Iklan

Ribuan Traktor yang Dipamerkan di Depan Petani Ponorogo Ditarik Kembali

Traktor Ditarik Lagi

Ribuan Traktor yang Dipamerkan di Depan Petani Ponorogo Ditarik Kembali
Kejadian ini lucu juga. Ribuan traktor dipamerkan di depan para petani Ponorogo, Para petani di Ponorogo sudah senyum gembira melihat ribuan traktor yang dipamerkan tsb.
Ternyata setelah dipamerkan, traktor tsb ditarik kembali sehingga jadi pembicaraan di masyarakat.
Penjelasan para pejabat pun berbeda2. Jokowi menyatakan bahwa dari 1300 traktor yang dipamerkan, cuma 3-5 traktor yang dibagikan kepada petani di desa tsb. Sisanya dibagikan ke 5 kabupaten lainnya.
Tapi menurut masyarakat ditarik semua. Tak ada satu pun yang disisakan. Jika mau membagikan 1300 traktor ke 5 kabupaten, harusnya Jokowi memberi ke 1300 traktor itu ke Gubernur sebagai wakilnya di depan para petani. Kalau niatnya cuma ngasih 5 traktor, tapi yang dipamerkan 1300 traktor, itu kan kebangetan namanya. Memberi harapan palsu.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo, Harmanto traktor yang dipamerkan di Ponorogo ditarik lagi karena kegiatan itu hanya seremoni. Bukan tidak dibagikan. Tapi belum, katanya.
Kalau belum dibagikan, ya jangan dibagikan dong. Tunggu saja hingga dibagikan.
Menurut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, traktor akan dibagikan bulan depan. Bukan saat itu.
Kenapa ya harus dibagi2kan saat itu jika memang belum saatnya?
Cuma lucu saja membaca peristiwa ini… 🙂

http://infozaman.blogspot.com/2015/03/ribuan-traktor-yang-dipamerkan-di-depan.html

Traktor Pemberian Jokowi Ditarik Lagi, Kenapa?

Ponorogo, HanTer-Petani Ponorogo, Jawa Timur, bak kecipratan berkah ketika menerima ratusan traktor dari Presiden Jokowi. Jokowi hadir di Desa Jetis, Ponorogo dalam rangka panen raya, pada Jumat (6/3/2015) lalu.

Di hadapan ratusan petani, ia mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan traktor sebanyak 41 ribu ke seluruh Indonesia. “Ingin saya sampaikan, pemerintah tahun ini akan membagikan traktor kurang lebih 41 ribu. Itu untuk Indonesia. Untuk di sini (Ponorogo), 3 ribu. Kalau disyukuri, Alhamdulillah,” ujar Jokowi saat itu yang langsung disambut tepuk tangan para petani.

Namun belakangan, kabar tak sedap diterima para petani di Ponorogo. Alat pertanian tersebut ditarik lagi. Dilansir situs Forum Hijau Indonesia 15 Maret 2015, usai kunjungan Jokowi, sebagian besar traktor itu dipajang di pinggir Jalan Raya Kecamatan Jetis menuju Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Kemudian, ratusan traktor tersebut diangkut sejumlah truk. “Sudah dikasih diambil kembali,” ujar masyarakat setempat.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo, Harmanto mengatakan, ratusan traktor yang dibagikan Presiden Jokowi di Ponorogo ditarik lagi. Ternyata kegiatan itu hanya seremoni.

Meski begitu Harmanto membantah Jokowi batal memberikan traktor tersebut. “Bukan tidak dibagikan, tapi belum,” terang Harmanto seperti dikutip dari salah satu situs media online, Selasa (17/3/2015).
http://www.harianterbit.com/2015/read/2015/03/17/22467/81/20/Traktor-Pemberian-Jokowi-Ditarik-Lagi-Kenapa

Selasa, 17/03/2015 09:40 WIB
Petani Ponorogo Kaget Ratusan Traktor dari Jokowi Ditarik Lagi

Surabaya – Beberapa waktu lalu, petani Ponorogo, Jawa Timur, menerima ratusan traktor dari Presiden Jokowi. Pemberian alat pertanian itu jadi isu hangat, karena setelah kegiatan, traktor tersebut ditarik lagi.

Jokowi hadir di Desa Jetis, Ponorogo dalam rangka panen raya, Jumat (6/3/2015) lalu. Di hadapan ratusan petani, ia mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan traktor sebanyak 41 ribu ke seluruh Indonesia.

“Ingin saya sampaikan, pemerintah tahun ini akan membagikan traktor kurang lebih 41 ribu. Itu untuk Indonesia. Untuk di sini (Ponorogo), 3 ribu. Kalau disyukuri, Alhamdulillah,” ujar Jokowi saat itu. Pernyataan tersebut disambut tepuk tangan para petani.

Dilansir situs Forum Hijau Indonesia 15 Maret 2015, usai kunjungan Jokowi, sebagian besar traktor itu dipajang di pinggir Jalan Raya Kecamatan Jetis menuju Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Kemudian, ratusan traktor tersebut diangkut sejumlah truk.

“Sudah dikasih diambil kembali,” ujar masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo Harmanto membenarkan traktor itu tak langsung diberikan ke masyarakat. “Itu (penyerahan) hanya simbolis, display saja. Bukan tidak dibagikan, tapi belum,” kata Harmanto saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (17/3/2015).
http://news.detik.com/read/2015/03/17/094043/2860681/10/petani-ponorogo-kaget-ratusan-traktor-dari-jokowi-ditarik-lagi

Traktor yang Akan Dibagikan ke Petani Kembali Ditarik, Ini Penjelasan Kementan

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menanggapi beredarnya kabar mengenai traktor yang hanya dipajang dan tak dibagikan ke petani saat Presiden Jokowi hadir pada acara panen raya di Ponorogo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Para petani terkaget-kaget saat acara selesai, traktor-traktor itu diangkut kembali dan tak dibagikan ke petani. Padahal, dalam acara tersebut, petani dijanjikan ada pembagian traktor untuk petani.

Menurut Amran, alat mesin pertanian berupa traktor untuk petani di Ponorogo, Jawa Timur, akan dibagikan bulan depan. Namun, traktor-traktor yang sudah siap bisa dibagikan segera.

“Traktor untuk Ponorogo (semuanya) baru mau dibagikan bulan depan ini. Tapi, yang sudah ada segera dikirimkan,” kata Amran kepada wartawan saat ramah tamah dengan Gubernur Kalimantan Selatan, Senin (16/3/2015) malam.
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/03/17/134626026/Traktor.yang.Akan.Dibagikan.ke.Petani.Kembali.Ditarik.Ini.Penjelasan.Kementan

Traktor Bantuan Jokowi di Ponorogo Ditarik Kembali?

Metrotvnews.com, Ponorogo: Anggota kelompok tani mendatangi rumah Wakil Komisi IV DPR RI Ibnu Multazam di Ponorogo, Jawa Timur. Mereka mempertanyakan soal pembagian traktor bantuan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Sekira pukul 12.00 WIB, Selasa 17 Maret, lima petani bertamu ke rumah Multazam. Mereka mempertanyakan soal traktor bantuan Presiden yang tak kunjung dibagikan. Mereka mengaku kaget lantaran traktor yang dipajang di pinggir jalan di Kecamatan Jetis ditarik kembali. Sebuah truk mengangkut alat bertani itu dari pinggir jalan.

Kepada para petani, Multazam mengatakan traktor itu masih bersifat display. Sementara 100 unit traktor bantuan belum dibagikan. Sebab proses pembagiannya masih menunggu verifikasi yang memakan waktu 2 hingga 3 bulan.
http://jatim.metrotvnews.com/read/2015/03/17/372489/traktor-bantuan-jokowi-di-ponorogo-ditarik-kembali

Jokowi Bantah Pemberian Traktor untuk Petani Ditarik Kembali

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo angkat bicara soal kabar yang menyebutkan pemberian traktor tangan bagi petani ditarik kembali setelah acara seremoni penyerahan berakhir. Menurut Jokowi, traktor itu memang tidak semuanya diberikan ke satu daerah, tetapi disebar untuk wilayah lainnya sehingga beberapa di antaranya diangkut kembali.

“Siapa yang narik? Gini loh, itu dikumpulkan 1.300 (traktor), kan nggak mungkin 1.300 untuk satu desa. Itu untuk lima kabupaten, ya dinaikkan lagi, disebar,” ucap Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sebelum memulai kunjungan kerja di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (18/3/2015).

Jokowi membantah pemberian itu sifatnya simbolis semata. Dia mengaku tak mau hanya memberikan tiga sampai lima traktor tangan sehingga terkesan hanya sekadar seremoni. (Baca: Traktor yang Akan Dibagikan ke Petani Kembali Ditarik, Ini Penjelasan Kementan)

“Kita nggak mau simbolis, tiga atau lima, yang 1.300 ke mana? Jadi, betul barangnya 1.300, setelah itu dibagikan ke kabupaten-kabupaten,” kata dia.
http://nasional.kompas.com/read/2015/03/18/10562891/Jokowi.Bantah.Pemberian.Traktor.untuk.Petani.Ditarik.Kembali

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: