PDIP: 2013 Tolak Kenaikan Harga BBM, Sekarang Dukung

PDIP Dukung Kenaikan Harga BBM

Saat tidak berkuasa, berulangkali PDIP menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah SBY. Sampai demo segala. Megawati Soekarnoputri menangis sesenggukan saat SBY menaikkan harga BBM. Kejam katanya. Masyarakat banyak akhirnya banyak yang simpati dengan PDIP karena mereka mengira PDIP pembela rakyat.

Sekarang Joko, capres yang diusung PDIP ingin menaikan harga BBM bahkan hingga sama sekali tidak ada subsidi BBM sedikit pun.
Akankah PDIP menolak kenaikan harga BBM ini dengan keras?
Atau diam seribu basa?

Nabi Muhammad SAW: “Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. “(HR. Muslim)

Rieke Tolak Kenaikan harga BBMFoto di atas pengurus PDIP, Rieke Diah Pitaloka menolak kenaikan harga BBM karena saat itu dia anggap menyengsarakan rakyat.

Berita ini baru 1 tahun berlalu:

Rieke Tolak Kenaikan harga BBM 2

Harga BBM Naik?
Tenang, ada “Pembela Rakyat”
Kita tunggu saja apa mereka akan demo dan mengepung Istana.
Mereka punya Buku APBN-P tanpa kenaikan harga BBM lho. Hebat kan?

PDIP Tolak Kenaikan Harga BBM

Kalah di Parlemen, PDIP Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM Hari Ini

Dalam sidang paripurna RAPBN-P 2013, PDIP menjadi partai paling keras menolak disahkannya RAPBN-P 2013 yang didalamnya ada dana kompensasi BBM. Perjuangan tak berhenti, PDIP hari ini turun ke jalan kembali suarakan penolakan kenaikan harga BBM.

“Saya sudah gunakan hak parlemen saya dan kalah, maka saya gunakan hak satunya perjuangan ekstra parlemen. Bukan hanya PDIP, tetapi bersama rakyat,” kata Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, kepada detikcom, Rabu (19/6/2013).

Menurut Ribka, PDIP prihatin dengan keputusan pemerintah yang akan menaikkan harga BBM bersubsidi, karena kenaikan harga BBM berdampak besar pada kenaikan harga kebutuhan pokok dan biaya transportasi.

“Ini paling menyedihkan, nasib rakyat kok divoting (di paripurna). Ini tahun politik, jangan dong ketika butuh suara rakyat mengemis, tapi giliran menentukan nasib rakyat divoting. Kita tahu semua itu hanya drama!” kritiknya.

Pihaknya juga mengkritik Bantuan Langsung Sementara Masyarakat sebagai kompensasi naiknya harga BBM. Menurut Ribka, BLSM yang hanya diberikan 4 bulan tidak bisa menutup penderitaan rakyat miskin.

http://news.detik.com/read/2013/06/19/082205/2277476/10/kalah-di-parlemen-pdip-gelar-aksi-tolak-kenaikan-harga-bbm-hari-ini

Jokowi Akan Menaikkan Harga BBM jika Terpilih Jadi Presiden

Rabu, 4 Juni 2014 | 23:01 WIB
http://nasional.kompas.com/read/2014/06/04/2301536/Jokowi.Akan.Menaikkan.Harga.BBM.jika.Terpilih.Jadi.Presiden

Jokowi-JK Bakal Naikkan Harga BBM Karena Hal Ini
http://bisnis.liputan6.com/read/2059110/jokowi-jk-bakal-naikkan-harga-bbm-karena-hal-ini

Surat terbuka Rieke: Kita wakil rakyat atau penipu rakyat?

Merdeka.com – Malam sebelum persetujuan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di sidang paripurna DPR hari ini, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka , menuliskan surat terbuka untuk para koleganya di Senayan.

Dalam surat elektronik yang diterima merdeka.com, Senin (17/6), Rieke tampak mencoba menyadarkan para rekan-rekannya, utamanya yang berbeda partai, tentang fungsi mereka sebagai wakil rakyat kalau tetap mendukung kenaikan harga BBM.

“Saya punya daerah pemilihan, saudara-saudara anggota Dewan yang lain pun punya daerah pemilihan. Silakan cek apakah rakyat memang setuju BBM naik? Silakan cek apakah dengan kenaikan BBM dan BLT yang disalurkan para pemilih kita hidupnya jadi sejahtera?” kata Rieke.

http://www.merdeka.com/politik/surat-terbuka-rieke-kita-wakil-rakyat-atau-penipu-rakyat.html

Mega Menangis SBY Naikan harga BBM

Selasa, 27 Mei 2008
MAKASSAR – Megawati Soekarnoputri menangis sesenggukan saat memberikan sambutan di Rakernas PDIP di Makassar. Mantan Presiden ini teriris hatinya melihat kemiskinan di Indonesia.

“Bangsa Indonesia terpuruk dan telah kehilangan martabat dan harga diri,” kata Megawati, Selasa (27/5/2008).

Banyak rakyat lapar karena tingginya angka kemiskinan, tidak mendapatkan pendidikan yang bagus, tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,” suara Mega pun terdengar surut dan nafasnya terdengar sesak.
Dalam pidato ini, Mega terang-terangan menyindir kenaikan harga BBM dengan membacakan lirik lagu Iwan Fals.

“BBM naik tinggi susu tak terbeli, orang pintar tarik subsidi, anak kami kurang gizi,” baca Mega mengutip lagu yang tenar di era 80-an yang berjudul Galang Rambu Anarki itu.
http://news.okezone.com/read/2008/05/27/1/112800/mega-menangis-sby-naikan-harga-bbm

SABTU, 31 MARET 2012 | 12:54 WIB

Menit-menit Jelang Tangis Walk Out Politikus PDIP

TEMPO.CO, Jakarta – Para politikus PDI Perjuangan walk out sambil menangis menjelang pengambilan keputusan kenaikan harga bahan bakar minyak dalam Sidang Paripurna DPR, Sabtu, 31 Maret 2012 dinihari tadi. Mereka menyoal cara Ketua DPR Marzuki Alie memimpin persidangan.
http://www.tempo.co/read/news/2012/03/31/078393814/Menit-menit-Jelang-Tangis-Walkout-Politikus-PDI-P

PDIP Tolak Kenaikan Harga BBM
Senin, 17 Juni 2013
http://www.tribunnews.com/images/editorial/view/638041/pdip-tolak-kenaikan-harga-bbm#.VGzs-FT6jnM

Ratusan kader PDIP gelar long march tolak kenaikan BBM
http://www.merdeka.com/foto/peristiwa/ratusan-kader-pdip-gelar-long-march-tolak-kenaikan-bbm.html

Demokrat Ingatkan PDIP Soal Buku Putih Tolak Kenaikan BBM
http://www.antaranews.com/berita/450723/demokrat-ingatkan-pdip-soal-buku-putih-tolak-kenaikan-bbm

PDIP akan Kepung Istana
18 Jun 2013
itoday – Massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengepung Istana menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa (18/06).

“Saya yang turun, kita kepung Istana Negara sebagai pusat kekuasaan,” kata Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning kepada wartawan, Senin (17/06).

Kata Ribka, massa yang bergabung dengan PDIP berdemo di Istana Negara sekitar 15 ribu orang. “15 ribu massa yang akan turun,” ujar Ribka.
http://www.itoday.co.id/politik/pdip-akan-kepung-istana

8 Tanggapan

  1. Gak masuk akal jika Jokowi menaikkan harga BBM.Pada hal PDIP,gembar gembor,membela rakyat kecil.ketika SBY,menaikkan harga BBM 2013,PDIP mengerahkan massanya di gedung DPR.Sekarang,maunya SBy disuruh menaikkan harga BBM.Ya…gak maulah.Ini tindakkan tidak populis,merugikan Demokrat.Kalo soal negarawan,mestinya dulu,PDIP juga menghormati keputusan SBY menaikkan BBM.Kini PDIP dan Jokowi terlihat belangnya,bahwa hanya kampanye doank,membhela rakyat kecil….

  2. orang pdip tidak pernah serius membela rakyat miskin…. buktinya… silahkan lihat saja anggota dprd wilayah masing-masing… mana ada membela rakyat miskin… kecuali jika ada liputan televisi baru berakting

  3. Long life the King ( PDI.P ) the King can do no Wrong ,! Rakyat

    Kecil dukung kok ! Emosi lebih besar daripada Rasio.!

  4. halo semuanya , khususnya KPK , tampaknya kenaikan bbm subsidi syarat nuansa korup , padahal ada metoda SUBSIDI SILANG BBM versi DR RIZAL RAMLI yg dlm metoda ini tidak perlu menaikkan BBM subsidi . Halo KPK pengawal aset NEGARA , PASANG RADAR ANDA.

  5. Dulu waktu tahun 2012 walikota solo jokowi tolak naik bbm. Sampai wakil walikota solo demo.

  6. nyuhun sewu , ikut nimbrung , pak/bu jika ingin menakar bbm itu mahal atau murah , bandingkan saja dengan perak murni , jika gasoline92 per liternya lebih dari nilai 0,5 grm perak murni ,itu sudah disebut mahal. Mengapa dengan perak , karena 3 grm perak murni , dari dulu selalu setara dgn seekor ayam , stabil .

  7. PDIP diplesetkan jadi Perhimpunan Dalang Indonesia yg Plintat Plintut

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.