fakta: visi misi Jokowi meniru punya orang lain.

10. Jokowi: Saya “kecelakaan” jadi walikota, “kecelakaan” jadi gubernur dan “kecelakaan” jadi capres, Fakta: Jadi walikota Jokowi menjajakan diri ke partai-partai yang mau mendukungnya; jadi gubernur dipaksa teman bisnisnya, Luhut Panjaitan sebagai alat JK masuk istana kembali; dan jadi capres karena PDIP ProJo mendesak Megawati mencapreskan Jokowi padahal isinya adalah pendukung bawaan Jokowi dari Solo.

Demikian contoh sepuluh kebohongan yang pernah dilakukan Jokowi. Bagaimana dengan Prabowo?

– Prabowo: sejak masih kapten saya sudah bercita-cita menjadi Presiden Indonesia.

– Prabowo: saya tidak tahu apa-apa mengenai operasi penangkapan teroris namun sebagai Pangkostrad saya ambil alih semua tanggung jawabnya.

– Prabowo: tetap menempati komitmen sesuai Perjanjian Batu Tulis sampai detik-detik dihianati Megawati.

– Prabowo: semua orang yang ditangkap kopassus sudah dikembalikan hidup-hidup, Fakta: Laporan Komnas HAM 2006 mengkonfirmasi kebenaran tersebut.

– Prabowo: komitmen berduet dengan Hatta Rajasa, tawaran cawapres dari Golkar sampai PKS ditolak dengan resiko kehilangan anggota koalisi.

– Prabowo: mendukung Jokowi sebagai Gubernur DKI tanpa meminta balasan hanya meminta Jokowi mengurus Jakarta sebaik-baiknya, Fakta: memang demikian, malah Jokowi yang melanggar janji.

Demikian sekelumit komitmen dan janji yang pernah dibuat dan dipegang oleh Prabowo maupun Jokowi dan perbedaan keduanya dalam menepati komitmen tersebut.

Silahkan baca juga:

Prestasi Prabowo Subianto

https://infoindonesiakita.com/2014/06/05/prestasi-prabowo-subianto

Jokowi: Sederhana atau Sandiwara?

https://infoindonesiakita.com/2014/06/07/sederhana-atau-sandiwara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: