Iklan

Penyebab Macet di Simpang Pancoran

macet1

Ini yang bikin macet Pancoran.
Dari jam 7:15 di UKI sampai melewati Simpang Pancoran jam 9:00. 1,5 jam lebih terjebak di Pancoran. Padahal jarak UKI dgn Pancoran tidak sampai 4 km. Artinya kecepatan kendaraan cuma kurang dari 3 km/jam.
Ini karena pembangunan Fly Over Pancoran itu menyita banyak ruas jalan. Dari 4 jalur kendaraan, diambil hingga 3 jalur sehingga ada Bottle Neck 1 jalur saja.

Padahal saya lihat dengan 1 jalur yg lebarnya lebih dari 2 meter dan lebar tiang pancang itu tak lebih dari 2 meter, harusnya cukup 1-2 jalur saja yang diambil. Tidak perlu sampai 3 jalur yang diambil.

macet2

Kemudian pembuatan rangka tulang tiang pancang dengan manual oleh 4 pekerja ini selain lambat, saya ragu akan kekuatannya. Dengan tangan kosong mereka mengikat kawat2 baja itu dgn kawat kecil. Cepat sekali. Kawat bajanya sih kuat. Tapi kawat kecil pengikatnya apa kuat? Khawatirnya ambruk jika dilalui kendaraan puluhan ton. Dan ada 1 rangka tiang yg sudah dianyam saya lihat ambruk. Gepeng rata dgn tanah karena ikatannya tidak kuat.

macet3

Mohon pada Pemda DKI dan juga pengerja proyeknya untuk memperhatikan pengguna jalan lainnya. Saya berangkat dari rumah kurang dari jam 7 pagi, sampai kantor akhirnya jam 10:13. Padahal kalau lancar (mis: lebaran) jam 7:50 juga sampai. Biar kata naik Busway juga percuma sebab Busway ini merasakan Bottle Neck yg cuma 1 jalur saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: