Iklan

E-Blusukan dan Kelompancapir Soeharto

Soeharto dan Kelompencapir

E-Blusukan itu zaman Soeharto sudah dilakukan.
Soeharto selain bertemu dan ngobrol langsung dengan petani dalam acara Kelompencapir (Kelompok Pendengar, Pembaca, dan Pemirsa) yang ditayangkan TVRI setiap bulan, kadang2 juga melakukan Tele-Conference dengan layar lebar.
Jadi konsepnya itu ketinggalan zaman 20 tahun.
Dan yang lebih penting lagi, demi melindungi petani, pekebun, dan peternak, Soeharto melarang para pengusaha masuk sektor Agribisnis. Ini karena sektor Pertanian menyediakan lapangan kerja / nafkah bagi 60% rakyat Indonesia.

Nah sekarang para pengusaha berlomba2 merebut/menggusur tanah petani sehingga para petani kita yang merupakan 60% dari penduduk Indonesia sekarang banyak yang menganggur karena lahan pertanian mereka dikuasai segelintir pengusaha Asing dan Aseng.

Ada pun warga lainnya menikmati asap tebal yang merupakan pembakaran lahan yang dilakukan oleh pengusaha Asing dan Aseng tsb guna dijadikan perkebunan kelapa sawit dsb.

Jadi para pemimpin zaman sekarang ini dibanding Soeharto / ORBA, jauh. Kualitasnya masih abal-abal… 🙂 Apalagi dibandingkan dengan prestasi Soekarno (ORLA) dan Soeharto (ORBA) yang berhasil membangun berbagai PTN (UI, IPB, ITB, ITS, UGM, dsb), BUMN2 (Pertamina, PLN, Telkom, Indosat, dsb), Kapal Laut (PAL), Pesawat Terbang (IPTN), Panser (Pindad), dsb.

Pemimpin sekarang ini cuma tong kosong minim prestasi. Namun pencitraan besar2an lewat Media Massa membuat mereka jadi seolah2 hebat. Padahal bikin mobil Esemka saja ternyata gagal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: