Iklan

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah tempat wisata yang dibangun oleh Presiden Soeharto. Berbagai rumah anjungan dari berbagai daerah seperti Aceh, Minang, Jawa Barat, hingga Papua ada di sana. Menampilkan berbagai budaya Indonesia.

Letak Taman Mini juga amat strategis. Ada di Jakarta Timur. Harga tiket tidak terlalu mahal seperti di Ancol, tidak juga terlalu murah seperti Kebon Binatang Ragunan. Sedang. Saat tulisan ini dibuat hanya Rp 10.000 per orang untuk tiket masuknya.

Di dalam ada berbagai atraksi seperti Kolam Renang Snow Bay, Film layar lebar Keong Mas, Musium Air Tawar, Sky Lift, Monorel, dan sebagainya. Ada juga sepeda air di danau yang menggambarkan kepulauan Nusantara. Ada Musium Bait Al Qur’an. Ada pula Musium Telekomunikasi yang sayangnya tidak terawat.

Al Quran Raksasa

Al Qur’an raksasa

Musium Telekomunikasi

Museum Telekomunikasi ini sebetulnya bagus. Namun tidak terawat. Ada 3 sponsornya, yaitu: Telkom, Indosat, dan PT Inti. Begitu keterangan dari Petugas Keamanan yang merangkap jadi guide. Jadi sepertinya saling lempar tanggung-jawab. Padahal jika diserahkan sepenuhnya ke Telkomsel, kemudian selain benda2 lama juga ditampilkan counter HP dan juga penjualan kartu SIM Simpati / Telkomsel, kan bisa jadi ajang promosi gratis bagi ribuan pengunjung Taman Mini.

Peta Taman Mini

Peta Taman Mini

Website Taman Mini:

http://www.tamanmini.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: