Iklan

Menutup Tanah dengan Aspal dan Beton

Taman Simanjuntak3

Banyak orang yang tidak suka tanah. Karena jika hujan jadi becek. Jika kemarau jadi debu. Padahal dari tanah itulah kita bisa mendapati berbagai tanaman pangan seperti padi, gandum, kentang, jagung, dan sebagainya.

Dari tanah lah kita bisa menikmati berbagai buah-buahan seperti Mangga, Pisang, Jambu, Duren, dsb. Kita juga bisa dapat berbagai sayur mayur seperti kol, seledri, sawi, dsb.

Segala kotoran binatang seperti kotoran sapi, kambing, kucing, dsb jika bercampur dengan tanah akhirnya justru membaur dan menyuburkan tanah. Baunya pun segera hilang.

Taman Simanjuntak2

Manusia diciptakan dari tanah. Saat meninggal pun dikubur di dalam tanah. Akhirnya jasad kita menyatu dengan tanah.

Air hujan turun dan menyerap lewat lapisan permukaan tanah. Dari resapan air hujan inilah kita bisa mendapat air minum yang segar secara cuma-cuma. Jika semua permukaan tanah ditutup, maka air hujan tidak bisa menembus bumi. Akhirnya tergenang jadi banjir dan kemudian terbuang ke sungai dan laut.

Taman Simanjuntak

Jika semua permukaan tanah ditutupi oleh aspal dan beton, niscaya tak ada tumbuhan yang bisa hidup. Manusia pun akhirnya tak bisa hidup. Saat ini orang-orang yang tinggal di kota, bergantung pada hasil alam yang diproduksi oleh orang-orang desa seperti beras, ayam, sapi, sayur-mayur, buah-buahan, dan sebagainya. Bagaimana jika lahan di desa juga ditutupi oleh aspal dan beton>

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: