Iklan

Jokowi: Sederhana atau Sandiwara?

Pembuatan Foto

Sederhana atau Sandiwara?

Untuk foto sederhana dgn 1 camera man, 1 lighting dan 3 pemegang reflektor minimal biayanya rp 3 juta…
Mungkin ada sekitar 100 orang lebih yang menonton pembuatan foto / video ini. Alangkah baiknya jika dilakukan dengan kamera biasa, sehingga biaya yang Rp 3 juta (atau lebih) tsb bisa dipakai untuk membeli 100 porsi lagi sehingga sekitar 100 warga lainnya yang cuma menonton bisa ikut makan bersama.

Jokowi Menyapu2

Jokowi menyapu halaman kantor Tribun di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta. Senin (16/4/2012):
http://www.tribunnews.com/images/editorial/view/44111/jokowi-menyapu#img

Jokowi Becak

Ini adalah foto dari Media Tempo yang mendukung Jokowi.
Orang yang tidak tahu mungkin mengira Jokowi itu Tukang Becak atau Penjual Sayur.
Kata Billy Joel: “Just the way you are”. Apa adanya. Tidak berpura2.

Tapi pingin juga sih punya kamera yang bisa memoto obyek dgn jelas di malam hari. Soalnya kamera Canon seharga Rp 1,2 juta yang saya miliki, kalau memotret di malam hari gambarnya burem. Siang hari saja kadang burem…
http://www.tempo.co/read/beritafoto/4807/Inilah-Alasan-Jokowi-Jadi-Wali-Kota-Terbaik-Ketiga-Dunia/4

Jokowi Sindir Pemimpin yang Hidup Mewah

http://nasional.kompas.com/read/2014/06/05/1533413/Jokowi.Sindir.Pemimpin.yang.Hidup.Mewah

Memangnya sewa Jet Pribadi US$ 7500/jam (Rp 88 juta/jam) itu tidak mewah ya? Kan bisa naik pesawat Komersial yg cuma Rp 3 juta pp.

Pendukung Jokowi berdalih: “Kan kalau ke luar pulau harus naik pesawat. Masak naik bajaj”
Kan bisa naik pesawat Komersial yg cuma Rp 3 juta pp per orang. 10 orang paling cuma Rp 30 juta. Kalau naik pesawat jet pribadi, itu seandainya waktu perjalanan 3 jam pp dan di tempat singgah 2 jam, sudah 5 jam waktu sewanya yaitu Rp 440 juta. Padahal kalau naik pesawat penumpang biasa cuma Rp 30 juta. Sederhana?

Sewa Jet untuk Jokowi US$ 7.500 per Jam

TEMPO.CO, Jakarta – Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Olly Dondokambey, menjelaskan bahwa partainya harus merogoh kocek US$ 7.500 per jam untuk biaya sewa dua pesawat jet pribadi yang digunakan calon presiden Joko Widodo.

http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/04/24/269572925/Sewa-Jet-untuk-Jokowi-US-7500-per-Jam

Sewa Jet Pribadi Jokowi US$ 7.500 / Jam?

 

http://infozaman.blogspot.com/2014/06/sewa-jet-pribadi-jokowi-us-7500-jam.html

Bajaj udara

Foto di atas ke kantor KPU di jalan Imam Bonjol bersama Anies Baswedan naik Bajaj. Padahal Bajaj sebenarnya dilarang masuk ke situ karena jalan Imam Bonjol itu jalan Protokol. Foto ini disebar luas di Media Massa termasuk Metro TV. Rakyat mengira: Sederhana sekali. Merakyat banget. Namun foto saat naik pesawat Jet Pribadi (lihat bagaimana lapangnya meja sehingga bisa menaruh bermacam-macam barang) yang sewanya US$ 7.500/jam tidak disiarkan di MetroTV.

air-force-1-jokowi-dan-pdip

Dan untuk mencat badan pesawat yang besar dengan slogan PDIP itu tidak bisa menyewa cuma 1-2 hari saja. Minimal 2 bulan agar tidak rugi.

Sewa Rumah Jokowi

Di Menteng, Jokowi Sewa Rumah Rp 400 Juta
http://megapolitan.kompas.com/read/2014/06/03/0749315/Di.Menteng.Jokowi.Sewa.Rumah.Rp.400.Juta

Apakah SEWA RUMAH Rp 400 juta itu sederhana? Dengan harga segitu, 1-2 rumah KPR BTN saja bisa terbeli.

Baju Jokowi

Baju Jokowi yang murah digembar-gemborkan. Tapi saat Jokowi pakai Jas Mewah saat debat Capres, padahal Prabowo cuma pakai setelan putih, tidak digembar-gemborkan atau diberi tahu harganya.

tukang-becak

Apakah Jokowi sebulan sekali menggenjot Becak? Jika tidak, percayalah: itu pencitraan.

Jokowi Tambal Ban

Jokowi menambal ban di sebuah kios tambal ban di Jalan Bayangkara, Solo, Jawa Tengah, Kamis, 14 Oktober 2010.

http://newzflazz.blogspot.com/2014/05/dari-wali-kota-solo-menuju-kandidat.html

Saya senang kesederhanaan
Tapi lebih senang kejujuran. Apa adanya.
Kurang suka jika ada yang berpura2 atau “ngapusi”…

Pencitraan Tambal Ban

Jokowi mengajak JK naik sepeda sejauh 1,8 km ke KPU. JK yang berumur 72 tahun kepayahan sehingga tangannya dipegangi ajudannya. Pada usia setua JK, kecape-an bisa berakibat fatal.

Demi Pencitraan

Di Belakang Jokowi, Jusuf Kalla Berusaha Gowes Sepeda Dibantu Ajudan

KOMPAS.com — Bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla dibimbing oleh ajudannya sepanjang kayuhan sepeda dari Jalan Teuku Umar 27A menuju ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Ia melaju di belakang sepeda Jokowi.
Berdasarkan pantauan Kompas.com, JK mengendarai sepeda ontel bersama sang bakal capres, Joko Widodo. Dari lokasi keberangkatan di Jalan Teuku Umar, tangan kiri JK dibimbing oleh sang ajudan, sementara tangan kanannya memegang setir sepeda. http://indonesiasatu.kompas.com/read/2014/05/19/1444558/di.belakang.jokowi.jusuf.kalla.berusaha.gowes.sepeda.dibantu.ajudan

Cara Membuat Sinetron “Kesederhanaan”?
https://infoindonesiakita.com/2014/06/01/cara-membuat-sinetron-kesederhanaan/

 

Sederhana

Silahkan baca juga:

Prestasi Jokowi yang Dibanggakan Pendukungnya

https://infoindonesiakita.com/2014/06/21/prestasi-jokowi-yang-dibanggakan-pendukungnya/

Lalu apa prestasi Prabowo?

Lihat saja ini:

Iklan

71 Tanggapan

  1. mas,, foto beliau di pesawat dpt dmn ya?

  2. emang tanpa bohong, dia bs jd RI 1?

  3. wkwkwkwk seperti model y pak… hobi ny foto klu sederhana dan apa ada ny hal beginian mah g usah dipublikasikan krena rakyat sekarang g bodoh…. mereka bisa melihat pemimpin ny tanpa di publikasi kan.. ngakak gw liat ny… klu ikut lomba photografi mng tuh cz hasil jepretan ny bagus psti pake kamera mahal y pak…

  4. dan semakin muntah senjadi-jadinya wkwkwwk

  5. ooh, gitu ya… ck ck ck…

  6. Reblogged this on ABDUL KHOLIK and commented:
    sederhana po ngapusi

  7. nggak tegel baca dan lihatnya menyedihkan rakyat…. dibodohi dengan cara begini

  8. Karena hidup gak cuma hitam dan putih. Dia mgkn sederhana, tp untuk keperluan kampanye, ya boleh2 aja, kalo gak namanya bukan kampanye.

  9. KASIHAN!!!!!!!!!!!!

  10. siip
    sederhana apakah asli? atau memang pencitraan?
    tolong bagi warga indonesia, kalau memang cerdas, pasti tahu siapa yang akan dipilih

  11. jadi banyak tau…

  12. WTF , baru tau gw >.<

  13. Kok nda dilanjut mobil ESMEKA? Ternyata buatan cina, wah iki jenenge ngapusi publik. Endi sumpahmu arep mimpin Jakarta 5 tahun
    kedepan. Weleh2

  14. Emang wajah mendukung untuk aktor melankolis & sederhana otomatis skil jg mendukung di kelas itu

  15. Rakyat harus jeli utk melihat, jgn salah pilih, bagi kita kesejahteraan rakyat dan membuat negara ini sangat sangat disegani dunia itu adalah hal yang paling utama.

  16. Hahahaha iya betul juga.. aneh ni pencitraan banget deh ah :v

  17. Namanya juga politik, Ya begitulah menghalalkan segala cara 😦 payah

  18. Para pendukung fanatik yg mensakralkan jekekwow ga akan terima dg fakta-fakta ini. Mrk akan bilang fitnah….menyedihkan sekali!!

    • Kalau udah fanatik setan aja bisa nampak kayak malaikat 🙂 Tetap berpikir logis aja deh. Simple2 aja nggak usah pake emosi berlebihan mendambakan seseorang, yg perlu disanjung itu cuma Tuhan bukan manusia.

  19. Para pendukung jekekwow ga akan terima fakta-fakta ini. Mrk akan bilang fitnah…fitnah….hehehe

    • Salah brooo….kita ga akan blg fitnah. Justru mi blg yg bikin ini ga mikir, dipikirnya yg liat ini goblok semua. Tau knp?, ga rasional lah alias jelas keliatan kg bingung yg bikinnya

  20. yaelahhh, ribet amat yak mau pilpres..yg awalnya ga pernah jatuhin orang jd jatuhin orang mulu kerjaannya..hahaha

  21. itu ban motor bung,, ada yah nambal ban motor pakai dongkrak,,

    Pak JK sudah berusia, mungkin juga kurang tinggi utuk naik sepeda onthel hehe. yg itu sih tertawa diam saja saya, ada2 aja pak pejabat, 😀 nice post bang! keren photo sessionnya. foto session 3 juta? haha. bisa lebih gan, lihat kameranya sih bukan kamera sembarangan.. 3 juta tuh baru dapet sewa set kamera doang,, #justforinfo (y) kecuali kalau memang punyanya wartawannya 🙂

  22. Ane suka artikelnya (y)

  23. Pilih g aja jadi presiden! nanti traktir bakso sampe muntah… wkwkwkwk

  24. Biarlah rakyat yg cerdas bisa yg menilainya, “usaha tipu2” rupanya cara sah seorang calon pemimpin bangsa. MasyaAllah.

  25. Astaghfirullahaladziim….ada sinetron…

  26. Hadeuh2,, miris ngelihatnya lebih cocok jadi bintang iklan daripada jadi PEMIMPIN..

  27. Kejujuran itu amat sulit kita temukan di pemimpin kita sekarang. Lah ini dengan bangganya mempertontonkan ketidakjujurannya ke masy. Masy nggak butuh capres miskin/kaya atau pura2 miskin/kaya. Yang mereka butuh cuma KEJUJURAN.. Kalau belum jadi Presiden aja udah nggak jujur gimana nanti??

  28. Good artikel…Insya ALLAH membuka mata dan sudut pandak Indonesia 5 thun kedepan…nice post gan

  29. tanyakan tetangganya bagaimana perlakuan jokuwi terhadap keluarga ketika marah ? weleh welwh

  30. wah mantab mas artikelnya….walaupun sudah sering saya melihatnya….tp ini lebih detil….tp kasian mas rakyat kecil mereka terlau percaya dng gaya pencitraan…..tp ngomong2 ngambil gambarnya pakai kamera apa ya…..bsa kinclonggg gitu….kapan ane punya kamera kayak gitu ya……!!!

    • Kalau foto becak di malam hari, tapi gambarnya jelas dan tajam itu pakai kamera DSLR yang mahal mas serta lighting yang bagus. Harganya bisa puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Kamera Canon saya yg rp 1,2 juta, tidak bisa begitu.

  31. yang pesawat itu yang nyewa dari lion air ya? PK-LKQ?? kalo satunya dari mana? katanya 2.

  32. tadinya ane pengen pak jokowi jd org no 1 di indonesia,,, setelah saya melihat dokumentasi di atas,, JUJUR SAYA KECEWA DENGAN GAYA PENCITRAAN JOKOWI, MEMALUKAN SEMOGA RAKYAT BISA TAU DENGAN SANDIWARA SI NARSIS INI….

  33. yah namanya juga pencitraan, segala sesuatunya tentu dibuat-buat saja

  34. Kalau kata pendukung no.2 pasti ngatain ini kampanye hitam.. Menjatuhkan. Nggak. Etis.. Hehehe.. Kalau kita berfikir wajar.. Kita semua pati nggak mau di bohongi.. Paling jengkel melihat sesuatu yang dibuat2.. Pingin pemimpin yang jujur.. Lah kalau lihat seperti itu…? Memilih dengan hati. Kalau nggak kita siapa lagi.. Kalau nggak sekarang kapan lagi..

  35. Mohon maaf pemirsa , saya hanya ingin berkomentar saja , sebaiknya kita jangan hanya melihat sisi jelek dan buruknya jokowi ataupun prabowo . Lihatlah sisi baik mereka . Mereka begini karena mereka ingin berupaya menjatuhkan satu sama lain agar salah satu dari mereka menjadi presiden . Dan saya sebagai warga indonesia hanya bisa diam dan melihat tingkah politik indonesia yang semakin hari semakin memburuk bagi saya . Dan bagi saya indonesia dengan jokowi dan dengan prabowo akan sama saja , sama* saya harus bekerja keras untuk mendapatkan uang untuk kepentingan hidup saya dan begitu juga untuk masyarakat semua . Tidak mungkin jika jokowi/prabowo menjadi presiden gaji saya akan naik 2x lipat ataupun lebih , hahaha saya hanya heran dengan masyarakat yang bisanya menjelek*an jokowi atau prabowo . Jika anda mencalonkan sebagai presiden mungkin akan ada banyak isu-isu seperti ini untuk anda 🙂 apapun pilihanya siapapun presidenya pasti pilihan Allah dan pasti yang terbaik untuk Indonesia . Semoga Allah memberi yang terbaik untuk kita semua jangan saling menjatuhkan . Walaupun perbedaan suku bangsa agama dan lain lain tapi yang pasti kita hanya tau luarnya tanpa tau dalamnya , mohon jangan mencela satu sama lain , minal aizin wal faizin mohon maaf lahir batin apabila saya ada salah sengaja maupun tidak mohon dimaafkan .

    • sayang sekali saudara tidak faham dengan istilah menjelekkan dan membuka fakta dengan sebenarnya, pemimpin bagi muslim sunatullah maka kewajiban muslim adalah tabayun sebelum menjatuhkan pilihan. saya lebih memahami konteks ini sebagai tabayun bukan menjelek-jelekan atau kampany hitam. semoga saudara di rahmati Allah

  36. apa jadinya jika kita di pimpin oleh presiden yang mencari suara dengan berbohong

  37. Yah ketahuan deh si Joko. ternyata semua itu PENCITRAAN tp caranya sedikit modern & terlalu di gede2in media.

  38. Mantab Menurut ane ntu “pembohongan publik” Kalau kata pendukung sebelah pasti ngatain ini fitnah atau kampanye hitam ya dah siapa pun pilihanya tetap Untuk nkri

  39. Jadi makin yakin buat golput 🙂

  40. kasian yang ga tawu sebenarnya………….
    kalao begini ragu 100%

  41. Kurang ajar,, penipuan, seng penting, Ojo Kuwi,,

  42. Sbg org yg masih menjabat gubernur jakarta, seharusnya tau, bajaj tidak boleh lewat di jl. Imam bonjol (KPU), kecuali….

  43. Hati-hati.. Denger2, kalo ga pilih Jokowi-Jk bisa masuk neraka! 😀
    Luar biasanya tim sukses pasangan ini, bisa surga dan neraka ada di tangan mereka. 😀

  44. hypocrisy..

  45. uda ada 1 buat apa 2. 1 lambang kesetiaan. 2 lambang kehancuran. 1 aja cukup. soalnya ngk mw di 2 kan
    😀

  46. trima kasih buat yg ud ngsih data ini,,,, jadi semakin yakin buat ngedukung prabowo

  47. Dunia ini PANGGGUNG SANDIWARA….

  48. pencitraan, makanya…. saya paling benci dan risih..ada yg menyamakan khalifah UMAR BIN KHATAB dengan jokowi….hadeeeehhhh jauhhhhhh sekali ibarat bumi dengan langit…..sahabat nabi umar..hidup sederhana..karena takut kpada Allah…., sehingga rakyatnya begitu mencintainya….

  49. Haha… hanya bisa tersenyum dan heran, kok bisa-bisanya banyak yang dukung.. 🙂

  50. Kalo prabowo gimana????

    Share juga donk dibelakang panggungnya… biar jadi bahan pertimbangan.

  51. TERNYATA………JOKOWI jago akting,mendingan jd Artis sinetron aja drpd nyapres…MEMALUKAN..

  52. saya mengakui kalau rakyat indonesia itu msh bnyak yang bodohh!! mau aja dibodoh@in
    wkwkwkkwkwkkwkwkkw

  53. Kasihan ya pak JK jadi terbawa-bawa begitu..
    Semoga setelah Pilpres nanti, pak JK tetap sehat dan pulang kampung membenahi kampung dan lebih banyak beribadah

  54. mending golput

  55. tukang sulap hahahaha

  56. xixixixixixi…. lucu… save as ah poto2nya… bias buat dp bbm kl tukang becak tidak jadi “jadi presiden”

    thanks 4 share mas

  57. bismillah. saudaraku semua., ayo kita yakin. bismillah smg Bpk. Prabowo adalah solusi bangsa ini. insya ALLAH

  58. yah gitulah kalo kecilnya bercita-cita menjadi model, akhirnya hobi mejeng di depan lensa. untuk pemimpin Indonesia yah harus pilih yg apa adanya jangan yg pura-pura, kalo untuk mengeruk pemilih harus dengan topeng sana sini ga usah jadi pemimpin aja paklek, jadi aktor aja. yah saya tau sih untuk jadi aktor wajah jokowi dibawah rata-rata, tapi untuk akting mungkin layak dapat piala citra. SALUT….

  59. Dukung prabowo aja, itu lebih baik dan ga akan nyesel .. InsyaAllah 🙂

  60. Jadi paham mana yang PALSU dan yang ASLI,,,,hehehe

  61. Kalau foto pak Jokowi nambal ban, mbecak, sama dorong gerobak itu waktu beliau masih jadi walikota. Untuk have fun aja sama komunitas fotografer Solo. Saya sering bareng pak Jokowi naik pesawat, di garuda sering, pernah dulu waktu masih walikota naik Lion dan Sriwijaya.

  62. Mau diapakan juga Jokowi memang sederhana…. krn dasar Wajahnya yg membuat jadi sederhana… tapi kehidupannya kebalikan 360 drajad lebih mewah dari Sukarno , Suharto atau Sby yg memang anaknya Wong Ndeso.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: