Penyebab Macet itu Mobil. Bukan Sepeda Motor!

mobilmotor

Sepeda Motor dibatasi tapi mobil dibiarkan?
Tidak setuju. Yang bikin macet itu mobil yang luasnya 1,8×4,5m2 (8m2 – Innova). Sepeda motor itu luasnya cuma 1 m2. Cuma 1/8 mobil. Motor itu kurir bisnis. Melarang motor, menghambat jalannya bisnis.

Coba lihat sepanjang jalan Gatot Soebroto pada jam 5-7 sore. Yang bikin macet itu antrian mobil yang mau masuk jalan tol.

Sekarang saja Bis Transjakarta sudah sesak. Apalagi jika pengemudi motor ikutan.

Kalau pakai mobil macet bisa 2 jam. Motor 1/2 jam juga sampai. 4x lipat lebih cepat. Penyebab Macet itu mobil yang luasnya bisa 8x lipat motor. Bisa jadi jika yang boleh jalan itu motor dan kendaraan umum, kemacetan di Jakarta selesai.

Secara teoritis jika Sepeda Motor lebih cepat 4x daripada mobil dan luasnya cuma 1/8, Jakarta akan 32 x lipat lebih lengang jika mobil pribadi diganti dengan sepeda motor. Hanya boleh Kendaraan Umum dan Sepeda Motor saja yang lewat. Begitu seharusnya.

Bikin kebijakan itu harus pakai akal yang sehat dan cerdas serta adil. Jangan mentang2 yang pakai motor rata2 miskin dan lemah terus diinjak-injak. Tidak begitu.

 

Jual Sepeda Motor Cash atau Kredit untuk Jakarta – Kredit Motor

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Bukan hanya itu aje bro, motor mau sebanyak apapun ya tetap jalan, sedangkan mobil, ada halangan sedikit maka tersendat dan menimbulkan kemacetan dibelakangnya.
    apalagi banyak angkot, bis, taksi dan mobil pribadi yg menutup jalan motor padahal di jalur lambat. Tidak heran banyak pemotor sengaja membenturkan stang motornya ke mobil yg menghambat jalur motor, itu hukum jalan raya.
    .
    ane juga pengemudi mobil yg pernah jakarta cirebon 2,5 jam lewat tol cikampek lalu jalan pantura (bukan lewat tol cipali), ane pernah 12 jam jakarta ke kediri, dan pernah juga naik motor jakarta – palembang dan jakarta kediri nos stop.
    tapi ane jarang kesulitan di jalan dng pengemudi motor karena ane paham gaya pengendara motor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: